Latest News

MENU MAKANAN SEHAT DI MALAM HARI TERLENGKAP

Menu Makanan Sehat Di Malam Hari Terlengkap - Apakah anda sering ngemil di malam hari? Kebiasaan ngemil di malam hari memang bukan kebiasaan bagus karena di malam hari perut akan mudah merasa lapar apalagi si saat cuaca dingin. Bukan hanya itu, ngemil dapat menyebabkan penumpukan kolesterol dalam tubuh dan tentunya membuat berat badan anda semakin bertambah.

Menurut para ahli gizi dan makanan, makan di malam hari idealnya dilakukan beberapa jam sebelum tidur agar tidak terjadi penumpukan kolesterol dan lemak dalam tubuh yang bisa membahayakan kesehatan anda. Tetapi ada beberapa alternatif makanan yang tidak menambah berat badan anda meskipun dikonsumsi di malam hari. Makanan tersebut sehat dan tidak menimbulkan penumpukan lemak sehingga berat badan anda tetap terjaga.

MENU MAKANAN SEHAT DI MALAM HARI TERLENGKAP


Pada kesempatan ini kami akan berbagai informasi mengenai makanan apa saja yang sehat dan tidak menimbulkan kenaikan berat badan meskipun dikonsumsi di malam hari. Berikut adalah beberapa makanan tersebut :

1. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan masuk dalam daftar makanan yang aman dikonsumsi di malam hari karena kacang mampu membantu mengatur gula darah dan memproduksi serotonin di dalam tubuh. Jika anda mengkonsumsi kacang-kacangan dalam tubuh maka anda tidak akan terbangun karena kelaparan karena kacang mengandung anti oksidan yang membuat anda merasa kenyang lebih lama.

2. Gandum
Gandum mempunyai manfaat yang hampir sama dengan susu karena karbohidrat yang dikandungnya mampu meningkatkan kadar triptofan dalam darah, dan juga gandum merupakan makanan berserat sehingga membuat anda merasa kenyang lebih lama. Tetapi hindari mengkonsumsi karbohidrat olahan seperti keripik atau pasta, karena keduanya membuat tidur anda tidak nyenyak.

3. Susu rendah kalori
Susu merupakan salah satu menu makanan yang wajib anda konsumsi di malam hari menjelang tidur, karena kandungan asam amino dan triptofan. Triptofan merupakan merupakan zat yang membantu meningkatkan serotonin dalam tubuh, nah serotonin inilah yang membuat anda merasakan kantuk dan membuat tubuh menjadi rileks. Yang perlu anda ingat adalah minumlah susu yang rendah kalori / lemak.

4. Popcorn
Popcorn tidak mengapa jika dikonsumsi di malam hari menjelang tidur, asalkan tidak dicampur dengan mentega cair atau bumbu-bumbu olahan lainnya. Popcorn adalah makanan yang rendah kalori dan sumber karbohidrat kompleks.

5. Air putih / air mineral
Air putih wajib anda minum di malam hari, terlebih lagi jika anda sedang begadang. Air putih baik diminum sebelum anda makan di malam hari, cukup dua gelas saja dan tunggu sampai anda merasa kembali lapar. Setelah anda merasa lapar maka anda boleh ngemil.

Ngemil di malam hari dengan menu yang salah akan berdampak buruk bagi kesehatan anda dan bagi berat badan anda. Pilihlah makanan yang aman dikonsumsi di malam hari, dan tentunya dengan porsi yang sederhana.

Demikian sedikit informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Constiti untuk mendapatkan berbagai informasi penting dan menarik.

Para pembaca yang kami cintai, jika anda menilai artikel ini bermanfaat bagi semua silakan Like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.