Latest News

Ayu Azhari Diperiksa KPK

Advertisement
Ayu Azhari Diperiksa KPK - Penyanyi dan pemain film Ayu Azhari harus berurusan dengan lembaga penegak hukum yaitu KPK karena pada hari Rabu tanggal 01 Mei 2013 kemarin ia dipanggil oleh KPK untuk dimintai keterangan sebagai saksi dalam kasus korupsi. Usut punya usut, ternyata ayu azhari diperiksa sebagai saksi bagi tersangka kasus suap impor daging sapi, Ahmad Fathanah. Ya, kasus suap impor daging sapi tersebut juga melibatkan presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq. Dipanggilnya ayu azhari sebagai saksi ditujukan untuk pengembangan kasus ini agar lebih jelas dan mungkin saja ada kasus lain yang bisa terungkap.

Ayu azhari disinyalir mempunyai kedekatan dengan ahmad fathanah, bahkan dia mengakui bahwa ia pernah (sering) bertemu dengan sang tersangka tersebut. Ketika diwawancarai di gedung KPK ayu menyatakan bahwa dirinya memang dekat dengan ahmad fathanah namun hanya sebatas urusan pekerjaan. Ayu juga menuturkan bahwa ia juga sering diundang dalam beberapa acara oleh ahmad fathanah, misalnya di Plasa Indonesia dan juga Pacific Place. Itu artinya, mungkin saja ayu diundang sebagai bintang tamu dalam acara tersebut mengingat dia adalah artis. Ayu dan fathanah mulai saling mengenal sekitar bulan november-desember tahun lalu. Dalam beberapa acara tersebut, ayu mengaku bahwa acara tersebut tidak ada hubungannya dengan kasus suap impor daging sapi melainkan murni berkaitan dengan urusan partai dan juga pemilihan kepala daerah. Janda dari Michael Tramp ini juga menyatakan bahwa dirinya tidak tahu menahu tentang kasus suap tersebut.

Seperti yang kita ketahui, ahmad fathanah adalah orang dekat luthfi hasan ishaaq yang mana keduanya menjadi tersangkan dalam kasus suap impor daging sapi. Ahmad fathanah diduga menerima suap dari PT Indoguna Utama dalam kuota import daging sapi sebagai hadiah dari pemenangan tersebut. Pada tanggal 29 Januari ahmad fathanah diketahui tengah berada di hotel Le Merdien bersama dengan uang 1 miliar rupiah dan seorang wanita yang akhirnya diketahui sebagai Maharani Suciono. Uang 1 miliar tersebut rencananya akan diberikan kepada luthfi hasan ishaaq sebagai hadiah untuk pemenangan PT Indoguna Utama dalam pengadaan kuota impor daging sapi. Hmmm, nampaknya seluruh proyek negara bisa dikorupsi oleh para elit di negeri ini.

Semoga dengan kesaksian ayu azhari tersebut, KPK dapat menyelesaikan kasus korupsi yang kian hari kian marak di Indonesia ini. Kita tentu berharap bahwa semoga ayu mau memberikan kesaksian yang sebenar-benarnya agar kasus ini cepat terungkap.

Demikian sedikit informasi dari Constiti. Semoga dapat menambah pengetahuan anda dan bermanfaat bagi semua. Baca juga artikel berikut : Status Hukum Raffi Ahmad.


Advertisement