Latest News

Manfaat Daging Kambing Untuk Kesehatan

Manfaat Daging Kambing Untuk Kesehatan - Saat mendengar daging kambing, pasti akan terbayang aroma dan rasanya yang enak. Daging kambing memang mempunyai cita rasa yang nikmat, apalagi jika disajikan dengan cara dibakar (sate), tentunya akan menggugah selera makan anda. Masyarakat indonesia memang gemar mengkonsumsi daging kambing, karena memang rasanya yang nikmat. Namun tahukah anda bahwa daging kambing bermanfaat juga bagi kesehatan. Bagi anda yang mempunyai tekanan darah rendah, ada baiknya anda mengkonsumsi daging kambing. Ya, daging kambing dapat menaikkan tekanan darah. Berikut ini akan kami sajikan informasi tentang Manfaat Daging Kambing Untuk Kesehatan.


Daging kambing mengandung banyak sekali vitamin dan zat yang dibutuhkan oleh tubuh. Dalam daging kambing terdapat zat besi, kolin, selenium dan vitamin B. Vitamin B sendiri berguna bagi kesehatan, yaitu membantu pembakaran lemak. Selain vitamin B, selenium dan kolin yang terdapat dalam daging kambing bermanfaat untuk menangkal penyakit kanker. Dalam setiap 100 gr daging kambing mengandung 154 kalori, 3,6 mg lemak jenuh, dan 9,2 mg lemak. Hmmmm, ternyata selain enak daging kambing kaya manfaat juga ya. Tetapi bagi anda yang memiliki masalah dengan tekanan darah tinggi, jangan sering-sering makan daging kambing karena bisa menyebabkan hipertensi.

Selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh, ternyata daging kambing jug bermanfaat bagi kaum pria. Ya, daging kambing dipercaya sebagai salah satu makanan yang bisa meningkatkan seksualitas. Bagian dari kambing yang dicari oleh kaum pria biasanya torpedo dan empedu kambing. Kedua bagian ini dianggap sebagai "pembantu" untuk meningkatkan kemampuan seksualitas pria. Torpedo kambing biasanya dikonsumsi dengan cara disate atau dimasak pada umumnya. Namun untuk empedu hendaknya ditelan dalam keadaan mentah.

Selain itu, empedu kambing juga dianggap mampu menyembuhkan penyakit malaria. Dalam buku china terdapat beberapa empedu yang mampu menyembuhkan penyakit malaria, seperti empedu ular dan empedu kambing. Khusus untuk kambing ettawa, susu yang dihasilkan sangat baik untuk kesehatan. Hal ini dikarenakan dalam susu kambing ettawa mempunyai kandungan yang lebih baik daripada hewan memamahbiak lainnya. Susu kambing mempunyai kandungan Florin sekitar 10-100 kali lebih banyak daripada susu sapi. Susu kambing mengandung juga anti bakteri, lemak yang mudah dicerna, protein tinggi, fosfor (P), Kalsium (Ca) yang tinggi, serta Sodium (Na). Susu kambing juga baik diminum untuk menghilangkan penyakit kulit seperti eksim dan lain-lain.


Manfaat lain dari susu kambing adalah sebagai berikut.
1. Menghambat kerapuhan tulang (osteoporosis).
2. Menyembuhkan kurang darah.
3.Mengobati  penyakit TBC dan asma.
4. Membantu mengembalikan kesehatan ibu yang baru melahirkan.
5. Menyembuhkan pendarahan sesudah melahirkan.
6.Memulihkan zat besi setelah haid
7.Mengontrol kadar kolesterol dalam darah
8. Menyembuhkan penyakit kelainan ginjal
9.  Menyembuhkan asam urat
10. Menghaluskan kulit.




Demikian sedikit informasi dari Constiti mengenai Manfaat Daging Kambing Untuk Kesehatan. Semoga bermanfaat bagi anda semua. Salam sehat dari kami.!!!