Latest News

Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan

Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan - Setiap kehidupan tidak akan bisa bertahan tanpa adanya air. Oleh karena itulah air diangap sebagai sumber kehidupan. Mungkin anda juga setuju dengan hal tersebut, pasalnya semua unsur kehidupan pasti membutuhkan air. Manusia, hewan, tumbuhan, membutuhkan air setiap hari. Dalam tubuh manusia, 80% terdiri cairan. Itu artinya air mempunyai peran yang vital bagi manusia. Tanpa adanya air, manusia tidak akan bisa bertahan. Air sebagai komponen utama dalam tubuh, maka jangan lupa minum air khususnya air putih setiap hari secara rutin dan teratur.

Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan
Air putih memang memiliki rasa yang tawar dan tidak banyak orang yang menyukainya. Tetapi jangan sampai anda berpikir bahwa air putih tidak ada manfaatnya. Justru air putih sangat pentinf bagi kelangsungan dan kesehatan hidup manusia. Lalu bagaimana dengan anda? Apakah anda rutin meminum air putih? Sangat lebih baik apabila anda minum air putih setiap hari, setidaknya 8 gelas dari pagi sampai malam. Kenapa kita harus minum air putih sebanyak itu? Simak terus Constiti setiap hari agar menambah wawasan anda dalam dunia kesehatan. 



Berikut ini adalah Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan :

1. Membantu mengeluarkan racun dalam tubuh
Dalam tubuh manusia pasti terdapat racun, baik racun yang berbahaya maupun yang tidak berbahaya. Tetapi pada dasarnya semua racun tidak baik bagi kesehatan manusia. Air mampu membantu mengeluarkan racun dalam tubuh kita. Setiap manusia tentu setiap hari membuang air seni (buang air kecil). Di situlah cara air mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Air yang kita konsumsi akan membawa racun-racun yang ada dalam tubuh untuk dikeluarkan melalui kandung kemih (air seni). Selain itu, air yang membawa racun keluar dari dalam tubuh kita juga bisa melewati pori-pori kulit. Jadi biasakanlah meminum air putih setiap hari setidaknya 8 gelas untuk menjaga diri anda dari dehidarasi dan meminimalisir racun dalam tubuh.

2. Menekan nafsu makan
ya, dengan minum air putih setiap hari secara rutin maka akan dapat mengurangi nafsu makan anda. nah, dengan begitu anda tidak akan cepat lapar. Dengan begitu air putih dapat membantu bagi anda yang sedang menjalani diet. Air putih juga sangat baik bagi lambung dan saluran usus utamanya pencernaan.

3. Memperlancar proses metabolisme tubuh
Air putih dapat memperlancar metabolisme tubuh, hal itu dikarenakan air akan membuat organ-organ tubuh bekerja dengan lancar. organ-organ yang sangat membutuhkan air di antaranya adalah pencernaan, saluran kemih, dan saluran pernafasan.

4. Menghaluskan dan menyehatkan kulit
Air sangat baik bagi kesehatan kulit manusia. Dengan air maka kulit tidak akan kusam dan kering, tetapi akan membuat halus dan sehat. Air yang tersimpan dalam tubuh akan keluar apabila kita beraktivitas atau berolahraga melalui pori-pori kulit.

5. Membantu sistem kerja otak
Ternyata otak manusia jug amembutuhkan cairan agar berfungsi secara baik. Otak akan lebih mudah berfungsi apabila cairan dalam tubuh cukup. Otak yang berfungsi sebagai pengendali sistem syaraf akan bekerja lebih mudah dan anda akan lebih cepat berpikir dengan baik. Jadi jangan sampai lupa minum air putih 8 gelas sehari. 

6. Mencegah dan mengurangi risiko terkena penyakit batu ginjal.
Batu ginjal adalah penyakit yang mana terjadi penggumpalan urine dan akan mengendap menjadi batu ginjal. Oleh karena itu dalam berbagai penelitian dan medis menyarankan agar minum air putih yang banyak agar urine tidak menggumpal yang nantinya akan mengakibatkan penyakit batu ginjal.


Nah, ternyata air putih yang sederhana mempunyai fungsi yang sangat banyak bagi kesehatan manusia. Sekali jangan sampai anda melupakan air putih untuk diminum setiap hari agar semua organ tubuh lancar dan tetap sehat. Demikian sedikit informasi dari Constiti tentang Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan. Semoga bermanfaat bagi anda. Salam sehat
Baca juga artikel berikut : Tipe-Tipe Diabetes Mellitus.