Latest News

GANJAR PRANOWO HAMPIR MENANGI PILGUB JATENG

Ganjar Pranowo Hampir Menangi Pilgub Jateng - Masyarakat jawa tengah telah selesai melaksanakan pemilihan kepala daerah gubernur yang dilaksanakan pada hari minggu tanggal 26 Mei 2013. Ganjar pranowo adalah salah satu calon gubernur jateng bernomor urut 3 yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang berpasangan dengan Heru. Sesaat setelah pelaksanaan pencoblosan, berbagai lembaga hitung cepat (quickcount) menunjukkan hasil yang berpihak kepada pasangan nomor urut 3 meskipun belum dilaksanakan hitung manual dari KPU jateng. 

Ganjar Pranowo Hampir Menangi Pilgub Jateng

Dengan merujuk kepada hasil quickcount ini ganjar pranowo dan heru unggul jauh di atas lawan-lawannya, itu artinya mayoritas penduduk jawa tengah memilih pria kelahiran karanganyar ini. Ganjar Heru (GAGAH) sampai detik ini masih mengungguli pasangan nomor urut 1 (HP DON) dan nomor urut 2 (BISSA). Dan hampir bisa dipastikan bahwa ganjar dan heru akan menang dalam pilgub jateng ini dan menjadi gubernur dan wakil gubernur terpilih jawa tengah periode 2013-2018. Meskipun hasil ini belum diumumkan secara resmi oleh KPU, namun pendukung ganjar sudah larut dalam kemengan dan hegemoni atas unggul pasangan idaman mereka menguasai hampir seluruh wilayah di jawa tengah. 

Pasangan Ganjar dan heru unggul di berbagai zona dengan angka yang cukup telak, dan itu mengindikasikan bahwa masyarakat sudah mengetahui bahwa ganjarlah yang akan keluar sebagai pemenang pilgub jateng ini. Ganjar dan heru diusung oleh PDIP yang memang mengakar di jawa tengah, meskipun salah satu lawannya (Bibit) adalah calon gubernur petahana. Mengungguli petahan sepertinya menambah trend positif bagi PDIP, karena sebelumnya Jokowi juga sudah melakukannya saat pemilihan gubernur DKI Jakarta beberapa waktu silam. 

Ganjar adalah sosok cagub yang disukai oleh masyarakat karena memang dia menunjukkan kualitasnya terutama saat debat cagub jateng yang dilaksanakan di salah satu stasiun TV di Indonesia. Bisa jadi unggulnya ganjar ini menjadi indikasi bahwa masyarakat jawa tengah memang telah cerdas dalam memilih pemimpin untuk kesejahteraan jawa tengah sendiri. Apabila ganjar memang terpilih menjadi gubernur yang sah, maka dia mempunyai tugas dan amanat dari rakyat yang harus dia laksanakan dengan sebaik-baiknya. 

Dengan hasil ini masyarakat jawa tengah begitu mengharapkan adanya revolusi dan pembaruan dalam sistem pemerintahan jawa tengah yang akan diemban oleh ganjar dan heru, yaitu dengan peningkatan kualitas pemerintahan yang baik, jujur, anti korupsi, dan mengedepankan kesejahteraan rakyat. Kita harapkan ganjar dan heru benar-benar gagah, mboten korupsi, lan mboten ngapusi seperti apa yang dikampanyekan sebelumnya sehingga Jawa Tengah menjadi provinsi yang sejahtera dan bisa dijadikan barometer bagi provinsi-provinsi lain di indonesia.

Demikian sedikit informasi dari Constiti, semoga bermanfaat bagi anda semua. Simak terus Constiti agar anda semakin "cerdas dan berpendidikan."