Latest News

JOKOWI TIDAK MIKIR SOAL CAPRES

Jokowi Tidak Mikir Soal Capres - Saat ini gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi menjadi orang yang paling populer dan disukai oleh masyarakat Indonesia. Setidaknya itulah kesimpulan yang didapat dari beberapa lembaga survey yang menempatkannya di posisi paling atas daftar capres paling populer. Bagaimana tidak, dari sekian banyak lembaga survey di indonesia hampir semuanya menempatkan jokowi sebagai capres yang paling populer untuk 2014 mendatang, bahkan mengalahkan "senior-seniornya" seperti Megawati Soekarno Putri dan Prabowo Subianto. 

Jokowi Tidak Mikir Soal Capres

Jika jokowi selalu menempati urutan teratas capres terpopuler maka dapat disimpulkan bahwa ia lah yang dianggap pantas untuk menjadi kepala negara di republik ini. Meskipun survey tersebut tidak mencakup pendapat seluruh masyarakat indonesia, tetapi setidaknya dari sebagian orang yang disurvey berpendapat bahwa jokowilah yang paling pantas menduduki kursi RI 1. Jokowi yang lahir di Solo ini menjadi buah bibir masyarakat indonesia setelah dinilai sukses dalam memimpin Kota Solo, apalagi saat jokowi masuk dalam  daftar 10 walikota terbaik di dunia. Jokowi kemudian semakin dikenal publik setelah diusung PDI P untuk menjadi gubernur DKI Jakarta dan berhasil menduduki kursi DKI 1 setelah menyingkirkan Fauzi Bowo dalam 2 kali putaran. 

Bicara soal jokowi yang paling populer untuk menjadi calon presiden indonesia 2014 mendatang, jokowi yang saat ini masih disibukkan dengan program-program yang dikampanyekannya tersebut pun enggan memikirkan hasil survey capres tersebut. Jokowi memang sedang gencar-gencarnya merealisasikan program-programnya untuk masyarakat jakarta, seperti Kartu Jakarta Sehat (KJS), menanggulangi banjir, relokasi warga dan pembangunan rusun, dan program-program lain. Alasan inilah yang nampaknya membuat jokowi enggan memikirkan untuk maju dalam pilpres 2014 mendatang. 

Jokowi yang sering blusukan ini hampir selalu diikuti oleh pencari warta (wartawan) dalam setiap kegiatannya. Dan saat ditanya mengenai popularitas dirinya sebagai capres 2014 mendatang, jokowi pun dengan sangat santai menjawab "Saya tidak mikir." Berulang kali wartawan menanyai dengan pertanyaan yang sama, dan jokowi pun masih dengan jawaban yang sama,"Tidak mikir." Ya, memang jokowi terkenal dengan sikap yang santai dan apa adanya. Sampai saat ini saya tidak mikir, ungkapnya. 

Kita tunngu saja apa yang akan terjadi tentang jokowi, apakah dia akan tetap menjadi gubernur DKI Jakarta sampai habis masa tugasnya ataukah dia akan nyapres pada 2014 mendatang. 
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Constiti untuk mendapatkan informasi menarik dan bermanfaat.