Latest News

Tips Sehat Setelah Makan Daging Kambing

Tips Sehat Setelah Makan Daging Kambing - Daging kambing memang menggoyang lidah. Aroma dan kenikmnatannya seakan menyihir kita untuk tidak berhenti makan. Dagingnya yang enak dan teksturnya yang kenyal membuat kita ingin terus menikmatinya. Tapi jangan sampai keterusan lho, apalagi bagi anda yang mempunyai tekanan darah tinggi, buanglah jauh-jauh keinginan untuk makan daging kambing. Karena daging kambing dapat menaikkan tekanan darah anda.

Pada kesempatan kali ini, Constiti akan berbagi tips untuk anda tentang " Tips Sehat Setelah Makan Daging Kambing." Megapa? Karena daging kambing selain bermanfaat bagi kesehatan tetapi ada sisi negatifnya juga. Berikut ini Tips Sehat Setelah Makan Daging Kambing :


1. Makanlah buah dan sayuran yang menyehatkan.
Setelah makan daging kambing anda disarankan untuk mengkonsumsi buah-buahan segar yang dapat menurunkan tekanan darah anda. Seperti buah semangka, mentimun. Untuk sayuran seperti seledri, pare, dan jepan disajikan dalam masakan.

2. Lakukan olahraga ringan
Bagi anda yang mengkonsumsi daging kambing, usahakan setelahnya melakukan olahraga yang ringan. Seperti joging, bersepeda, jalan santai, ataupun aktivitas ringan lainnya. Hal ini dimaksudkan agar membantu mempercepat pembakaran kalori dan lemak yang terdapat dalam daging kambing.

3. Hindari makanan yang manis dan berlemak
Setelah mengkonsumsi daging kambing, maka lemak dan kalori dalam tubuh akan meningkat. Oleh karena itu hindarilah makanan yang manis dan belemak pula, seperti sirup manis, kue tart, dan lain sebagainya.

Demikian sedikit tips sehat dari kami. Semoga bermanfaat bagi anda semua.
Sekali lagi, bagi anda penderita hipertensi hindarilah makan daging kambing.!!! Salam sehat dari Constiti.
Baca juga artikel berikut : Manfaat Daging Kambing Untuk Kesehatan.