Latest News

CARA MENGATASI KULIT WAJAH BERMINYAK TERMUDAH

Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Termudah - Setelah sebelumnya kita membahas tentang penyebab kulit berminyak, maka di kesempatan kali ini kami akan berbagi tips tentang cara mengatasi kulit wajah berminyak. Kulit berminyak pada dasarnya bisa diatasi dengan berbagai cara, baik dengan cara alami maupun cara-cara modern (make up dan facial care). 

Kondisi kulit wajah yang berminyak membuat sebagian orang berkurang kepercayaan dirinya, karena wajah akan terlihat basah, kusam, dan kotor. Untuk itulah anda harus berusaha mengatasinya agar penampilan anda prima dan pede sehingga menunjang anda baik dalam karir maupun dalam bergaul dengan teman-teman anda.

Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Termudah


Berikut ini adalah beberapa cara mengatasi kulit wajah berminyak :

1. Masker Lumpur
Mungkin kelihatannya jorok karena lumpur dalam bayangan anda adalah sesuatu yang kotor dan menjijikkan. Lumpur yang digunakan sebagai masker bukan lumpur dari sawah karena lumpur sawah cenderung kotor, bau, dan mengandung bakteri yang justru menimbulkan masalah baru bagi wajah anda. Lumpur yang digunakan sebagai masker adalah lumpur yang bisa anda dapatkan di toko-toko kecantikan. Cara pemakaiannya pun cukup mudah, basuh wajah anda terlebih dahulu sampai bersih kemudian anda tinggal mecampurkan lumpur dengan kunyit dan kemudian oleskan merata pada wajah anda. Setelah dioleskan diamkan selama sekitar 30 menit baru kemudian bilas dengan air bersih. Cara ini bisa anda lakukan setiap seminggu sekali, dan wajah anda akan bebas dari minyak. Masker lumpur juga mampu membuat kulit wajah anda lembut dan terlihat putih.

2. Masker Mentimun
Mentimun memiliki kandungan air yang cukup banyak dan mampu menyegarkan kulit wajah serta mengurangi kadar minyak di kulit wajah anda. Cara pemakaiannya pun sangat mudah,anda hanya membutuhkan 1 buah mentimun kemudian diiris menjadi 4 bagian yang memanjang. Setelah itu cacah bagian dalam mentimun (bijinya) lalu oleskan merata pada wajah anda. Diamkan selama 15 - 20 menit lalu kemudian bilas dengan air hangat dan gunakan kain halus untuk mengusapnya. Akan lebih baik lagi jika setelah menggunakan masker mentimun ini anda menggunakan pelembab wajah yang terpercaya kualitasnya.

3. Masker Susu
Susu mengandung vitamin A dan D yang membuat kulit menjadi lembut. Susu juga mengandung asam beta hydroxy yang membuat terkelupasnya sel kulit mati dan menggantinya dengan sel kulit baru. Nah untuk jenis kulit berminyak anda bisa menggunakan susu skim. Susu skim adalah susu tanpa lemak yang bubuk susunya dibuat dengan menghilangkan sebagian besar air dan lemak yang terdapat dalam susu. Mengapa harus susu skim? Karena jika anda menggunakan susu yang memiliki kandungan lemak yang banyak maka akan menimbulkan jerawat. Susu skim hany amengandung lemak kurang lebih 1% jadi sangat sedikit jika dibandingkan dengan susu lain. Caranya, oleskan kain lembut yang telah dicelupkan / dibasahi dengan susu skim ke wajah anda secara merata. kemudian diamkan sampai mengering lalu bilas dengan air bersih. Susu mampu membersihkan pori-pori wajah yang tersumbat sehingga wajah anda akan menjadi segar dan berseri. 

4. Masker Seledri
Masker seledri juga dapat mengatasi kulit wajah berminyak, dan tidak menimbulkan efek samping. Anda cukup menyiapkan daun seledri lalu dipotong kecil-kecil, kemudian rendamlah potongan daun seledri tersebut ke dalam air yang mendidih di dalam wadah dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu ambil daun seledrinya, dan diamkan air hasil rendaman tersebut sampai dingin. Setelah dingin, oleskan kain halus / kapas yang sudah dicelupkan ke dalam air tersebut secara merata ke wajah anda lalu diamkan sampai meresap dan mengering, kemudian bilas dengan air bersih. Anda bisa melakukannya 2 hari sekali.

5. Masker Gandum
Gandum baik untuk mengatasi kulit berminyak. Caranya adalah dengan menyediakan gandum yang belum diproses, campur dengan satu sdt madu dan 1/2 sdt sari jeruk lemon. Campur ketiga bahan tersebut sampai berbentuk pasta yang cukup padat lalu oleskan pada wajah anda dengan menggunakan kain halus atau media lain yang anda punya. Diamkan selama 15 menit dan kemudian bilas dengan air bersih.

6. Bubuk Kayu Cendana
Bubuk kayu cendana bisa digunakan sebagai masker untuk mengurangi kadar minyak di kulit wajah anda. Caranya mudah, yaitu dengan mencapurkan bubuk kayu cendana lalu campur dengan beberapa tetes air dan oleskan ke wajah anda secara merata dengan handuk atau kain halus. Bubuku kayu cendana terbukti mampu menghilangkan minyak di wajah dan menghilangkan jerawat di wajah.

7. Masker Bengkoang dan Kentang
Kedua jenis bahan ini mampu menghilangkan minyak berlebih di wajah anda serta mengecilkan pori-pori kulit anda. Cara menggunakannya mudah, anda hanya menghaluskan keduanya menggunakan blender atau alat lain dan kemudian ratakan pada wajah anda. Cara ini lebih baik dilakukan sebelum tidur dan anda tinggal membilasnya saat bangun tidur.

Pada dasarnya mengatasi kulit berminyak lebih baik dilakukan dengan bahan-bahan alami sehingga bebas dari zat-zat berbahaya, karena saat ini banyak sekali produk-produk kecantikan yang justru membahayakan kulit anda. untuk itu anda harus selektif dalam menggunakan suatu produk agar tidak merugikan anda. Jika anda tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan tips-tips di atas anda bisa membeli masker-masker alami di toko kecantikan yang terpercaya dan berkualitas.

Demikian sedikit informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Constiti untuk mendapatkan berbagai informasi penting dan menarik. 

Para pembaca yang kami cintai, jika anda menilai artikel ini bermanfaat bagi semua silakan Like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.