Latest News

Peluang Abu Rizal Bakrie Dalam Pilpres 2014

Advertisement
Peluang Abu Rizal Bakrie Dalam Pilpres 2014 - Mungkin publik sudah banyak yang mengetahui dan mengenal sosok Abu Rizal Bakrie. Pria yang kerap disapa ical ini adalah salah satu pengusaha kaya raya di Indonesia dan juga calon presiden Republik Indonesia. Di lingkup para pengusaha, ical sudah sangat populer dan dihormati, bahkan ia sempat menjabat ketua KADIN (Kamar Dagang dan Industri) selama dua periode, yaitu pada tahun 1994-2004. Tetapi sejak tahun 2004 ia beralih ke dunia politik dan pemerintahan. Abu Rizal Bakrie pernah menjabat sebagai Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) pada periode 200-2009 di dalam Kabinet Indonesia Bersatu pada pemerintahan SBY. Karir politiknya semakin menjulang saat ia terpilih sebagai Ketua Umum Partai Golkar sejak tanggal 9 Oktober 2009. 

Berikut adalah profil lengkap Abu Rizal Bakrie : 
Nama Lengkap : Abu Rizal Bakrie
Tempat dan Tanggal Lahir : Jakarta, 15 November 1946.
Profesi : Ketua Umum Partai Golkar dan Capres 2014
Agama : Islam
Istri : Tatty Murnitriati
Pendidikan Terakhir : Jurusan Teknik Elektro di Institut Teknologi Bandung ( ITB) tahun 1973.
Situs web : Icalbakrie.com
Abu Rizal Bakrie mendeklarasikan diri sebagai calon presiden RI pada tanggal 1 Juli 2012 di Sentul Convention Center, Bogor, Jawa Barat dengan dukungan dari Partai Golkar. Setelah resmi mendeklarasikan diri sebagai calon presiden, ical lebih populer disapa ARB. Sebagai ketua umum, ARB telah didukung oleh 33 DPD Golkar se-Indonesia. Maka untuk peluang memenangkan pilpres cukup besar, mengingat partai berlambang pohon beringin itu juga mempunyai basis massa yang kuat di Indonesia. Mertua dari Nia Ramadani ini telah melakukan berbagai manuver untuk memperkenalkan dirinya kepada masyarakat Indonesia melalui program-program sosial, pendidikan, dan merangkul kalangan pelaku usaha. Alhasil, kita sering meilhat iklan dan sosok ARB di televisi nasional. ARB secara finansial dinilai cukup kuat mengingat dia adalah salah satu pengusaha yang masuk dalam jajaran orang terkaya di indonesia. 

Peluang Abu Rizal Bakrie Dalam Pilpres 2014
Berbicara soal peluang kemenangannya, ARB memang cukup kuat untuk memenangkan pilpres tahun depan. Selain dukungan dari partai yang dipimpinnya, ia juga mempunyai jaringan yang kuat di kalangan pelaku usaha. Apalagi dalam beberapa survey ia telah masuk dalam kandidat terkuat pemenang pilpres selain Prabowo Subianto. Dalam beberapa survey terbaru, ical bahkan akan memenangkan pilpres jika ia menggandeng Jokowi sebagai wakilnya. Jokowi saat ini merupakan figur yang paling populer di Indonesia berkat gaya kepemimpinannya yang nyentrik dan suka blusukan. meskipun Jokowi sendiri juga masuk dalam Bursa Capres 2014 di beberapa survey, bahkan popularitasnya mengalahkan ARB sendiri. Jika ARB benar menggandeng Jokowi, maka diperkirakan ia mendapat banyak suara dan besar kemungkinan untuk menang. 

ARB dalam beberapa kali kesempatan menekankan bahwa bangsa indonesia mampu menggapai kesejahteraan ekonomi asalkan berani, sesuai dengan mottonya yaitu 3 keberanian. Pria berjanggut panjang ini juga sangat gencar dan total dalam kampanye, dan bisa jadi ini menjadi faktor yang penting untuk memenangkan pilpres 2014 mendatang. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut tentang Peluang Abu Rizal Bakrie Dalam Pilpres 2014, berikut adalah ulasannya :

1. ARB dan Partai Golkar
Partai Golkar sebagai pengusung utama ARB dalam pilpres mendatang merupakan partai yang kuat dan memiliki loyalitas tinggi terhadap keputusan partai. Itu artinya, sangat wajar jika para simpatisan partai golkar akan memilih ARB di pilpres mendatang. Hanya saja, sempat beredar isu ketika ARB mencalonkan diri sebagai capres dari Golkar, terjadi keretakan di internal partai berwarna kuning tersebut. Di beberapa pemberitaan mengatakan bahwa Akbar Tanjung tidak menyetujui ARB menjadi capres. Akbar Tanjung adalah salah satu tokoh senior partai golkar dan memiliki pengaruh yang cukup besar. Meskipun belum jelas bagaimana kebenarannya, yang harus dilakukan ical adalah ia harus segera melakukan rekonsiliasi partai golkar dan menyatukan visi dan misi agar golkar tetap solid dan kuat. Karena apabila terjadi konflik internal di partai pengusungnya, maka berpotensi menjadi ganjalan dalam pemenangan pilpres mendatang. 

2. ARB dan Lapindo
Anda mungkin sudah tidak asing mendengar kata lapindo. Ya, lapindo adalah perusahaan yang bergerak di bidang pengeboran gas alam yang terletak di Sidoarjo, Jawa Timur. Sejak tahun 2006, PT Minarak Lapindo dianggap sebagai pihak yang paling bertanggung jawab atas tenggelamnya ribuan hektar sawah dan hilangnya ribuan rumah di tanggul angin dan sekitarnya. Saat ini masih banyak warga yang teraniaya karena tak kunjung cairnya ganti rugi yang telah dijanjikan. Meskipun secara resmi ARB bukan lagi pemilik perusahaan tersebut, tetapi sangat sulit mengilangkan anggapan bahwa ARB ikut bertanggung jawab atas musibah ini. Untuk itu ARB harus segera bergerak untuk ikut berpartisipasi dalam penyelesaian kasus lapindo ini, atau paling tidak memberikan pengertian kepada masyarakat bahwa ia tidak berhubungan dengan lapindo. Setidaknya ini bisa membersihkan kesan negatif atas dirinya. 

Jika kedua komponen tersebut dapat dilalui ARB dengan baik dan bijak, maka ia mempunyai peluang yang cukup besar untuk menduduki kursi RI 1. Dan jika ARB menggandeng wakil yang tepat dan disukai masyarakat, maka akan memperbesar peluangnya untuk menang. 
Demikian sedikit informasi dari Constiti mengenai Peluang Abu Rizal Bakrie Dalam Pilpres 2014. Semoga dapat menambah wawasan anda dan menjadi pertimbangan anda dalam pilpres mendatang.
Baca juga artikel berikut : Profil Ganjar Pranowo Terlengkap

Advertisement