Latest News

Cara Menghilangkan Bau Badan

Cara Menghilangkan Bau Badan - Bagi anda yang mempunyai masalah dengan bau badan harus membaca artikel ini, karena akan sangat membantu anda untuk menghilangkan bau badan. Bau badan (brohmhidrosis) menjadi salah satu faktor yang mengurangi kepercayaan diri seseorang. Bau badan pada dasarnya adalah bau bakteri pada tubuh. Bakteri tersebut semakin bertambah banyak dengan adanya keringat. Namun perlu anda ketahui bahwa keringat tidak berbau. Bau badan yang tidak sedap akan mengganggu anda dalam beraktivitas, misalnya sekolah, bekerja, ataupun sekadar jalan-jalan bersama teman. 


Cara Menghilangkan Bau Badan
Bau badan bisa dihilangkan dengan cara-cara mudah dan alami sehingga tidak menimbulkan masalah baru. Pada kesempatan ini Constiti akan memberikan tips untuk menghilangkan bau badan pada tubuh. Berikut ini adalah Cara Menghilangkan Bau Badan :

1. Tawas
Batu tawas sangat mudah didapatkan dan manfaatnya sangat besar untuk mnghilangkan bau badan. Caranya sangat mudah, anda tinggal mengoleksan/menggosokkan batu tawas tersebut pada ketiak setiap selesai mandi. Batu tawas dapat menetralisir bau badan menjadi tidak berbau. Lakukan setiap hari dua kali setiap habis mandi, maka anda akan terbebas dari bau badan.

2. Daun sirih
Daun sirih bisa digunakan sebagai media untuk menghilangkan bau badan anda. Caranya adalah dengan merebus beberapa lembar daun sirih dengan air. Setelah air mendidih,diamkan terlebih dahulu sampai hangat/tidak panas lagi untuk kemudian diminum airnya. Lakukan setiap hari sekali sampai bau badan anda hilang.

3. Jeruk nipis
Jeruk nipis dapat menghilangkan bau badan pada tubuh anda. Caranya adalah dengan memeras jeruk nipis tersebut untuk diambil sarinya. Setelah itu campukan sari jeruk nipis dengan kapur sirih. Nah, baru kemudian dioleskan pada ketiak. Dijamin akan menghilangkan bau badan anda dan menambah kepercayaan diri anda.

4. Mentimun nuda
Mentimun muda juga bisa digunakan sebagai penghilang bau badan. Caranya dengan mengupas mentimun muda kemudian oleskan/gosokkan pada ketiak. Lakukan secara rutin pada setiap selesai mandi.

5. Cuka apel
Cuka apel dapat menurunkan Ph kulit sehingga mampu mengurangi bau badan tidak sedap. Cara pemakiannya adalah dengan mencampurkan cuka apel dengan segelas air, kemudian dioleskan atau dibilaskan pada ketiak. Lakukan setiap hari setiap selesai mandi untuk hasil maksimal.


6. Mengurangi konsumsi bawang putih
Bawang putih selain dapat menyebabkan bau badan juga bisa menyebabkan bau mulut. Untuk itu hindar makan bawang agar bau badan anda tidak menyengat. 

7. Menjaga pola hidup sehat dan bersih
Untuk menjaga kebersihan tubuh anda bisa melakukannya dengan hal-hal sederhana seperti mandi dua kali sehari. Hal ini dilakukan untuk mengurangi bakteri yang menempel pada tubuh yang menyebabkan bau badan.

Nah demikian sedikit tips dari Constiti. Semoga bermanfaat bagi anda semua.
Baca juga artikel berikut : Cara Menghilangkan Jerawat.