Latest News

Daftar Caleg Artis Terlengkap

Daftar Caleg Artis Terlengkap - Dunia politik itu dunia yang asyik dan penuh dengan intrik. Begitulah kiranya gambaran bagi dunia politik di indonesia saat ini. Sejak era reformasi tahun 1999, dunia perpolitikan di indonesia semakin tidak terkendali. Bukan hanya dalam strategi dan intrik yang digunakan saja, melainkan sekarang banyak juga para politikus dan calon politikus ikut meramaikannya. Sejak era reformasi banyak terdapat figur yang sebenarnya secara kualitas masih diperdebatkan namun mereka mempunyai popularitas atau sering disebut dengan istilah artis/publik figur. Kalangan artis yang terjun ke politik berasal dari berbagai bidang pula, seperti penyanyi, pemain film, pemain sinetron, pelawak, dan juga host. 

Beberapa nama artis telah lebih dahulu terjun di dunia politik indonesia, sebut saja Rieke Diah Pitaloka, Tantowi Yahya, Dedi Gumelar (Miing), Jamal Mirdad, Nurul Arifin, Venna Melinda, Rachel Maryam, Komar, dan masih banyak lagi. Poupalritas menjadi salah satu faktor penentu dalam kompetisi politik di negeri ini. Banyak kalangan menilai bahwa terjunnya artis ke dunia politik bukan hanya atas dasar kemauan sang artis semata, tetapi juga sebagai sarana untuk mendulang suara bagi partai-partai peserta pemilu. Wajar saja mereka dipinang oleh partai, pasalnya keduanya sama-sama diuntungkan dengan "kerjasama" tersebut. Singkatnya, sang artis dapat keuntungan untuk duduk di kursi parlemen, sedangkan partai dapat meningkatkan elektabilitas sehingga menambah prosentase wakil mereka di gedung DPR. Terlepas dari pro dan kontra tersebut, siapa pun caleg dalam pemilu di indonesia selama tidak melanggar aturan hukum itu sah-sah saja. Dan yang paling penting adalah mereka benar-benar menjadi wakil rakyat yang berpihak pada keadilan dan memuarakan segalanya untuk kesejahteraan rakyat.

Nah, pada pemilu yang akan dilaksanakan pada tahun 2014 mendatang juga tidak luput dari pentas para artis untuk mendulang suara agar nantinya terpilih menjadi wakil rakyat di gedung DPR. Banyak artis yang sudah cukup berpengalaman, namun tidak sedikit pula yang masih minim pengalaman. Berikut ini adalah Daftar Caleg Artis dalam Pemilu 2014 mendatang :

1. Partai Demokrat
Farhat Abbas
Venna Melinda
Nurul Qomar
Inggrid Kansil

2. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)
Yessy Gusman
Edo Kondologit
Nico Siahaan
Dedi Gumelar (Miing)
Sony Tulung
Rieke Dyah Pitaloka

3. Partai Golongan Karya (Golkar)
Tantowi Yahya
Charles Bonar Sirait
Nurul Arifin

4. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)
Akri "Patrio"
Said "Bajaj Bajuri"
Ridho Rhoma
Arzetti Bilbina
Iyet Bustami 
Mandala Shoji

5. Partai Amanat Nasional
Gading Marten
Jeremy Thomas
Eko Patrio
Desy Ratnasari
Primus Yustisio
Anang Hermansyah
Dwiki Darmawan
Yayuk Basuki
Ayu Azhari
Ikang Fauzi

6. Partai Persatuan Pembangunan (PPP)
Mat Solar
Okky Asokawati
Angel Lelga

7. Partai Gerindra
Bella Saphira
Iis Sugiarto
Irwansyah
Rachel Maryam 
Jamal Mirdad

8. Partai Hanura
Gusti Randa
Krisdayanti
Teti Kadi
David Chalik

9. Partai Nasional Demokrat
Jane Shalimar 
Nil Maizar (Eks Pelatih Timnas PSSI)
Doni Damara
Ricky Subagja

Melihat antusiasnya para artis dalam pemilu 2014 mendatang apakah membuat rakyat semakin mudah menentukan pilihannya? Atau justru rakyat menjadi bingung? Yah, Apa pun partai yang dikendarai dan siapa pun pengendaranya asal punya integritas dan tanggung jawab kepada rakyat rasanya itu  dibolehkan. 
Demikian sedikit informasi dari Constiti. Semoga bermanfaat bagi anda semua. 
Baca juga artikel berikut : Eksekusi Susno Duadji.