Latest News

CARA INVESTASI EMAS YANG AMAN DAN MENGUNTUNGKAN

Cara Investasi Emas Yang Aman Dan Menguntungkan - Pernahkah anda berpikir untuk membelanjakan sebagian uang untuk membeli barang / produk dengan tujuan mendapatkan keuntungan di masa mendatang? Bagi sebagian orang ini merupakan strategi ekonomi, tentunya dengan berbagai pertimbangan dan tentunya mendapatkan laba adalah pertimbangan utamanya. Hal inilah yang bisa dikatakan sebagai investasi. Investasi sendiri berarti pembelian (dan produksi) dari modal barang yang tidak dikonsumsi tetapi digunakan untuk produksi yang akan datang (barang produksi). Sebagai contoh anda membeli emas batangan dan sengaja menyimpannya dan akan menjualnya kembali di saat harga emas naik, sehingga anda mendapatkan keuntungan dari penjualan tersebut. Ini berarti bahwa investasi bisa diartikan sebagai pembelian aset yang berharga dan akan semakin mahal harganya di masa yang akan datang.

Investasi bisa dilakuka oleh siapa saja, asalkan mempunyai uang untuk melakukan investasi. Adapun macam-macam investasi yang populer misalnya investasi saha, investasi mata uang asing, investasi tanah, dan juga investasi emas. Nah utuk investasi emas, anda wajib memperhatikan sebelum anda melakukan investasi tersebut karena dalam investasi anda harus mengetahui terlebih dahulu cara-cara berinvestasi emas yang benar dan aman. Tujuannya adalah investasi yang anda lakukan tersebut bisa mendatangkan keuntungan, dan agar terhindar dari kerugian.

Cara Investasi Emas Yang Aman Dan Menguntungkan


Pada kesempatan ini kami akan berbagi tips mengenai cara berinvestasi emas yang aman dan benar. Berikut adalah beberapa tips investasi emas yang aman :

1. Memantau berita dan perkembangan investasi emas
Sebelum nda berinvestasi berupa emas, ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu berbagai informasi seputar emas, misalnya sejarah emas, peluang nilai emas, dan kapan waktu yang tepat untuk berinvestasi. Investasi emas harus dengan perencanaan dan perkiraan yang matang, dan tidak bisa dengan gegabah. Jika anda gegabah dalam melakukan investasi emas maka bisa jadi anda mengalami kerugian.

Sebagai penanam modal ,tentu anda harus memantau bagaimana situasi perkembangan emas, misalnya harga emas global, karena itu akan sangat menentukan masa depan investasi anda. Perhatikan juga kondisi ekonomi nasional maupun global serta kinerja perusahaan tambang emas. 

2. Investasi sesuai kemampuan
Dalam berinvestasi jangan sampai anda melebihi batas kemampuan anda, karena bagaimanapun investasi bisa menguntungkan tetapi bisa juga merugikan / investasi gagal. Untuk itu ukurlah kemampuan anda terlebih dahulu, mulai dari berapa uang yang anda punya, berapa berat emas yang mampu anda beli, berapa alokasi dana yang akan anda gunakan, dan tentunya kesiapan anda dalam menghadapi risiko kegagalan. Bagi para pemula sebaiknya memulai investasi emas dengan angka kecil terlebih dahulu, mulai dari 1 gram hingga 1 kilogram. 

3. Membeli emas di tempat yang terpercaya / bonafide
Jika anda sudah menentukan dua langkah di atas, maka anda harus merealisasikan investasi tersebut yaitu dengan cara membeli emas. Ada beberapa jenis investasi emas, misalnya emas batangan. Untuk berinvestasi emas batangan ada baiknya anda memilih perusahaan yang track recordnya bagus dan terpercaya, misalnya anda membeli emas batangan di PT. Aneka Tambang (ANTAM). Jika anda membeli / berinvestasi emas di ANTAM maka anda akan mendapatkan sertifikat resmi atas kepemilikan emas yang telah anda beli, yang mencakup kadar emas dan keasliannya. Selain itu, keuntungan investasi emas batangan adalah anda tidak dikenai biaya pembuatan dan jika anda ingin menjualnya pun sangat mudah.

4. Melindungi emas anda
Setelah anda membeli emas, tentu hal yang harus anda lakukan adalah melindungi atau menjaga emas tersebut dari berbagai macam risiko, misalnya perampokan. Untuk itu anda bisa menyiasatinya dengan menaruhnya di brankas baja atau akan lebih aman lagi jika anda menaruhnya di safety deposit yang tersedia di beberapa bank terkemuka. 

5. Memantau investasi emas anda
Untuk menjaga iklim investasi emas anda, bisa dengan membeli saham perusahaan tambang emas tersebut karena umumnya harga saham perusahaan tersebut biasanya melacak pasar emas global sampai batas tertentu. Dengan demikian informasi anda mengenai iklim investasi emas yang telah anda lakukan akan semakin banyak dan jelas, sehingga anda bisa menetukan langkah-langkah yang aman agar terhindar dari kerugian / kegagalan.  

Para investor yang sukses tentu mempunyai kiat-kiat tersendiri untuk melakukan investasi, serta pandai dalam melihat peluang yang ada sekarang dan peluang di masa mendatang. Inilah yang harus anda perhatikan dan pelajari tentang cara berinvestasi yang aman dan menguntungkan, beberapa di antaranya adalah tips-tips di atas. 

Demikian informasi dari kami, semoga bermanfaat bagi anda semua dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Constiti untuk mendapatkan berbagai informasi penting dan menarik. 

Jika anda menilai artikel ini baik dan bermanfaat, maka silakan Like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.