Latest News

CARA MENGHILANGKAN KOMEDO TERMUDAH TERLENGKAP

Cara Menghilangkan Komedo Termudah Terlengkap - Anda mempunyai masalah dengan komedo di wajah anda? Tentu sangat mengganggu penampilan anda, apalagi jika anda sering bertatap muka dengan orang lain, misalnya yang berprofesi sebagai konsultan, PR, maupun profesi lain yang mengharuskan anda tampil prima dan meyakinkan. Komedo biasanya terdapat di sekitar hidung, dahi, pipi, namun sebenarnya komedo tersebut ada di setiap bagian wajah. Untuk mengetahui apakah wajah anda terdapat komedo, maka cobalah tekan samping hidung anda, jika terdapat bintik-bintik putih maka itulah yang disebut komedo.

Komedo pada dasarnya merupakan pori-pori yang tersumbat, bisa terbuka atau tertutup. Komedo yang terbuka (Blackhead), terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Komedo yang tertutup (whitehead) memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil. Jerawat jenis komedo ini disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit. Karena komedo inilah membuat wajah anda seperti kotor dan tidak mulus, sehingga banyak orang yang berusaha untuk menghilangkannya dengan cara yang bermacam-macam.

CARA MENGHILANGKAN KOMEDO TERMUDAH TERLENGKAP


Nah pada kesempatan ini kami akan berbagi tips mengenai cara menghilangkan komedo dengan mudah, dan bisa anda terapkan di rumah maupun di salon. Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan komedo :

1. Memijat
Cara manual menghilangkan komedo bisa anda lakukan dengan memijat atau menekan area sekitar komedo dengan jari, namun pelan-pelan saja jangan terlalu bertenaga. Jika komedo terlihat keluar maka usaplah dengan kain halus atau kapas. Namun jika komedo belum keluar maka cobalah menekan dari arah lain agar komedonya keluar ke permukaan kulit.

2. Facial scrub
Cara kedua yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan komedo adalah dengan menggunakan facial scrub. Scrub berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan membantu regenerasi kulit baru, mengangkat kotoran yang menyumbat pori kulit, sekaligus  membukanya, agar kulit bisa bernapas, dan sangat cocok digunakan sebagai pembersih komedo.  Seperti yang anda ketahui,sel kulit yang mati akan membuat wajah anda kusam, kering, dan kotor. Anda bisa menggunakan scrub (scrubbing) dua minggu sekali, sesuai dengan regenerasi kulit yaitu antar 14 sampai 21 hari. Cucilah wajah anda terelebih dahulu, bisa menggunakan air bersih atau cleanser sebelum scrubbing. Setelah itu oleskan scrubb pada bagian-bagian wajah yang sering tampak komedo seperti pipi, dahi, area hidung. Scrub yang digunakan sebaiknya scrub khusus wajah, buka scrub untuk tubuh.

3. Lidah buaya
Lidah buaya merupakan tumbuhan yang kaya akan manfaat, karena selin sebagai nutrisi untuk rambut lidah buaya juga bisa digunakan sebagai pembersih komedo. Gel yang ada di dalam batang lidah buaya diambil kemudian oleskan pada bagian-bagian wajah yang terdapat komedo. Diamkan selama sekitar 10-15 menit agar kandungan gel dapat terserap kulit. Setelah itu bilas dengan air bersih atau cleanser. Gel dalam lidah buaya dapat menghaluskan dan menyegarkan kulit, dan yang utama adalah dapat mengangkat komedo di wajah anda.

4. Jeruk nipis
Jeruk nipis juga dapat anda gunakan sebagai penghilang komedo di wajah anda, caranya dengan membelah jeruk nipis tersebut kemudian oleskan pada bagian wajah yang terdapat komedo, hidung, pipi, dahi, dan seluruh wajah kemudian diamkan selama 5 menit lalu bilas dengan air bersih. Sebelum mengoleskan jeruk nipis tersebut pastikan wajah anda sudah dibasuh dengan air hangat.

5. Sari lemon
Selain jeruk nipis, ada juga sari buah lemon untuk menghilangkan komedo di wajah anda. Caranya sama dengan jeruk nipis di atas. Anda bisa melakukannya sebanyak sekali sehari, atau jika pertumbuhan komedo anda cepat anda bisa melakukannya dua kali sehari.

6. Uap panas
Metode ini biasanya dilakukan di salon-salon kecantikan. Caranya cukup mudah, anda hanya perlu merendam handuk ke dalam air panas sampai handuk tersebut menjadi hangat. Kemudian tempelkan handuk hangat tersebut ke wajah anda selama 10 menit. Tujuannya adalah agar pori-pori kulit terbuka dan komedonya muncul ke permukaan kulit. Bersihkan komedo dengan tisu atau kain halus, baru kemudian basuh wajah anda dengan air dingin agar pori-pori kulit tertutup kembali. Setelah melakukan metode ini ada baiknya anda menggunakan minyak pelembab wajah.

7. Baking soda
Baking soda bisa anda gunakan sebagai penghilang komedo, caranya dengan mencampur sedikit air dengan dua sendok teh baking soda sampai berubah menjadi pasta. Oleskan pasta baking soda tersebut ke wajah anda dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu bilaslah dengan air bersih. Baking soda dapat menyerap kelebihan minyak yang terkandung dalam kulit wajah, menghapus bakteri, dan juga bermanfaat sebagai salah satu cara menghilangkan komedo yang membandel.

8. Pasta gigi
Pasta gigi yang biasa anda gunakan untuk menggosok gigi bisa juga digunakan sebagai penghilang komedo. Oleskan pasta gigi secara merata pada bagian wajah yang berkomedo namun jangan terlalu tebal. Biarkan mengering lalu bilas dengan handuk yang telah dicelupkan ke dalam air hangat. Pasta gigi dapat membantu mengangkat komedo di wajah anda.

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan komedo di wajah anda, dan anda bisa memilih metode mana yang sekiranya cocok untuk wajah anda. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat bagi anda semua dan terima kasih telah membaca artikel ini.

Simak terus Constiti untuk mendapatkan berbagai informasi penting dan menarik. Jika anda menilai artikel ini baik dan bermanfaat, silakan Like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.