Latest News

CARA MENGHINDARI SELINGKUH TERMUDAH

Cara Menghindari Selingkuh Termudah- Selingkuh itu indah dan menyenangkan menurut sebagian orang pelaku perselingkuhan. Tetapi tahukah anda bahwa selingkuh adalah satu bentuk penghianatan terhadap pasangan dan justru menjatuhkan harkat dan martabat anda di mata pasangan anda dan orang lain. Selingkuh seringkali menjadi penyebab rusaknya suatu hubungan, baik hubungan pacaran maupun pernikahan sekalipun. Memang sesuatu yang baru selalu lebih menyenangkan dan menarik, dan selingkuh bisa dilakukan oleh laki-laki maupun perempuan. 

Mungkin seringkali anda mendengar dan menemui beberapa kasus perceraian dalam pernikahan dan istilah "putus" dalam pacaran. Hal itu disebabkan oleh banyak hal, mulai dari ketidakcocokan dengan pasangan, tidak bisa menerima kekurangan pasangan, dan yang pasti karena buah dari perselingkuhan. Perselingkuhan menjadi satu dari beberapa faktor utama rusaknya suatu hubungan, karena dengan berselingkuh kita akan selalu memikirkan WIL (Wanita Idaman Lain) atau PIL (Pria Idaman Lain) dan tidak memikirkan pasangan kita sendiri. Jika pikiran kita terbawa dan selalu tertuju pada WIL atau PIL tadi, maka dijamin hubungan kita dengan pasangan kita tidak akan harmonis. 

Cara Menghindari Selingkuh

Secara psikis, jika anda berselingkuh dan memikirkan selingkuhan anda maka anda juga akan kehilangan feel terhadap pasangan anda. Maka tidak jarang anda akan lebih meninggikan selingkuhan anda dan cenderung merendahkan pasangan anda. Kebaikan pasangan anda seakan tenggelam dan sirna begitu saja, dan hanya kebaikan selingkuhan andalah yang selalu anda lihat. Perselingkuhan adalah virus mematikan dalam suatu hubungan, maka jangan sampai anda coba-coba dengan yang namanya selingkuh jika ingin hubungan dengan pasangan anda berjalan harmonis. Pada kesempatan ini kami akan menyajikan beberapa tips dan saran soal bagaimana menghindari selingkuh. Bacalah tips-tips anti selingkuh berikut ini : 

1. Jangan menebar pesona kepada lawan jenis yang bukan pasangan anda
Mungkin anda sering mendengar love at the first sight (cinta pada pandangan pertama). Ya, cinta pada pandangan pertama memang menjadi awal dari terciptanya suatu hubungan. Namun jika anda ingin menghindari perselingkuhan, maka jangan sampai anda tebar pesona kepada lawan jenis yang bukan pasangan anda. Tebar pesona yang dimaksud adalah tebar pesona yang berlebihan, yang seolah-olah anda menunjukkan daya tarik anda kepada orang lain dan itu bisa menumbuhkan perasaan suka dari orang lain kepada anda. Bersikaplah ramah kepada orang lain terutama lawan jenis namun tetap menjaga pandangan dan pikiran anda. Jangan sampai anda berpikir bahwa anda masih sangat "laku" karena itu akan membuat anda takabur dan semakin gencar menebar pesona kepada orang lain.

2. Jangan memberi perhatian yang berlebihan kepada orang lain
Perhatian menjadi salah satu bumbu dari beberapa bumbu-bumbu cinta yang bisa membuat orang akan semakin saling mencintai. Namun anda harus ingat bahwa perhatian anda yang berlebihan kepada lawan jenis yang bukan pasangan anda justru akan membuat orang lain semakin terpesona dengan anda. Dan jika anda memberikan perhatian yang tidak biasa kepada orang lain tersebut, berarti anda juga terpesona dengannya. Meskipun perhatian secara umum bisa dianggap sebagai perbuatan baik, tetapi alangkah baiknya jika anda memberikan perhatian dengan sewajarnya saja. Berikanlah perhatian anda yang luar biasa kepada pasangan anda, karena dialah yang pantas anda perhatikan. 

3. Pasangan anda adalah yang terbaik untuk anda
Pernahkah anda berkata kepada diri sendiri bahwa pasangan andalah yang terbaik untuk anda? Jika belum, maka segeralah melakukannya. Hal ini sangat penting untuk anda lakukan agar hubungan anda dengan pasangan anda tetap harmonis. Jika anda masih enggan melakukannya, pikirkanlah bahwa No body's perfect, tidak ada manusia yang sempurna. Dengan memahami bahwa tidak ada manusia yang sempurna maka anda akan lebih lapang dada menerima kekurangan dan kelebihan pasangan anda. Jangan sampai anda berpikir dia lebih baik dari pasangan anda, karena di saat anda memikirkannya sebenarnya bukan akal sehat dan hati anda yang melakukannya tetapi nafsu semata. Yang harus anda lakukan adalah memahami bahwa pasangan anda memang bukan yang terbaik, dan yakinlah bahwa dia yang terbaik untuk anda. Tidak akan ada habisnya jika anda selalu mencari keunggulan dan kekurangan manusia, karena yang akan muncul hanyalah egosime semata. 

4. Pahamilah bahaya selingkuh
Jika setiap orang ditanya tentang selingkuh, maka tidak akan ada orang yang mengatakan selingkuh itu baik. Yang pasti selingkuh itu adalah kesalahan dan sangat berbahaya bagi kelangsungan hubungan yang harmonis. Jika anda mampu berpikir logis dan murni anda tentu tidak akan ingin diselingkuhi, begitu juga sebaliknya. Selingkuh hanya akan membuat hubungan dengan pasangan anda menjadi hancur berantakan, anda bisa kehilangan orang yang sayang kepada anda, kehilangan orang yang setia kepada anda, dan akan memalukan diri anda sendiri. Hanya karena selingkuh anda bisa kehilangan segalanya, dan yang pasti dapat menjatuhkan martabat dan kharisma anda. Berpikirlah bahwa selingkuh itu adalah hal yang harus anda hindari.

5. Setia kepada pasangan anda
Ada dua persepsi tentang setia, pendapat yang satu mengatakan bahwa setia itu mudah tetapi ada juga pendapat lain yang mengatakan bahwa setia itu sangat sulit. Kedua pendapat itu tidak ada yang salah, karena semua itu tergantung kepada diri kita sendiri. Yang paling benar adalah setia itu mudah jika anda benar-benar mencintai pasangan anda, sehingga sesuatu sesulit apapun akan menjadi mudah karena cinta yang tulus. Orang yang benar-benar mencintai pasangan akan tetap setia dengan pasangan meskipun banyak godaan dan peluang untuk berselingkuh. Begitu juga sebaliknya orang yang tidak mencintai pasangan secara tulus akan mencari-cari kesempatan untuk selingkuh meskipun peluangnya sangat kecil. Setia kepada pasangan anda akan membuat anda dihargai dan dihormati, dan menjadi salah satu unsur utama dalam membina suatu hubungan yang harmonis. Belajarlah untuk setia kepada pasangan anda apapun kondisi pasangan anda.

Hubungan yang sehat adalah hubungan yang mau menjalani segala lika-liku berpasangan, steril dan mampu menyingkirkan segala godaan yang datang, baik dari dalam maupun dari luar. Semoga hubungan anda dengan pasangan anda adalah hubungan yang sehat dan harmonis. 

Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Constiti untuk mendapatkan berbagai informasi menarik dan bermanfaat.