Latest News

CARA MEMASAK DAGING YANG BENAR TERLENGKAP

Cara Memasak Daging Yang Benar Terlengkap - Daging adalah salah satu jenis makanan yang paling diminati oleh banyak orang, karena selain mempunyai rasa yang nikmat daging juga mempunyai beberapa kandungan vitamin yang dibutuhkan tubuh. Definisi daging adalah bagian lunak pada hewan yang terbungkus kulit dan melekat pada tulang yang menjadi bahan makanan. Daging tersusun sebagian besar dari jaringan otot, ditambah dengan lemak yang melekat padanya, urat, serta tulang rawan.

Di dunia, ada banyak jenis daging yang biasa dikonsumsi misalnya daging ayam, daging sapi, daging, kerbau, daging bebek, daging kuda, daging kelinci, dan masih banyak lagi. Saat anda hendak mengkonsumsi daging anda harus memasak daging tersebut dengan cara yang benar, termasuk saat mencuci daging, memotong, merebus, sampai menyajikannya. Sebelum anda mengkonsumsi daging, pastikan bahwa anda melakukan tahapan-tahapan tersebut dengan baik dan benar, agar daging tersebut sehat dan empuk.

Cara Memasak Daging Yang Benar Terlengkap


Pada kesempatan ini kami akan berbagi tips mengenai cara memasak daging yang benar agar daging tersebut sehat dan empuk. Berikut adalah hal-hal yang wajib anda perhatikan dalam memasak daging :

1. Mencuci Daging
Sebelum anda memasak daging, tentunya anda harus mencuci daging tersebut agar bebas dari kotoran dan bakteri-bakteri yang menempel pada daging. Namun saat mencuci daging, usahakan mencuci daging dengan air yang mengalir saja karena akan lebih efektif membersihkan daging. Jangan sampai anda mencuci daging dengan cara merendamnya terlalu lama,karena akan membuat daging menjadi keras dan terlihat pucat. Daging yang enak dimakan adalah daging yang empuk, karena memudahkan anda mengunyahnya.

2. Memotong Daging
Daging memiliki tekstur yang alot saat masih mentah, seperti daging kambing, daging sapi, daging kerbau, daging bebek. Daging-daging tersebut terkenal alot dan sulit dikunyah karena memilik serat yang cukup banyak. Nah agar setelah dimasak daging menjadi empuk, potonglah daging dengan cara melintang atau melawan arah serat daging tersebut agar daging tidak saling menempel saat direbus sehingga daging menjadi empuk.

3. Sebelum Memasak daging
Saat anda selesai mencuci dan memotong daging, langkah selanjutnya adalah merebus / memasaknya. Tetapi agar daging menjadi empuh dan mudah dikunyah, sebelum daging tersebut direbus hendaknya anda melumuri daging dengan daun pepaya muda atau parutan buah nanas. Tujuannya adalah agar tekstur daging menjadi lebut dan empuk. Langkah ini dilakukan sesaat sebelum memasak daging.

4. Memasak Daging
Bagian terakhir adalah merebus daging. Agar daging menjadi empuk setelah dimasak, anda harus tahu tekniknya. Masukkan daging selagi air rebusan masih dingin, tujuannya adalah agar air rebusan dapat meresap ke bagian dalam daging. Jangan sampai anda memasukkan daging saat air sudah mendidih, karena hal itu akan membuat air tidak bisa meresap ke dalam daging. Umumnya, lama memasak daging adalah 30 menit.

Nah setelah anda melakukan beberapa langkah di atas, saat daging sudah masak anda bisa mengolah dan menyajikannya dengan berbagai menu sajian sesuai selera anda. Selamat menikmati daging masakan anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat bagi anda semua dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Constiti untuk mendapatkan berbagai informasi penting dan menarik.

Para pembaca yang baik, jika anda menilai artikel ini baik dan bermanfaat silakan Like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.