Latest News

Rahasia Di Balik Wajah Putih Berseri

Rahasia Di Balik Wajah Putih Berseri - Bicara soal wajah tentu akan membuat kita terbayang dengan wajah yang bersih dan putih berseri. Ya, wajah yang bersih dan putih berseri bisa jadi menjadi idaman bagi setiap otrang, baik pria maupun wanita. Memiliki wajah yang bersih dan berseri tentu akan sangat membuat anda lebih percaya diri dalam setiap penampilan. Begitu juga sebaliknya, ketika anda menyadari bahwa anda memiliki wajah yang kusam dan hitam, mungkin akan mengurangi rasa percaya diri anda.

Rahasia Di Balik Wajah Putih Berseri

Berbicara soal wajah putih dan berseri, anda pasti beranggapan bahwa wajah yang seperti itu adalah faktor bawaan (genetik) dan juga karena perawatan yang mahal. Untuk alasan pertama mungkin bisa diterima, tetapi untuk alasan yang kedua masih harus diluruskan. Kenapa? Karena tidak semua wajah yang putih berseri itu bisa didapatkan dengan perawatan yang mahal dan eksklusif. Belum tentu dengan perawatan mahal akan menjamin, bahkan bisa-bisa wajah anda menjadi rusak karenanya. Banyak solusi untuk mendapatkan wajah yang putih berseri, salah satunya adalah dengan cara yang alami. Maksud alami di sini adalah anda bisa menggunakan media dan bahan yang alami dan tidak berbahaya bagi kulit wajah anda. 
Pada kesempatan ini Constiti akan memberikan tips tentang rahasia mendapatkan wajah yang putih berseri. 
Berikut ini adalah tips-tips yang wajib anda simak :

1. Buah Tomat
Tomat mengandung banyak vitamin C yang sangat baik bagi kesehatan tubuh dan kulit. Makanya tidak heran  jika banyak krim kosmetik yang menggunakan ekstrak buah tomat sebagai salah satu unsurnya. Jika anda hendak menggunakan tomat sebagai masker, anda cukup memarut satu buah tomat ukuran sedang / besar. Setelah itu campur dengan perasan lemon sebanyak 3 tetes dan juga beberapa tetes air bunga mawar kemudian diaduk hingga rata. Selanjutnya anda tinggal mengoleskannya di bagian wajah dan leher, bisa menggunakan kuas / alat lain yang lembut. Diamkan selama 15 menit dan kemudian bilas dengan air bersih. Cara ini bisa dilakukan satu kali dalam seminggu. 

2. Susu
Susu mengandung vitamin A,protein,lemak,asam amino, dan juga asam laktat. Asam laktat yang dimaksud adalah alpha hydroxyl acid yang sangat lazim digunakan untuk masker dan peeling. Jika anda perhatikan, alpha hydroxyl acid tersebut selalu ada di balik label masker dan peeling. Asam laktat dalam susu sangat membantu proses regenerasi kulit yang akan membuat struktur kulit menjadi sehat, kencang, dan cerah.
Cara menggunakan susu sebagai pemutih kulit sangat mudah, anda tinggal menyelupkan kain pembersih wajah ke dalam segelas susu segar yang dingin. Setelah itu oles dan tempelkan pada kulit wajah anda dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih (sebaiknya air mengalir) dan keringkan dengan handuk yang lembut. Lakukan secara rutin dan dapatkan kulit wajah anda putih berseri.

3. Paprika
Paprika sering kita jumpai dalam bumbu masakan, tetapi paprika juga dapat digunakan sebagai masker untuk memutihkan wajah. Tanaman dari Amerika Selatan ini mengandung banyak vitamin, seperti vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, vitamin C, dan vitamin E. Khusus untuk vitamin C dan E, adalah nutrisi yang sangat baik bagi kulit anda, termasuk kulit wajah. Paprika sangat baik untuk menjaga kulit dari keriput, kering, ruam, dan jerawat. Untuk menggunakannya, anda hanya perlu memblender paprika sampai halus untuk kemudian dioleskan pada wajah dan leher secara merata. Diamkan selama 10-15 menit kemudian bilas dengan air bersih yang mengalir. Selain digunakan sebagai masker, anda juga bisa mengkonsumsi paprika tersebut sebagai bentuk perawatan dari dalam tubuh. Paprika sangat baik untuk keremajaan dan kesehatan kulit.

4. Putih telur
Putih telur memiliki kandungan protein yang berfungsi untuk membantu proses regenerasi kulit dan juga dapat menjaga kelembaban kulit. Selain itu, putih telur sangat berguna bagi kulit wajah karena dapat menghilangkan flek hitam akibat sinar matahari dan bekas jerawat, mencegah keriput, mengatasi kulit kering dan berminyak, menghaluskan kulit, mengecilkan pori-pori, serta membuat wajah lebih cerah. Cara menggunakannya sangat mudah, anda tinggal mencampur putih telur dengan beberapa tetes jeruk nipis dan diaduk. Setelah itu gunakan sebagai masker wajah dan leher dengan cara dioleskan. Tunggu saja sampai mengering ( 5-10 menit ) baru kemudian dibilas dengan air bersih. Anda bisa melakukannya secara rutin sampai anda melihat hasil positifnya.

5. Pepaya
Pepaya selain rasanya yang manis juga sangat baik untuk membantu memutihkan kulit wajah. Vitamin A yang terkandung di dalamnya berfungsi sebagai antioksidan. Pepaya juga mengandung enzim papain yang sangat baik untuk memecah protein dan mengelupaskan sel-sel kulit mati. Untuk pemakaiannya, anda hanya perlu mengupas pepaya terlebih dahulu. Kemudian gunakan kulit pepaya bagian dalam untuk dioleskan ke wajah. Diamkan selama 5 menit saja dan jangan sampai lebih dari itu, karena apabila terlalu lama akan membuat kulit menjadi kering dan iritasi bagi kulit yang sensitif. Pepaya dapat mencerahkan kulit wajah dan mengencangkannya. 

6. Yogurt
Yogurt adalah susu yang difermentasikan. Jadi yogurt juga sangat baik untuk kesehatan kulit wajah anda. Yogurt dapat menghaluskan kulit wajah dan mengencangkannya. Caranya mudah, campurkan yogurt dengan sedikit madu kemudian oleskan merata ke wajah dan leher anda. Diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air bersih.

7. Almond
Almond berfungsi untuk mengencangkan kulit, mencegah kulit kering dan kusam, serta dapat menghaluskan kulit. Dalam menggunakan almond, biasanya dipadukan dengan beberapa bahan lain seperti susu dan kunyit. Caranya cukup mudah, jika anda hendak menggunakan masker almond di malam hari anda harus merendam 4-5 biji almond ke dalam susu cair secukupnya bersama dengan satu ruas kunyit di pagi hari. Saat malam tiba, keluarkan kunyitnya terlebih dahulu baru kemudian diaduk sampai terbentuk pasta. Selanjutnya oleskan ke wajah secara merata dan diamkan sampai pagi hari / saat bangun. Kemudian bilas dengan air bersih. Anda bisa melakukannya sekali dalam seminggu.

Untuk mendapatkan kulit yang sehat anda juga harus berusaha, salah satunya dengan perawatan alami seperti tips di atas. Bagi anda yang berkulit gelap, jangan ragu untuk mencobanya, setidaknya kulit anda akan sehat, halus, dan cerah. 
Demikian sedikit tips dari Constiti tentang Rahasia Di Balik Wajah Putih Berseri. Semoga bermanfaat bagi anda semua dan selamat mencoba. 
Baca juga artikel berikut : Inilah Akibat Duduk Terlalu Lama.