Latest News

Grup Band Kotak

Grup Band Kotak - Siapa yang tidak kenal dengan grup band kotak? Tentu semua pendengar musik indonesia sering mendengar dan melihat konser grup band rock ini. Ya, kotak adalah salah satu band rock indonesia yang terhitung "muda" karena baru terbentuk pada tanggal 27 September 2004 yang sekaligus menjadi salah satu kontestan dalam sebuah acara ajang pencarian bakat (Dream Band 2004). Meskipun tidak menjadi juara dalam ajang tersebut, namun eksistensi kotak terpelihara sampai dengan sekarang. 

Pada awal kemunculannya, kotak digawangi oleh empat personel yaitu Pare (vokal), Cella (gitar), Icez (bass), dan Posan (drum). Kotak merilis album pertama mereka dengan judul "Kotak". Sejak saat itu kotak sudah menjadi band yang ikut meramaikan persaingan musik di indonesia. Formasi grup band kotak berubah mulai tahun 2006. Saat itu sang vokalis, Pare menyatakan mengundurkan diri dari band kotak. Posisi vokalis kemudian digantikan oleh Tantri. Personil kotak yang kemudian ikut keluar adalah sang bassist, Icez dan sang drummer, Posan. Posisi bassist digantikan oleh Chua, sedangkan posisi drummer digantikan oleh Bounty Ramadhan.

Grup Band Kotak
Kotak mengeluarkan album keduanya yang berjudul "Kotak Kedua" dengan formasi yang baru. Dari album tersebut kotak semakin melejit dan dikenal dengan label "Grup Band Rock Indonesia". Karakter vokal yang dimiliki Tantri ternyata menjadi magnet yang kuat bagi pendengar musik indonesia. Kotak juga mempunyai keunggulan dalam aksi panggungnya yang selalu memukau dan energik sehingga banyak ditunggu penampilannya. Kotak cukup berbangga hati karena menjadi grup band indonesia yang berkolaborasi dengan grup band mancanegara yaitu Simple Plan dengan judul " Jet Flag".

Berkat penampilan yang menawan tersebut maka tidak heran apabila banyak pecinta msik indonesia sangat mengidolakan kotak sebagai grup band rock idaman yang baru. Para pecinta kotak dikena dengan sebutan Kerabat Kotak yang tersebar di berbagai wilayah di indonesia. Semoga saja kreativitas dan aksi panggung kotak menginspirasi banyak orang untuk selalu berkarya dan bermusik.

Beberapa penghargaan telah diterima oleh Grup Band Kotak di antaranya adalah sebagai berikut
1. Solo/Duo/Grup Rock Terbaik
2. Album "Kotak Kedua" menjadi album rock terbaik.
3. Grup/Duo Pendatang Baru Terbaik versi Anugerah Planet Musik (APM) 2009.
4. Most Favourite Breakhtrought Artist 2009 di ajang MTV Indonesia Awards.

Demikian sedikit ulasan seputar grup band kotak. Semoga dapat menambah wawasan anda. baca juga artikel berikut : Seputar Syahrini.