Latest News

CARA TERBAIK MENGHILANGKAN SELULIT TERLENGKAP

Cara Terbaik Menghilangkan Selulit Terlengkap - Tahukah anda apa itu selulit? Selulit adalah herniasi / burut lemak di bawah kulit dalam jaringan ikat fibrosa yang kemudian membentuk bejolan atau lekukan-lekukan dan benggal-benggol. Selulit biasanya terdapat pada bagian perut, bokong, pangkal paha, tungkai, dan perut. Wanita dewasa memiliki risiko terkena selulit lebih besar daripada pria. Selulit pada dasarnya adalah lemak berlebih yang menumpuk di antara kulit dan otot. Jika bagian tubuh tersebut tidak berotot, berarti lemak tersebut tidak memiliki "pondasi", sehingga lemak menyembul di antara kulit. Akibatnya, muncul permukaan kulit yang kasar, yakni selulit. 

Bagi anda yang mempunyai masalah dengan selulit, tentu akan mengurangi kepercayaan diri anda dan mengganggu penampilan anda. Terlebih bagi anda yang terbiasa mengenakan baju terbuka, atau saat anda berenang. Tentu ini menjadi masalah yang cukup serius yang harus segera diatasi. Selulit biasanya muncul pada wanita yang sedang menstruasi, hamil, menyusui, atau berat badan berlebih. Tetapi tidak semua wanita gemuk berselulit.

Cara Terbaik Menghilangkan Selulit Terlengkap


Nah, pada kesempatan ini kami akan berbagi tips mengenai cara menghilangkan selulit dengan cara-cara yang mudah dan sederhana. Berikut adalah cara menghilangkan selulit yang bisa anda lakukan :

1. Mengencangkan otot dengan berolahraga
Langkah pertama yang sebaiknya anda lakukan untuk menghilangkan selulit adalah dengan cara mengencangkan otot-otot pada bagian yang terdapat selulit. Anda bisa berolahraga yang lebih spesifik untuk bagian-bagian tubuh tertentu. Misalnya, olahraga untuk mengecilkan dan mengencangkan paha, olahraga perut, atau disesuaikan dengan bagian yang terdapat selulit. Untuk olahraga mengecilkan paha, baca di sini. Lengkapilah olahraga yang anda lakukan dengan minum air putih yang cukup, serta hindarkan diri anda dari stres. Dengan olahraga rutin dan minum air putih yang cukup, maka toksin / racun penyebab selulit akan keluar dari tubuh anda. Lakukan olahraga di pagi atau sore hari.

2. Memijat
Untuk menghilangkan selulit, bisa dilakukan dengan cara memijat / pijat. Memijat dapat menghilangkan tumpukan lemak pada bagian-bagian tubuh yang terdapat selulit, memperlancar peredaran darah, dan meregangkan otot. Anda bisa memijat sendiri atau dengan jasa tukang pijat. Sebaiknya gunakan minyak pijat untuk mempermudah pemijatan , serta agar kulit tidak terasa panas saat dipijat.

3. Menjaga pola makan sehat
Makanan yang dikonsumsi oleh tubuh sangat mempengaruhi adanya selulit pada tubuh anda, karena selulit merupakan lemak berlebih yang menumpuk di antara kulit dan otot. Untuk itu terapkanlah pola maka yang sehat dan teratur. Artinya, makanan yang anda konsumsi harus mencakup nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh seperti vitamin, protein, karbohidrat, lemak. Namun yang harus anda perhatikan adalah, jangan sampai anda mengkonsumsi makanan dalam porsi terlalu banyak sedangkan gerakan anda minim. Hindari juga makanan cepat saji karena banyak mengandung lemak jenuh. Menu makanan yang sehat akan membuat proses metabolisme menjadi lancar, sehingga sisa-sisa makanan (kotoran) juga mudah dibuang. Baiknya, sesuaikan pola dan porsi makan anda dengan tenaga yang anda keluarkan.

4. Dengan bahan alami
Menghilangkan selulit bisa anda lakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti lidah buaya dan wortel. Untuk penggunaan lidah buaya, cukup oleskan gel lidah buaya pada bagian-bagian tubuh yang terdapat selulit dan diserta dengan pijatan lembut kemudian diamkan beberapa saat sampai mengering. Jika menggunakan wortel, rebuslah wortel terleih dahulu sampai matang kemudian haluskan. Setelah itu oleskan wortel yang telah dihaluskan tersebut pada bagian tubuh yang terkena selulit. Diamkan selama 10-15 menit lalu bilas dengan air hangat.

5. Scrubbing
Scrubbing bisa anda lakukan dengan dua cara, yaitu scrub alami atau scrub dengan menggunakan krim. Untuk scrub alami, anda bisa menggunakan ampas kopi, minyak zaitun, atau bisa juga ditambah putih telur. Caranya adalah ambillah ampas kopi yang telah diseduh dan masih hangat secukupnya, dan campurkan dengan satu sdt minyak zaitun dan putih telur. Campurkan ketiga bahan tersebut sampai berbentuk pasta, kemudian oleskan pada bagian tubuh yang berselulit. Pijatlah memutar searah dengan jarum jam. Lakukan selama 10-15 menit lalu diamkan dan bilas dengan air hangat. Kopi berperan sebagai scrub alami yang mampu menghancurkan lemak jenuh pada selulit. Untuk scrub dengan menggunakan krim, sebaiknya anda membeli krim penghilang selulit yang berkualitas dan mengandung kafein.  

Anda bisa melakukan cara-cara di atas untuk menghilangkan selulit, disesuaikan dengan bahan-bahan yang ada. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat bagi anda semua dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Constiti untuk mendapatkan berbagai informasi penting dan menarik.

Para pembaca yang baik, jika anda menilai artikel ini baik dan bermanfaat silakan Like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.

Baca juga artikel berikut ini : Tips Merawat Kucing Persia Yang Benar.