Latest News

CARA MENGOBATI SAKIT MAAG TERBAIK TERLENGKAP

Cara Mengobati Sakit Maag Terbaik Terlengkap - Maag adalah salah satu penyakit yang cukup menyiksa penderitanya, karena saat maag melanda maka perut akan terasa perih, nyeri di ulu hati, mual, dan kembung, sehingga penderita maag juga akan terganggu aktivitasnya. Maag tidak hanya diobati tetapi juga bisa anda cegah dengan cara menerapkan pola hidup sehat dan makan teratur. 

Pada kesempatan sebelumnya kami telah berbagi informasi tentang maag dan penyebabnya kepada anda semua, dan pada kesempatan ini kami akan berbagi tips mengenai cara mengobati sakit maag yang mudah dan praktis. Maag bisa diobati dengan berbagai cara, baik yang sifatnya mengurangi rasa sakit maupun menurunkan asam lambung. 

Cara Mengobati Sakit Maag Terbaik Terlengkap


Mengobati sakit maag bisa anda lakukan dengan cara mengkonsumsi makanan-makanan yang lembut dan lunak, karena saat maag melanda maka lambung sangat sensitif terhadap makanan yang pedas, asam, dan bertekstur keras. Sebaiknya anda mengkonsumsi makanan yang lembut saja, seperti berikut ini :

  • Pisang, melon, dan pepaya. Ketiga buah tersebut mengandung kalium yang berfungsi menyeimbangkan tingkat keasaman pada lambung.
  • Bubur kentang. Bubur kentang bersifat basa yang berfungsi menetralisir asam lambung. Sebaiknya bubur kentang dikonsumsi sebelum anda menyantap makanan lain.
  • Brokoli. Brokoli adalah salah satu sumber kalium dan sulfur yang baik. Sulfur sebagai antioksidan yang melindungi lapisan dalam kulit lambung.
  • Kol.  Sayur kol dapat meningkatkan aliran darah ke perut, memberikan nutrisi bagi sel dalam lambung, membantu melindungi lapisan perut, dan mengobati luka pada saluran pencernaan. Hal ini karena kol mengandung asam amino glutamin.
Nah untuk pengobatan sakit maag secara tradisional, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan. Berikut ini adalah cara mengobati maag secara tradisional :

1. Dengan kunyit
Kunyit bisa dijadikan sebagai obat tradisional untuk sakit maag, dan caranya pun cukup mudah. Siapkan dua biji kunyit yang sudah dicuci bersih untuk diparut. Setelah diparut rebuslah dengan dua gelas air sampai mendidih dan menyisakan satu gelas saja. Diamkan sampai hangat, kemudian minumlah air kunyit tersebut. Cara ini bisa anda lakukan dua kali sehari dan akan lebih baik lagi jika dicampur dengan madu murni.

2. Dengan daun jambu biji
Daun jambu biji yang masih muda bisa mengobati sakit maag karena daun jambu biji mengandung anti bakteri sehingga dapat mencegah infeksi dan kandungan steroidnya ampuh mengurangi peradangan sehingga mempercepat penyembuhan luka di dinding lambung akibat gesekan / peradangan. Caranya mudah, cukup ambil 2-3 lembar daun biji muda untuk dikunyah dan dimakan langsung, bisa diberi garam untuk menyamarkan rasanya. Anda juga bisa merebus 8 lembar daun jambu biji dengan 1,5 liter air sampai mendidih, kemudian saringlah untuk diminum 3 kali sehari.

Cara-cara di atas bisa anda lakukan, sesuai dengan selera anda masing-masing. Dan jika anda masih belum sembuh, silakan konsultasikan ke dokter. Pengobatan tradisional dan alami lebih baik daripada menggunakan obat, tetapi alangkah baiknya anda mencegah sakit maag daripada mengobati.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat bagi anda semua dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Constiti untuk mendapatkan berbagai informasi penting dan menarik.

Para pembaca yang baik, jika anda menilai artikel ini baik dan bermanfaat silakan Like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.