Latest News

Bursa Kandidat Capres 2014

Bursa Kandidat Capres 2014 - Seperti yang kita ketahui bersama bahwa rakyat indonesia akan melaksanakan pemilihan umum (Pemilu) pada tahun 2014 mendatang. Pada pemilu tahun mendatang rakyat indonesia akan memilih partai, caleg, dan presiden untuk periode 2014-2019. Nah pada kesempatan ini Constiti akan menyajikan sedikit ulasan tentang Bursa Capres 2014. Berikut adalah liputannya :

Presiden SBY selaku kepala pemerintahan yang telah dua periode menjabat menurut undang-undang tidak lagi boleh menjabat sebagai presiden. Hal ini tentu menjadi kesempatan bagi para figur-figur lain yang mungkin saja berkeinginan menjadi orang nomor satu di indonesia ini. Bahkan jauh sebelum pemilu 2014 dilaksanakan sudah banyak tokoh-tokoh muda dan cukup umur mendeklarasikan diri untuk maju dalam kompetisi pilpres 2014 mendatang. Tidak hanya itu, aroma kompetisi sudah semakin kental terasa di tahun 2013 ini. Banyak kalangan mengatakan bahwa tahun 2013 adalah tahun politik, karena para kader dan pengurus partai harus mengatur strategi untuk meraih kemenangan di pemilu tahun depan. Kembali ke bursa capres, dalam beberapa survei dikatakan bahwa para kandidat masih didominasi oleh kalangan senior yang masih punya tekad dan kemampuan untuk membangun negeri ini menjadi negeri yang gemah ripah loh jinawi. Sebut saja Megawati Soekarnoputri, Jusuf Kalla, Prabowo Subianto, Aburizal Bakrie, Wiranto, dan hanya beberapa nama-nama baru yang muncul seperti Hatta Radjasa, Mahfud MD, Gita Wirjawan, Rhoma Irama, Farhat Abbas, dan Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi. Khusus untuk nama terakhir yang disebut, ia adalah yang paling populer dalam survei. Bahkan popularitasnya mengalahkan Megawati dan Prabowo. 

Berikut adalah bursa kandidat capres 2014 :

1. Megawati Soekarnoputri
2 . Prabowo Subianto
3. Aburizal Bakrie
4. Jusuf Kalla
5. Hatta Radjasa
6. Wiranto
7. Dahlan Iskan
8. Agum Gumelar
9. Sutiyoso
10. Anis Baswedan
11. Surya Paloh
12. Muhaimin Iskandar
13. Mahfud MD
14. Jokowi
15. Rhoma Irama
16. Gita Wirjawan
17. Ani Yudhoyono
18. Sri Sultan HB X
19. Hidayat Nur Wahid
20. Puan Maharani

Berbicara soal capres 2014 memang masih cukup dini untuk menyatakan siapa yang lebih unggul. Apalagi belum tentu kandidat-kandidat tersebut akan mendaftarkan diri ke KPU untuk nyapres. Yang unik dalam bursa capres 2014 mendatang adalah munculnya nama Jokowi sebagai nomor satu di dalam beberapa lembaga survei. Sepak terjang Jokowi yang santai tapi tegas ini menjadi buah bibir di masyarakat indonesia sampai berdampak pada melangitnya popularitas beliau. Jokowi yang sekarang menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta setelah menang dalam Pilgub DKI tahun lalu sebelumnya adalah walikota solo. Berkat gaya memimpinnya yang unik dan lain daripada yang lain ia semakin dikenal dan digandrungi oleh masyarakat indonesia. Pria ceking dengan senyum lebar ini juga gemar "blusukan" ke wilayah-wilayah yang jarang dikunjungi oleh para elit nasional lain. Namun ketika ditanya masalah capres 2014, Jokowi enggan menanggapinya dan mengatakan bahwa ia ingin fokus menangani jakarta. 

Demikian sedikit ulasan tentang Bursa Kandidat Capres 2014. Semoga menambah wawasan anda untuk kemudian menjadi renungan dalam memilih siapa pemimpin yang layak menjadi orang nomor satu di Indonesia.
Baca juga artikel berikut : Daftar Caleg Artis Terlengkap