Latest News

WAKTU TERBAIK UNTUK BEROLAHRAGA

Waktu Terbaik Untuk Berolahraga - Sudahkah anda berolahraga secara rutin? Semoga anda melakukannya setiap hari meskipun hanya berupa olahraga ringan. Olahraga merupakan salah satu aktivitas yang sangat bermanfaat bagi kesehatan bagi kesehatan kita, karena olahraga dapat mengatur peredaran darah yang akan membuat sirkulasi darah dalam tubuh lancar. Selain itu, olah raga bisa membantu menghancurkan lemak-lemak yang tidak berguna dalam tubuh.

Olahraga bisa jadi menjadi syarat bagi kita untuk mendapatkan tubuh yang sehat, karena kesehatan itu tidak datang dengan sendirinya melainkan dicari dan diusahakan. Olahraga berarti mengolah raga kita yang kemudian membuat kita berkeringat dan dengan keringat itulah unsur-unsur yang berbahaya dalam tubuh dikeluarkan. Tetapi, kapan sebaiknya anda berolahraga? Apakah setiap waktu merupakan waktu yang baik untuk berolahraga? Bacalah artikel ini dengan saksama!

waktu terbaik untuk berolahraga


Pada dasarnya, setiap orang memiliki kecocokan dan kesenangan yang berbeda untuk waktu berolahraga karena motivasi setiap orang pun berbeda-beda. Ada sebagian orang yang menginginkan tubuh fit saat pagi hari sebelum bekerja,ada juga yang ingin menghilangkan stres dengan berolahraga setelah beraktivitas /bekerja. Olahraga di setiap waktu adalah baik dan tidak berbahaya, itu tergantung dari apa tujuan kita berolahraga. Nah, pada kesempatan ini kami akan berbagi tips mengenai waktu terbaik untuk berolahraga menurut tujuannya. 

Berikut ini beberapa waktu yang baik untuik berolahraga berdasarkan tujuannya :

1. Sebelum Tidur
Olahraga sebelum tidur? Mungkin terlihat aneh bagi anda, karena menurut mitos yang ada olahraga sebelum tidur akan memicu insomnia tetapi mitos itu segera terbantahkan dengan penelitian yang dilakukan oleh National Sleep Fondation yang menunjukkan bahwa olahraga sebelum tidur akan meningkatkan kualitas tidur anda dan semakin cepat terlelap. Nah jika anda mengalami susah tidur maka lakukanlah yoga selama 30 menit karena itu akan sangat membantu anda untuk segera tidur dengan lelap dan berkualitas. Olahraga sebelum tidaur dapat mengurangi tingkat stres anda.

2. Pagi Hari Sebelum Sarapan
Bagi sebagian orang dan bahkan semua orang pada umumnya mempercayai bahwa olahraga di pagi hari sangat baik dan membuat tubuh menjadi fit saat bekerja. Olahraga di pagi hari akan lebih bagus lagi hasilnya jika dilakukan sebelum sarapan. Karena dengan berolahraga sebelum sarapan akan membakar 20% lemak lebih banyak dibanding dengan olahraga setelah makan. Namun yang wajib anda perhatikan adalah, lakukanlah stretching atau pemanasan sebelum berolahraga untuk menghindari cedera karena biasanya di pagi hari otot masih kaku dan belum siap bergerak. Olahraga di pagi hari sebelum sarapan bisa dikatakan sebagai olahraga untuk menurunkan berat badan.

3. Sore Hari
Olahraga di sore hari bisa anda lalukan setelah anda bekerja dan itu akan lebih mengurangi risiko cedera, karena otot dalam tubuh anda sudah siap untuk berolahraga. Waktu yang baik saat sore hari adalah antara pukul 4 sore s/d 8 malam. Anda bisa joging atau fitness di pusat kebugaran terdekat. 

Demikian sedikit informasi dari kami mengenai waktu yang tepat untuk berolahraga, dan kesimpulannya adalah hampir semua waktu baik untuk berolahraga, hanya disesuaikan dengan waktu anda dan kemauan anda. Terima kasih telah membaca artikel ini dan simak terus Constiti untuk mendapatkan berbagai informasi penting dan menarik.

Para pembaca yang kami cintai, jika anda menilai artikel ini bermanfaat bagi semua silakan Like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.