Latest News

Cara Diet Sehat Dan Alami


Cara Diet Sehat Dan Alami - Obesitas atau kegemukan seakan menjadi momok bagi setiap orang, apalagi bagi seorang wanita yang berprofesi sebagai publik figur, atau model. Tentunya menjaga berat badan agar selalu normal perlu dilakukan untuk menunjang karir. Pada dasarnya kegemukan dipengaruhi oleh kadar lemak yang terlalu banyak dalam tubuh, sehingga badan anda akan melebar, bahkan tidak jarang bergelambir pada bagian-bagian tertentu seperti tangan, leher, dan lingkar perut.
Cara Diet Sehat Dan AlamiNah, untuk mengurangi lemak dalam tubuh tidak jarang orang melakukan praktik instan agar tubuh terlihat proporsional, seperti sedot lemak. Padahal dalam dunia medis, praktik sedot lemak sangat berbahaya bagi kesehatan manusia. Untuk itu anda lebih baik menggunakan metode diet secara sehat dan alami. Meskipun membutuhkan waktu sedikit lebih lama, tetapi itu lebih tidak berisiko bagi kesehatan anda.Setiap orang tentu ingin memiliki badan yang prosporsional dan seksi,terlebih lagi bagi seorang wanita. Tetapi bagaimana cara membuat badan menjadi proporsional dan seksi? 

Berikut ini tips Cara Diet Sehat Dan Alami.

1. Motivasi dan niat yang kuat untuk diet.

Motivasi menjadi unsur utama dalam melakukan sesuatu. Karena dengan motivasi inilah anda akan memiliki keinginan yang kuat untuk melakukan diet.

2. Olah raga teratur

Olah raga menjadi bagian yang tidak boleh dilewatkan bagi anda yang ingin menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan olahraga dapat membakar kalori dalam tubuh. Tetapi disarankan bagi pemula untuk tidak berolahraga dengan ngoyo. Artinya, lakukan olahraga ringan terlebih dahulu seperti joging, jalan-jalan santai, bersepeda atau yang lain. Pada intinya olahraga bertujuan untuk berkeringat dan membakar kalori dalam tubuh.

3. Mengurangi / Menghilangkan kebiasaan ngemil.

Ngemil sering dilakukan oleh setiap orang, secara tidak sadar ketika menonton televisi kita sering ngemil. Ngemil akan sangat berpengaruh bagi lemak dalam tubuh, terlebih lagi ngemil sebelum tidur. Oleh karena itu hindarilah ngemil terlebih di malam hari.

4. Makan 3x sehari secara teratur.

Bagi anda yang lapar ketika diet maka jangan sungkan untuk makan. Hanya saja menu makanan diperbanyak dengan makanan yang mengandung protein, serat, dan sedikit nasi. Tiga komponen tersebut memilik asupan gizi yang cukup bagi manusia. Untuk karbohidrat, kurangilah porsinya.

5. Mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran secara teratur.

Buah-buahan dan sayuran sangat baik bagi kesehatan anda. Lebih baiknya lagi, buah-buahan dan sayuran tidak mengandung lemak yang dapat membuat anda tetap segar, bugar, dan sehat. 

6. Minum air putih secara teratur.

Air putih sangat penting bagi manusia, oleh karena itu biasakanlah minum air putih setiap hari setidaknya 8 gelas. Hal itu dapat memperlancar proses metabolisme tubuh sehingga mengurangi resiko lemak menumpuk.

7. Minum susu rendah kalori

Susu sebenarnya sangat dibutuhkan manusia. Tetapi susu biasa cenderung mengandung lemak. Ada baiknya anda meminum susu yang rendah kalori (nonfat).

Lakukan tips di atas dengan teratur, maka anda akan merasakan hasil manisnya. 

Demikian sedikit tips tentang Cara Diet Sehat Dan Alami. Semoga bermanfaat bagi anda dan salam sehat dari Constiti.

Baca juga artikel berikut : Tips Sehat Setelah Makan Daging Kambing.