Latest News

NUDIMENSION CURANG?

NUDIMENSION CURANG? - Nudimension atau akrab disapa Nudi merupakan satu-satunya kontestan grup vokal x factor indonesia yang masuk dalam 4 besar, bahkan semalam Romy dkk telah aman melenggang masuk ke 3 besar ajang tersebut bersama Novita Dewi dan Fathin. Gelaran x factor edisi 4 besar semalam (3/5) digelar dengan 2 babak, dimana pada babak 1 para kontestan menyanyikan lagu inggris dan pada babak 2 para kontestan diwajibkan menyenyikan lagu-lagu dari Peterpan (sekarang Noah). Namun sayang salah satu kontestan favorit para wanita harus merelakan untuk tereliminasi. Ya, mikha angelo adalah kontestan yang tereliminasi setelah berada di posisi dua terbawah bersama fathin. Hmmm, mungkin mikha memang harus berkarya di luar x factor bersama band The Ovetunesnya.

Kembali ke gelaran x factor semalam, ada satu kejadian yang tidak biasa ada di x factor indonesia. Sesaat setelah Nudi tampil menyanyikan lagu "Points of Authority" milik Linkin Park, anggun sebagai salah satu juri dan mentor dari mikha menyatakan bahwa Nudi tidak fair karena diberikan treatment khusus oleh Ahmad Dhani. Ya, anggun keberatan dengan treatment yang diberikan ahmad dhani kepada anak didiknya, lantaran nudi adalah satu-satunya kontestan yang tidak diiringi oleh orchestra Oni and friends tetapi diiringi orchestra dari Republik Cinta Management milik ahmad dhani. Mendengar anggun berkata seperti itu, bebi romeo pun mengatakan,"Wah curang dong,"ungkapnya. Anggun mengatakan bahwa ini tidak adil, seharusnya semua kontestan diiringi oleh orchestra yang sama yaitu Oni and friends. Anggun juga menambahkan bahwa nudi telah diiringi musik hasil rekaman alias tidak live. Padahal seperti yang kita tahu, sangat jelas perbedaan antara yang live dan yang rekaman. "Seharusnya semua kontestan dan orchestra harus tampil live dong," ungkap anggun.

Memang secara kualitas vokal, kemampuan para personil nudi tidak diragukan lagi karena memang mereka berempat memiliki suara yang bagus dan berkarakter. Namun anggun hanya ingin semua tampil live, begitu juga dengan pengiringnya. Namun sebagai mentor, ahmad dhani menyangkal bahwa ia curang. Ia mengatakan bahwa ia lebih jago dalam mengaransemen musik elektronik daripada mas oni. Tetapi untuk bidang musik lain, mas oni lebih jago, ungkap pemilik RCM tersebut.  Terlepas dari perdebatan tersebut, pada akhirnya masyarakat indonesialah yang nantinya akan menentukan siapa yang layak menjadi juara sejati di x factor indonesia ini. 

NUDIMENSIONBagi anda yang belum mengetahui secara jelas para personil Nudi, berikut adalah profil lengkapnya :

1. Ryan Hartanto Tedja, lahir di Surabaya 27 April 1995.
2. Johanan Ariel Matulessy, lahir di Tawangmangu 06 November 1994.
3. Bagus Cahya Adi, lahir di Wonogiri 24 Agustus 1991.
4. Romy Syalas Putra, lahir di Mataram 11 Januari 1987. 

Demikian sedikit info dari Constiti. Semoga dapat menambah wawasan bagi anda semua. 
Baca juga artikel berikut : Profil Ahmad Dhani Terlengkap.