Latest News

Cara Alami Menyembuhkan Migrain Terbaik

Cara Alami Menyembuhkan Migrain Terbaik - Sakit kepala biasa dan sakit kepala sebelah adalah dua jenis sakit kepala yang berbeda dan penanganannya pun juga berbeda. Sakit kepala biasa mungkin pernah dialami oleh setiap orang. Tetapi sakit kepala sebelah (migrain) hanya dialami oleh sebagian orang saja. Migrain adalah sakit kepala yang biasanya disertai dengan mual dan muntah.

Cara Alami Menyembuhkan Migrain

Migrain berasal dari bahasa Yunani, "Hemi yang berarti setengah dan Cranium yang berarti tengkorak kepala." Migrain sendiri bisa jadi adalah jenis sakit kepala yang paling mengganggu anda, karena sakitnya yang luar biasa serta ditambah dengan gejala-gejala lain seperti mual dan muntah. Penyebab dari migrain adalah pelebaran pembuluh darah di sekitar pelipis dan pelepasan zat kimia. Pelebaran ini menyebabkan terjadinya peregangan pada syaraf di sekitar arteri sehingga merangsang syaraf ini melepaskan zat kimia yang menimbulkan rasa sakit luar biasa. Nah, bagi anda yang memiliki masalah dengan migrain tidak perlu khawatir, karena Constiti akan memberikan informasi lengkap dan akurat tentang cara menyembuhkan migrain secara alami. 

1. Akupuntur
Akupuntur adalah salah satu terapi untuk menyembuhkan migrain. Akupuntur sangat efektif untuk menyembuhkan migrain karena akupuntur mampu memulihkan aliran energi ke seluruh tubuh. Akupuntur sendiri berasal dari china dan disebut sebagai pengobatan terbaik.

2. Riboflavin
Migrain dapat juga disembuhkan dengan riboflavin atau sering dikenal dengan vitamin B2. Riboflavin dapat membantu sel untuk mempertahankan tingkat output yang sehat. Seperti yang diketahui, migrain disebabkan karena output energi dari bagian belakang otak berkurang, dan riboflavin dapat mengatasi masalah tersebut. Menkonsumsi makanan yang mengandung riboflavin sebanyal 400 mg dapat mencegah migrain. Makanan yang mempunyai kandungan riboflavin di antaranya susu, keju, kacang-kacangan, sayur-sayuran.

3. Minum teh jahe hangat
Teh jahe hangat selain mempunyai rasa yang nikmat dan mampu menghangatkan tubuh ternyata mampu menyembuhkan migrain. Jahe berfungsi sebagai anti inflamasi yang bekerja dengan cara menghambat sintesis prostaglandin, senyawa kimia yang dapat memicu migren. Minuman teh jahe hangat sudah terbukti mampu menghilangkan migrain, dan penelitian terbaru manyatakan bahwa jahe mampu mengurangi dan menghilangkan migrain. Sungguh bermanfaat tanaman tradisional ini.

4. Konsumsi makanan yang mengandung magnesium
Dalam penelitian ilmiah menunjukkan bahwa salah satu penyebab munculnya migrain adalah karena kurang magnesium di dalam tubuh. Magnesium dapat mencegah migrain yang sering anda alami, dan anda sebaiknya mengkonsumsi magnesiun sebanyak 400-600 mg magnesium setiap hari agar terhindar dari migrain. Makanan yang mengandung mangnesium di antaranya kacang-kacangan, sayuran hijau, gandum murni dan makanan laut.

5. Minum air putih yang cukup
Air putih dapat mencegah dan menghilangkan migrain, karena migrain bisa disebabkan oleh dehidrasi. Minum air putih yang cukup dapat mencegah terjadinya migrain, setidaknya 8 gelas dalam satu hari. Bahkan di saat terjadi migrain, jika penderita langsung minum air putih maka dapat menghilangkan rasa nyerinya.

Sakit kepala sebelah (migrain) sangat mengganggu aktivitas anda, untuk itu cegahlah migrain dengan pengobatan yang alami. Demikian sedikit informasi tentang Cara Alami Menyembuhkan Migrain Terbaik. Semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah membaca artikel ini.
Baca juga artikel berikut : Manfaat Jalan Kaki Bagi Kesehatan Terlengkap.