Latest News

NUTRISI PENAMBAH TINGGI BADAN TERBAIK

Nutrisi Penambah Tinggi Badan Terbaik - Tinggi badan merupakan salah satu syarat penunjang penampilan anda, karena secara look orang yang tinggi lebih disukai ketimbang orang yang bertubuh pendek. Orang yang bertubuh pendek akan lebih terlihat pendek lagi jika berada di sekeliling orang yang bertubuh tinggi, dan bukan tidak mungkin dapat mengurangi rasa kepercayan diri anda dan membuat anda minder. Inilah salah satu faktor penentu penampilan anda di depan banyak orang.

Pertumbuhan maksimal tinggi badan seseorang dikatakan mencapai batas usia 21 tahun. Tetapi ada beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa seseorang masih bisa tumbuh sampai usia 30 tahun, dengan catatan harus mengkombinasikan latihan fisik, tidur teratur, dan juga asupan makanan yang menunjang tinggi badan. Latihan fisik bisa dilakukan dengan berbagai latihan, misalnya lompat tali, berayun, berenang, bersepeda, atau menendang. 

NUTRISI PENAMBAH TINGGI BADAN TERBAIK


Berbicara masalah makanan penambah tinggi badan, maka pada kesempatan ini kami akan berbagi tips mengenai makanan-makanan yang dapat menambah tinggi badan anda. Berikut ini beberapa makanan penambah tinggi badan :

1. Kalsium
Kalsium merupakan salah satu nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tulang, karena kalsium dapat menunjang tinggi badan seseorang. Makanan yang mengandung kalsium di antaranya yogurt, keju, susu,telur, dan lain sebagainya. Konsumsilah kalsium secara rutin dan teratur dan tidak berlebihan.

2. Vitamin D
Vitamin D atau juga dikenal dengan kalsiferol berperan penting dalam pembentukan struktur tulang dan gigi. Konsumsi makanan yang mengandung vitamin D sejak dini dan seterusnya akan membantu anda tumbuh tinggi dan memiliki tulang dan gigi yang kuat. Makanan yang memiliki kandungan vitamin D yang cukup banyak adalah brokoli, tomat, jeruk, stroberi, dan sayuran hijau lainnya. 
Vitamin D merupakan satu-satunya jenis vitamin yang diproduksi tubuh. Maka saat masih bayi sang ibu sering menjemur anaknya di bawah sinar matahai pagi agar tulangnya kuat. Karena saat terpapar cahaya matahari, senyawa prekursor 7-dehidrokolesterol akan diubah menjadi senyawa kolekalsiferol. Induksi ini disebabkan oleh sinar ultraviolet B (UVB). Kemudian senyawa kolekalsiferol ini akan diubah menjadi senyawa kalsitrol yang merupakan bentuk aktif dari vitamin D di dalam tubuh. Kalsitrol sendiri diproduksi di ginjal yang kemudian akan diedarkan ke bagian-bagian tubuh yang membutuhkan, terutama di organ tulang dan gigi. Untuk itu konsumsilah makanan yang mengandung vitamin D dan jangan lupa berjemur di bawah sinar matahari pagi antara pukul 7-9.

3. Protein
Protein adalah senyawa organik kompleks berbobot molekul tinggi yang merupakan polimer dari monomer-monomer asam amino yang dihubungkan satu sama lain dengan ikatan peptida. Kebutuhan tubuh akan protein sangatlah besar karena protein mempunyai beberapa fungsi vital dalam tubuh, misalnya pembentukan kembali sel yang rusak, dan juga untuk pertumbuhan tinggi badan / tulang. Konsumsi protein secara rutin dan teratur akan mampu menunjang tinggi badan anda. Makanan yang memiliki kandungan protein yang cukup tinggi di antaranya susu, telur, daging, ikan, kacang-kacangan, dan lain sebagainya.

4. Mineral
Mineral ternyata juga berperan dalam petumbuhan tinggi badan seseorang, karena mineral dapat membantu perkembangan tulang dan memperlancar pencernaan dalam tubuh sehingga tubuh akan tumbuh maksimal. Di antara beberapa makanan yang mengandung mineral adalah pisang, anggur, kacang hijau, brokoli, bayam, labu kuning, dan masih banyak lagi.

Nutrisi-nutrisi di atas sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia, maka dari itu usahakan untuk memenuhi kebutuhan akan nutrisi tersebut agar tubuh anda sehat dan tumbuh maksimal. Dengan begitu tinggi badan anda juga akan maksimal dan anda bisa tampil lebih percaya diri.

Demikian sedikit informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Constiti untuk mendapatkan berbagai informasi penting dan menarik. 

Para pembaca yang kami cintai, jika anda menilai artikel ini bermanfaat bagi semua silakan Like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.