Latest News

PENYEBAB KULIT WAJAH BERMINYAK TERLENGKAP

Penyebab Kulit Wajah Berminyak Terlengkap - Apakah anda mempunyai masalah dengan kulit berminyak? Kulit berminyak sering kali menggangu penampilan anda apalagi di saat acara-acara penting, dan tentunya mengurangi rasa kepercayaan diri anda. Kulit berminyak juga akan memperburuk kesehatan kulit wajah di lingkungan yang berdebu, karena debu akan mudah menempel pada kulit berminyak sehingga berpotensi menimbulkan jerawat. 

Kulit berminyak juga sangat identik dengan wajah kusam dan berjerawat, karena kulit berminyak akan menyumbat saluran folikel rambut dan pori-pori kulit sehingga berpotensi menimbulkan jerawat di wajah anda. Hmmm, tentunya anda tidak mau memiliki jerawat di wajah anda kan? Lalu apa penyebab kulit berminyak? 

PENYEBAB KULIT WAJAH BERMINYAK TERLENGKAP


Kulit berminyak disebabkan oleh berbagai hal, tetapi yang paling utama adalah produksi kelenjar hormon minyak yang berlebihan. Kelenjar yang memproduksi minyak ini biasanya terdeteksi saat usia remaja. Pada kesempatan ini kami akan memberikan sedikit informasi tentang faktor penyebab kulit berminyak. 

Berikut adalah penyebab kulit wajah berminyak :

1. Produksi kelenjar minyak yang berlebihan
Kelenjar minyak (sebaceus gland) yang labil akan memproduksi minyak secara berlebihan sehingga mengakibatkan kulit wajah anda menjadi berminyak. Fenomena ini sering terjadi saat masa-masa remaja (pubertas) dan masa kehamilan.

2. Keturunan / Genetika
Faktor yang kedua adalah keturunan / gen. Genetika menjadi salah satu penentu apakah kulit anda berminyak atau tidak. Logikanya, jika kulit orang tua anda berminyak maka anda juga akan memiliki jenis kulit yang sama karena faktor genetika tersebut.

3. Pola makan
Menu makanan yang anda konsumsi setiap hari juga berpengaruh terhadap kulit anda. Kulit yang berminyak juga bisa disebabkan oleh makanan yang anda konsumsi mengandung lemak dan minyak serta santan dalam jumlah banyak. Hal ini akan diperburuk jika anda jarang mengkonsumsi vitamin dan nutrisi untuk kulit. Untuk itu kurangilah konsumsi makanan berlemak untuk mengurangi kadar minyak pada kulit wajah anda. 

4. Pola hidup tidak sehat
Hidup sehat perlu anda lakukan karena selain menyehatkan organ-organ tubuh anda juga bisa berpengaruh pada kadar minyak di wajah anda. Kadar minyak akan semakin banyak jika anda berpola hidup tidak sehat, misalnya merokok, mengkonsumsi minuman beralkohol, begadang, dan jarang berolahraga. Inilah pentingnya berolahraga bagi anda.

5. Lingkungan
Kebersihan lingkungan di sekitar anda mempengaruhi kadar minyak di kulit wajah anda. Lingkungan yang berdebu dan kotor akan menjadikan kulit wajah anda menjadi kusam dan berminyak. Untuk itu rawatlah lingkungan anda dengan sebaik-baiknya dengan cara sanitasi lingkungan.

6. Kesalahan kosmetik
Kosmetik yang anda gunakan (khusus bagi wanita) akan membuat kulit wajah menjadi berminyak. Gunakanlah kosmetik yang berbasis oil free agar tidak memperburuk kulit berminyak anda.

Demikian sedikit informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Constiti untuk mendapatkan berbagai info penting dan menarik. 

Para pembaca yang kami cintai, jika anda menilai artikel ini bermanfaat bagi semua silakan Like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.