Latest News

Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Terlengkap

Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Terlengkap - Setiap wanita tentu menginginkan dirinya untuk bisa memberikan keturunan (hamil) untuk melengkapi keluarga kecilnya. Kehadiran seorang anak dalam sebuah keluarga tentu menjadi cita-cita dan keinginan yang paling utama, apalagi anak yang sehat, cerdas, dan berbakti kepada agama, orang tua, dan negara. Hmmm, betapa bahagianya seorang ibu dan bapak apabila dianugerahi anak oleh Tuhan YME. Tetapi apakah semudah itu? Tentu jawabannya tidak, karena apabila seorang ibu menginginkan anakanya terlahir dengan sehat, cerdas dan pintar tentu sang ibu juga harus menjaga sang janin sejak ada di dalam rahim. Salah satu cara yang logis adalah dengan asupan makanan sang ibu ketika hamil.
Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Terlengkap
Apabila seorang ibu menginginkan anaknya nanti menjadi cerdas dan pintar maka sang ibu harus rajin menjaga pola makan dan memilih makanan apa yang baik untuk pertumbuhan janin. Karena pada dasarnya apabila seorang ibu yang sedang hamil tetap sehat, maka akan pula berpengaruh pada janin yang dikandungnya. Selain konsultasi kepada dokter kandungan, sang ibu hamil diwajibkan mengkonsumsi makanan yang menyehatkan dirinya dan sang janin. Tentu sebagai ibu anda menginginkan anak anda terlahir sehat, tidak cacat, cerdas. 
Dalam kesempatan ini Constiti akan memberikan informasi tentang hal tersebut. 




Berikut ini adalah Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Terlengkap. 

1. Ikan Salmon
Bagi para ibu yang sedang hamil,sangat disarankan untuk mengkonsumsi ikan salmon karena ikan ini sangat baik bagi perkembangan otak si janin dan juga untuk kesehatan mata calon bayi tersebut. Ikan salmon mengandung asam lemak omega 3 yang sangat penting bagi perkembangan otak dan mata dari janin dalam rahim seorang ibu. Bahkan dalam sebuah penelitian, ikan salmon dapat mengurangi risiko bayi terlahir abnormal. Meskipun demikian, seorang ibu hamil tidak boleh mengkonsumsi ikan salmon dalam jumlah yang banyak, cukup 12 ons setiap minggu saja.

2. Telur
Telur sangat baik bagi perkembangan janin dalam perut seorang ibu, karena telur mengandung protein yang tinggi dan rendah kalori. telur juga mengandung kolin yang sangat baik bagi perkembangan otak si janin. Selain itu, telur juga penting bagi seorang ibu, karena bagaimanapun wanita yang hamil juga membutuhkan protein sendiri. Seorang ibu hamil cukup mengkonsumsi telur sebanyak 2 butir dalam satu hari untuk menjaga    kesehatan.

3. Walnut
Ikan salmon memang tidak mudah untuk didapatkan, karena selain harganya yang cukup mahal juga populasinya yang hanya ada di wilayah-wilayah tertentu. Oleh karena itu maka bisa mengkonsumsi makanan lain yaitu walnut. Walnut cukup banyak mengandung omega 3 yang sangat baik bagi perkembangan otak janin.

4. Buah-buahan dan sayur-sayuran 
Khusus untuk buah-buahan dan sayuran, bukan hanya ibu hamil saja yang membutuhkannya. Karena selain mengandung vitamin, mineral dan antioksidan buah dan sayuran juga mampu menyehatkan kulit. Maka dengan mengkonsumsi buah dan sayuran maka seorang ibu hamil akan mensuplai si janin dengan apa yang dikonsumsinya. Disarankan mengkonsumsi aneka macam buahan-buahan dan sayuran untuk melengkapi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh dan janin. 

5. Kacang-kacangan
Ya, kacang-kacangan dan biji-bijian sangat baik bagi kesehatan ibu dan sang jabang bayi. Namun dari sekian banyak jenis kacang, buncislah yang mengandung serat dan protein paling baik. Oleh karena itu bagi anda yang sedang hamil konsumsilah kacang-kacangan terutama buncis untuk kesehatan anda dan janin dalam perut anda.

6. Ubi jalar
Ternyata ubi jalar sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil, pasalnya dalam ubi jalar yang berwarna oranye terdapat karotenoid, yaitu pigmen tanaman yang dapat dikonversi menjadi vitamin A ketika dibutuhkan oleh tubuh. Dengan begitu kesehatan mata si jabang bayi bisa terjaga.

7. Yogurt
yogurt mengandung kalsium yang baik bagi kesehatan tulang, baik untuk sang ibu maupun janin dalam perut. Namun di antara jenis yogurt, Yogurt yunani adalah jenis yogurt yang paling baik. Dalam yogurt yunani mengandung dua kali lipat kalsium yang terkandung dalam yogurt biasa.

Nah, bagi anda yang sedang hamil, sudahkah anda mengkonsumsi makan sehat di atas? Ingat dalamn suatu kehamilan sang ibu dituntut untuk menjaga kesehatan janin tanpa mengorbankan kesehatan dirinya sendiri. Oleh karena itu jangan sampai anda mengesampingkan asupan makanan sehat agar pertumbuhan janin dan kesehatan anda tetap terjaga sampai melahirkan. 

Demikian sedikit informasi dari Constiti tentang Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Terlengkap. Semoga dapat menambah wawasan anda tentang dunia kesehatan. Salam sehat.
Baca juga artikel berikut : Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan.