Latest News

Cara Alami Meluruskan Rambut Terlengkap

Cara Alami Meluruskan Rambut Terlengkap - Rambut memiliki bentuk yang beraneka ragam, ada rambut keriting, rambut lurus, rambut mengombak, rambut ikal dan masih banyak lagi. Perbedaan bentuk dan jenis rambut biasanya dipengaruhi oleh faktor keturunan (genetik). Maka tidak jarang orang tua akan menurunkan ciri dan karakternya kepada sang anak. Apa pun jenis rambut anda alangkah lebih baik jika anda merawatnya dan mensykuri atas apa yang telah diberikan. Tetapi mungkin tidak sedikit orang yang menginginkan sebuah inovasi untuk merubah gaya dan bentuk rambutnya. Nah, untuk melakukan inovasi dan perubahan gaya rambut, banyak orang yang tidak segan mengeluarkan biaya yang cukup mahal, misalnya dengan pergi ke salon kecantikan. 

Cara Alami Meluruskan Rambut
Semua itu sah-sah saja selama anda mampu untuk melakukan tersebut. Pada dasarnya untuk meluruskan rambut anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal, karena masih banyak cara-cara yang lain yang lebih efisien baik secara ekonomi maupun praktik, salah satu solusinya adalah dengan menggunakan cara-cara yang sehat dan alami. Nah bagi anda yang ingin meluruskan rambut namun dengan biaya yang terjangkau, ada baiknya anda membaca artikel berikut ini dengan saksama. 

Berikut ini adalah Cara Alami Meluruskan Rambut Terlengkap :

1. Daun Seledri
Daun seledri yang biasanya anda gunakan sebagai bumbu masakan dapat juga digunakan sebagai bahan untuk meluruskan rambut secara alami. Daun seledri mempunyai khasiat untuk merangsang pertumbuhan rambut, menjaga kesehatan rambut, dan membantu meluruskan rambut. Cara menggunakannya cukup mudah. Yang pertama anda siapkan 5-10 daun seledri, kemudian ditumbuk / diblender dengan tambahan sedikit air. Setelah itu peraslah untuk diambil airnya dan dimasukkan ke dalam botol. Diamkan botol yang berisi sari seledri tersebut selama semalam ( sebaiknya diembunkan). Pada pagi harinya gunakan untuk creambath ke seluruh bagian rambut dengan sedikit pijatan sampai kulit kepala. Diamkan selama beberapa menit saja lalu bilas dengan air bersih atau dengan shampo. 

2. Air susu
Susu mempunyai kandungan nutrisi yang cukup baik untuk kesehatan rambut. Pada umumnya susu hanya digunakan sebagai media untuk menghaluskan rambut. Tetapi ternyata susu juga dapat digunakan sebagai media untuk meluruskan rambut. Caranya adalah anda tuangkan susu cair dan air bersih secara berimbang ke dalam botol semprot (spray), lalu aduk hingga merata. Setelah itu semprotkan ke rambut anda secara merata dan diamkan selama setengah jam. Selanjutnya sisir rambut anda sampai halus dan kemudian bilas dengan air bersih dan shampo.

3. Jus lemon dan santan kelapa
Jus lemon dan santan dapat anda gunakan sebagai alternatif untuk meluruskan rambut dengan cara yang sangat mudah. Campur setengah gelas jus lemon dan segelas santan kelapa ke dalam bejana, kemudian simpan di kulkas sampai mengental / seperti krim. Selanjutnya anda oleskan secara merata ke seluruh bagian rambut dan dengan sedikit pijatan. Setelah dirasa cukup, tutup rambut anda dengan handuk / shower cap dan diamkan sampai kering. Setelah itu bilas dengan air bersih, shampo dan conditioner.

4. Jeruk nipis dan air kelapa muda
Cara ini juga bisa anda lakukan sebagai alternatif untuk meluruskan rambut anda. Caranya campurkan satu gelas air kelapa muda dengan sari jeruk nipis ( 2 sdm) dan simpan di kulkas beberapa saat saja. Selanjutnya oleskan pada rambut anda secara merata dan dengan sedikit pijatan. Setelah itu sisir rambut anda kemudian ditutup dengan handuk sampai kering. Bilas dengan air bersih dan shampo. 

Anda tidak perlu melakukannya setiap hari, cukup 2-3 kali dalam satu minggu. Karena bahan-bahan di atas mengandung minyak yang cukup tinggi, sehingga apabila anda terlalu sering melakukannya akan membuat kandungan minyak di kulit kepala anda terlalu banyak. 
Demikian informasi dari Constiti tentang Cara Alami Meluruskan Rambut Terlengkap. Semoga bermanfaat bagi anda dan selamat mencoba.
Baca juga artikel berikut : Rahasia Di Balik Wajah Putih Berseri.