Latest News

TIPS TERBAIK MEMILIH DOKTER KANDUNGAN

Tips Terbaik Memililh Dokter Kandungan - Setiap pasangan suami istri tentunya menginginkan hadirnya si buah hati atau anak dalam bahtera kecil rumah tangganya, karena dengan hadirnya si kecil akan mempererat kasih sayang dan melengkapi sebuah keluarga. Ketika sang istri diketahui sudah telat (hamil) maka sang suami pun akan dengan sigap menjaga dan menuruti apa saja keinginan istrinya sebagai wujud kasih sayang suami kepada istri dan si calon bayi.

Banyak hal dilakukan untuk menyambut kedatangan sang calon bayi meskipun usia kandungannya baru seumur jagung alias masih sangat muda. Tak terkecuali dengan memilih dokter kandungan yang tepat untuk mengawal sang istri dalam menjalani masa kehamilan sampai dengan melahirkan. Dokter kandungan yang bertugas untuk mengecek, mengamati perkembangan janin, dan tentu saja sebagai konsultan bagi istri anda haruslah dokter yang tepat. Karena dokter kandungan di sini berperan cukup penting dalam siklus perkembangan dan kesehatan anak dan ibu.

Tips Terbaik Memililh Dokter Kandungan


Dokter kandungan yang baik dan tepat tentunya akan memberikan ras aman bagi anda dan istri anda dalam menjalani proses kehamilan, karena selama kurang lebih 9 bulan 10 hari ke depan istri anda sangat membutuhkan bimbingan dan petunjuk dalam menjalaninya, terutama bagi ibu yang baru pertama kali hamil. Nah, pada kesempatan ini kami akan berbagi tips mengenai bagaimana cara memilih dokter kandungan yang baik dan tepat. 

Saat hendak memilih dokter kandungan, perhatikan tips-tips berikut ini :

1. Perhatikan kenyamanan anda
Kenyamanan dalam menjalani segala sesuatu adalah acuan bagi setiap orang, termasuk dalam memilih dokter kandungan. Saat anda hamil anda harus berkonsultasi dan menjalani pengecekan rutin setiap bulan atau kurang dari itu. Dan ketahuilah bahwa dalam pemeriksaan bukan hanya di area perut saja yang akan diperiksa, melainkan organ-organ intim anda. Untuk itu anda harus mencari dokter yang nyaman buat anda, apakah dokter wanita atau pria. 

2. Pilih dokter yang berpengalaman
Bagiamanapun, seorang dokter akan menjadi lebih matang saat ia telah makan banyak garam (berpengalaman) dalam menjalani profesinya tersebut, meskipun ada juga dokter yang minim pengalaman namun sudah sangat mahir. Nah bagi anda yang sedang mencari seorang dokter kandungan, hendaknya anda memilih dokter yang sudah berpengalaman dan mempunyai jam terbang tinggi. Tujuannya adalah jika selama mengandung mempunyai keluhan dan masalah tertentu dokter kandungan anda bisa membantu dengan cara-cara yang tepat.  Pada dasarnya dokter kandungan yang baik adalah dokter yang bisa mengerti apa keinginan pasien.

3. Pilihlah dokter yang mempunyai tempat praktik pribadi
Setiap dokter kandungan umumnya memiliki tempat praktik pribadi, baik di rumah maupun di tempat lain selain rumah sakit dan puskesmas. Ini harus menjadi bagian pertimbangan anda dalam mencari dokter kandungan anda, karena selama anda mengandung anda tidak tahu apa yang akan terjadi dan kapan waktunya. Untuk itu carilah dokter kandungan yang memiliki tempat praktik sendiri agar di saat anda membutuhkannya anda bisa datang kapan saja. Untuk jarak, jangan terlampau jauh dari rumah tinggal anda.

4. Pilihlah dokter yang komunikatif
Komunikasi adalah sarana kita mengeluarkan pendapat dan menyampaikan keluhan bagi ibu hamil, maka dari itu dalam memilih dokter kandungan hendaknya anda memilih dokter kandungan yang komunikatif dan enak diajak share sehingga membuat anda nyaman dan puas dengan jawaban dan saran-sarannya. Ketahuilah bahwa seorang ibu yang sedang hamil sangat membutuhkan pengetahuan-pengetahuan baru seputar kehamilan dan kelahiran, jadi sekali lagi carilah dokter yang komunikatif dan bisa anda ajak share.

5. Siap 24 jam
Tidak jarang ibu hamil yang mengalami sedikit gangguan namun sudah sangat takut dan panik karena memang itu merupakan hal baru yang dialami. Biasanya konsultasi sangat dibutuhkan dalam saat seperti itu, maka carilah dokter kandungan yang bersedia dihubungi kapan saja dan bisa berkonsultasi kapan saja. Beratatap muka lebih baik daripada sekadar via telepon, tetapi tergantung kadar masalahnya.

Bagi anda yang sedang hamil muda, jangan sampai anda salah memilih dokter kandungan karena itu merupakan fase yang sangat penting bagi anda, suami anda, dan terutama janin dalam kandungan anda. Memilih dokter kandungan yang tepat akan membuat anda merasa nyaman dan tenang dalam menjalani proses kehamilan.

Demikian sedikit informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Constiti untuk mendapatkan berbagai informasi penting dan menarik. 

Para pembaca yang kami cintai, jika anda menilai artikel ini bermanfaat bagi semua silakan Like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.