Latest News

Beberapa Band Paling Legendaris Di Dunia

Beberapa Band Paling Legendaris Di Dunia - Perkembangan industri musik dari tahun ke tahun semakin menggila saja. Banyak band-band baru yang lahir di tengah-tengah kemerosotan kualitas musikal. Banyak dari para penyanyi dan grup band lebih menjual tampang daripada kualitas bermusik mereka. Inilah yang menyebabkan sulitnya menemukan musisi yang benar-benar berkualitas, tidak seperti pada era 60, 70, 80, atau 90 an. Anda tentu setuju dengan hal ini, banyak sekali band-band legendaris yang muncul pada tahun-tahun tersebut. 

Walaupun band-band yang berjaya pada tahun-tahun tersebut sudah bubar atau tidak lagi full team, tetapi karya-karya mereka masih sangat digemari sampai saat ini. Karya yang berkualitas menjadi kunci bagi sebuah grup band agar dikenang sepanjang masa. Nah, pada kesempatan ini Constiti akan memberikan informasi tentang Beberapa Band Paling Legendaris Di Dunia

1. The Beatles
Siapa yang tidak kenal The Beatles, grup band asal kota Liverpool ini adalah salah satu grup band paling legendaris di dunia. Band yang dibentuk pada tahun 1959 ini telah mendapatkan banyak pujian dan penghargaan atas karya-karyanya yang jenius dan berkualitas. Band yang digawangi oleh John Lennon (gitar ritem,vokal), Paul McCartney (gitar bass, vokal), George Harrison (gitar utama, vokal), Ringo Starr (drum, vokal) ini pada awalnya beraliran rock tetapi kemudian menjamah berbagai aliran musik seperti folk rock sampai rock psikedelik, serta memasukkan unsur musik klasik dan elemen lain dengan cara inovatif. Tak heran jika masyarakat dunia sangat mengidolakan mereka dan menamakan mereka Beatlemaia. 
The Beatles tujuh kali mendapat Grammy Awards, 15 Ivor Novello Awards dari British Academy of Songwriters, Composers and Authors, The Beatles secara kolektif dimasukkan dalam kompilasi majalah TIME sebagai satu dari 100 orang paling berpengaruh di abad ke-20. Album the Beatles yang paling sukses adalah Sgt. Pepper's Lonely Hearts Club Band yang terjual 4,9 juta kopi. Album yang dirilis 1967 ini menjadi album pertama paling laris The Beatles yang bernuansa psychedelic rock dan baroque pop.

Band Paling Legendaris

2. The Rolling Stones
The Rolling Stones juga masuk dalam kategori band paling legendaris dunia dan masih saja digandrungi para penikmat musik sampai saat ini. The Rolling Stones dibentuk pada tahun 1962, tetapi baru diumumkan pada bulan Januari tahun 1963 di London. Pada awal dibentuknya grup band ini, The Rolling Stones beranggotakan Mick Jagger (Vokal, Harmonika), Keith Richards (Lead Gitar, Harmonika), Brian Jones (Rhytm Gitar, Harmonika), Mick Avory (Drums) dan Dick Taylor (Bass). Tetapi kemudian mengalami pergantian personel pada bass, drum, dan tambahan personel untuk keyboard. Beberapa hits mereka sampai saat ini masih sering diperdengarkan di mana-mana misalnya angie dan paint in black. Menginjak usia yang tidak muda lagi, The Rolling Stones tetap eksis dan masih menggelar beberapa konser untuk menuruti dahaga para penggemarnya. 

Band Paling Legendaris

3. Deep Purple
Grup band ketiga yang masuk dalam kategori band legendaris dunia adalah Deep Purple. Deep Purple adalah grup band asal inggris yang dibentuk pada tahun 1968. Pada saat itu Deep Purple beranggotakan Ritchie Blackmore pada gitar, Jon Lord pada organ Hammond, Rod Evans pada vokal, Nick Simper pada bass dan Ian Paice pada drum. Aliran musik yang dibawa oleh mereka adalah heavy metal dan menjadi trendsetter bagi grup band lain dalam musik heavy metal bersama Led Zeppelin. Beberapa hits mereka yang masih eksis sampai saat ini seperti "Smoke on the water dan Soldier of fortune, Hush, Child in Time, Highway Star, Burn, Strange Kind of Woman, Black Night dan lain sebagainya."

Band Paling Legendaris


4. Led Zeppelin
Grup band yang dibentuk pada tahun 1968 di Inggris ini digawangi oleh Jimmy Page, Robert Plant, John Paul Jones dan John Bonham. Led Zeppelin dianggap sebagai salah satu band heavy metal yang pertama. Sebagian besar lagu-lagu mereka merupakan interpretasi musik blues dan folk yang diberi nuansa rock, termasuk rockabilly, reggae, soul, funk, jazz, musik klasik, musik kelt, musik India, musik Arab, musik pop, musik Amerika Latin, dan musik country. Pada tahun 1980 band ini dibubarkan karena kematian John Bonham. Beberapa lagu hits Led Zeppelin antara lain "When the levee breaks, Ten years gone, Stairway to heaven, Kashmir, Black dog, dan masih banyak lagi.

Band Paling Legendaris

5. Metallica
Grup band Metallica pada awalnya bernama The Young Of Metal Attack, lalu kemudian dirubah namanya menjadi Metallica yang merupakan singkatan dari metal dan vodca. Band ini dibentuk pada tahun 1981 di Amerika dan masih eksis sampai sekarang. Metallica mengusung genre musik heavy metal, slash metal, speed metal, dan hard rock. Grup band yang digawangi oleh James Hetfield, Lars Ulrich, Kirk Hammett, dan Robert Trujillo ini memiliki fans yang merata di seluruh dunia dan kehadirannya selalu dinantikan dimanapun dan kapanpun. Metallica memang pantas dilabeli grup band paling legendaris dunia karena memang sampai saat ini penggemarnya masih banyak dan bahkan semakin banyak. Beberapa hits mereka yang akrab dengan telinga kita adalah "Nothing else matter, Unforgiven, Enter sand man, One, the ecstasy of god, Seek and destroy dan masih banyak lagi. Lagu-lagu mereka tak akan lekang oleh waktu dan abadi sepanjang masa.

Band Paling Legendaris


Demikian sedikit informasi dari Constiti tentang Beberapa Band Paling Legendaris Di Dunia. Semoga dapat menambah wawasan anda dan terima kasih telah membaca artikel kami.
Baca juga artikel berikut : Pesona Ariel Masih Memikat.