Latest News

Manfaat Buah Jeruk Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Jeruk Bagi Kesehatan - Buah jeruk adalah buah yang sering kita temui di berbagai tempat, seperti di pasar, supermarket, mall, dan lain sebagainya. Mungkin setiap orang pernah memakan buah jeruk ini, karena selain rasanya manis juga kaya akan vitamin dan manfaat bagi kesehatan tubuh. Oleh karena jumlahnya yang tidak terbatas, maka buah jeruk tidak terlalu mahal. Namun tahukah anda apa saja manfaat buah jeruk bagi kesehatan kita?
Manfaat Buah Jeruk Bagi Kesehatan

Jeruk mungkin dianggap sebagai buah "murahan" karena bisa didapatkan di mana saja. Tetapi jangan salah, ternyata buah jeruk memiliki manfaat yang penting bagi kesehatan kita. Pada kesempatan kali ini, Constiti akan menjelaskan sedikit tentang manfaat buah jeruk bagi kesehatan tubuh manusia. Berikut ini adalah kandungan dan manfaat dari buah keruk bagi kesehatan manusia :

1. Buah jeruk mempunyai kandungan vitamin C yang cukup tinggi. 
Dalam satu buah jeruk saja mengandung 116,2 % dari kebutuhan vitamin C manusia setiap hari. Seperti yang kita ketahui, bahwa vitamin C dapat mencegah radikal bebas dalam tubuh sehingga mengurangi resiko kanker usus besar. Hmmm, ternyata dalam buah jeruk terdapat fungsi yang nyata bagi tubuh kita.

2. Mampu meningkatkan proses metabolisme tubuh.
Ya, bagi anda yang ingin menurunkan berat badan (diet) maka konsumsilah 1 buah jeruk setiap hari. Dalam
12 minggu maka berat badan anda akan turun sekitar 6 kg. Tentunya anda harus menjaga pola makan yang teratur dan menghindari makanan yang berlemak. Menurut penelitian, dalam buah jeruk terdapat senyawa yang berfungsi membakar lemak dan juga menstabilkan kadar gula darah dalam tubuh serta tingkat insulin tubuh. Maka dari itu, apabila anda merasa kurang fit maka mengkonsumsi vitamin C lewat jeruk atau suplemen baik dilakukan agar tidak terkena flu dan panas dalam.


3. Membantu menghaluskan dan meremajakan kulit
 Buah jeruk juga dapat membantu anda dalam mengatasi penuaan kulit. Hal ini disebabkan jeruk mengandung antioksidan yang membantu melindungi kulit dati kerusakan dan radikal bebas. Dengan mengkonsumsi 1 buah jeruk dalam sehari maka kulit akan lebih halus dan terhindar dari penuaan dini.

4. Mengurangi resiko terkena penyakit diabetes.
Karena buah jeruk mampu menstabilkan kadar gula dalam darah, maka dapat menjaga kadar gula dalam tubuh agar tetap normal dan mengurangi terkena resiko penyakit diabetes.

5. Mencegah serangan kanker paru-paru.
Dalam buah jeruk mengandung betacryptoxanthin yang fungsinya adalah mengurangi resiko kanker paru-paru.

6. Menjaga kesehatan jantung
Kolesterol dapat mengakibatkan tersumbatnya pembuluh darah yang dapat mengakibatkan anda terkena serangan jantung. Buah jeruk dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh sehingga sangat baik bagi kesehatan jantung anda.

Selain buah jeruk masih banyak buah yang sangat bagus bagi kesehatan tubuh kita, seperti sirsak, alpukat, apel, mangga dan lain-lain. Biasakanlah diri anda untuk selalu mengkonsumsi makanan sehat dan menjaga pola makan teratur agar selalu sehat. Demikian sedikit informasi dari Constiti tentang Manfaat Buah Jeruk Bagi Kesehatan. Semoga bermanfaat bagi anda semua. Salam sehat.!!!
Baca juga artikel berikut :  Khasiat Daun Sirsak Untuk Kanker Terlengkap.