Latest News

MAKANAN YANG MEMBUAT AWET MUDA

Makanan Yang Membuat Awet Muda Terbaik - Usia manusia semakin hari semakin berkurang, karena di saat bertambahnya usia kita maka berkurang pula jatah umur kita. Inilah garis kehidupan yang tidak bisa kita rubah karena itu merupakan kehendak-Nya. Proses pertumbuhan manusia adalah dari anak-anak, remaja, dewasa, dan tua. Itulah metamorfosis kehidupan manusia yang mau tidak mau harus dijalani dan dinikmati. Seseorang dikatakan tua adalah di saat menginjak usia 30-40 ke atas, karena secara fisik orang yang berusia di atas 40 tahun akan mengalami perubahan, salah satunya adalah perubahan kulit. Usia yang menua akan berdampak pula pada kulit yang menua, keriput, dan tidak kencang lagi. Tetapi apakah kita tidak bisa berusaha agar tetap tampil muda dan bugar? Tentu jawabannya sangat bisa.

Perubahan kulit linear dengan bertambahnya usia, tetapi jika anda cermat dan teliti dalam mengkonsumsi makanan yang membuat awet muda maka dijamin anda akan selalu tampak muda meskipun usia anda sudah tidak muda lagi. Makanan yang anda konsumsi akan berperan penting dalam menjaga kulit anda agar selalu segar, kencang, dan awet muda. Meskipun demikian, pola hidup sehat juga berperan penting dalam kesehatan dan menjaga anda awet muda. 

Makanan Yang Membuat Awet Muda Terbaik


Pada kesempatan yang baik ini kami akan berbagi tips tentang makanan yang dapat membuat anda awet muda dan segar, sehingga anda tidak termakan usia. Beberapa makanan dapat membantu meremajakan kulit dan menghambat penuaan kulit. Berikut ini beberapa makanan yang dapat membuat awet muda :

1. Tomat
Buah tomat merupakan buah yang kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh anda. Tetapi tahukah anda bahwa ternyata tomat juga sangat baik dalam menjaga kulit anda, sehingga tetap awet muda. Kandungan dalam buah tomat selain vitamin C adalah pigmen merah pada tomat likopen merupakan antioksidan poten yang melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari. Untuk penyajiannya, anda lebih baik memasak buah tomah terlebih dahulu dan dimakan bersama minyak zaitun. Konsumsilah tomat sehari sekali atau dua hari sekali, cukup 1 atau 2 biji saja, jangan terlalu banyak.

2. Sayuran hijau
Apakah anda vegetarian? Jika iya maka kabar bagus buat anda. Karena dengan mengkonsumsi sayur-sayuran hijau maka anda akan awet muda. Menurut berbagai penelitian, sayur-sayuran hijau seperti bayam, brokoli, kangkung, dan sayuran hijau lain mengandung lutein yang melindungi kulit dari peradangan dan bintik hitam akibat paparan sinar matahari. Banyak orang sekarang ini gemar mengkonsumsi sayur-sayuran saja sebagai salah satu program diet yang sehat. Masukkanlah selalu sayuran hijau dalam menu makanan anda setiap hari, agar anda awet muda.

3. Ubi / umbi
Makanan yang mengenyangkan ini ternyata jug asangat baik untuk mencegah penuaan dan sangat baik untuk kesehatan kulit anda. Warna oranye yang ada pada ubi berasal dari betakaroten, yaitu senyawa yang mampu menjaga kesimbangan pH kulit. Adapun manfaat dari betakaroten di antaranya membantu melawan kulit kering, dan mempercepat regenerasi kulit. Dengan mengkonsumsi ubi maka kulit anda akan lembut, halus, dan awet muda.

4. Ikan salmon 
Ikan salmon kaya akan omega 3 yang baik bagi pertumbuhan dan perkembangan otak. Tapi tahukah anda bahwa ikan salmon juga sangat baik bagi kulit anda agar tampak awet muda. Dalam ikan salmon terkandung astaksantin yang membuat tubuh ikan salmon berwarna oranye. Pigmen ini  adalah musuh bagi radikal bebas yang dapat merusak membran sel dan DNA dan menyebabkan penuaan kulit anda. Dalam berbagai penelitian menyimpulkan bahwa jika anda makan ikan salmon lima hari sekali saja maka dapat mencegah keratosis aktinik, yaitu suatu penyakit kulit yang ditandai dengan bintik-bintik kecil, kasar, dan bersisik menonjol. Ikan salmon memang agak mahal, tetapi manfaatnya juga sebanding dengan harganya.

5. Buah jeruk
Buah jeruk merupakan buah yang mengandung vitamin yang cukup banyak, dan itu sangat baik untuk menjaga keremajaan kulit anda. Vitamin C akan membentuk kolagen, kolagen sendiri adalah salah satu komponen utama untuk menjaga kulit tampak lebih muda. Dengan makan buah jeruk ini maka kulit anda akan terjaga dari sinar UV yang mengakibatkan kematian sel kulit anda, karena jeruk mengandung bioflavonoid.

6. Stroberi dan anggur
Kedua buah ini mempunyai manfaat yang baik untuk keremajaan kulit anda, karena mengandung kaya akan serat dengan antioksidan seperti zat antosianin dan fenol, yang mampu mencegah kerusakan sel pada kulit anda. Jadi biasakan untuk makan buah setiap hari agar kulit anda tampak lebih muda dan segar.

Ada banyak makanan yang bisa anda konsumsi agar kulit anda selalu tampak cerah dan awet muda, dan sebaiknya anda memulainya sejak dini. Anda akan mempunyai kulit yang segar, halus, dan tidak termakan usia. Meskipun usia sudah tidak muda lagi tapi jangan sampai penampilan fisik anda juga ikut menua.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat bagi anda semua dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Constiti untuk mendapatkan berbagai informasi penting dan menarik.

Para pembaca yang baik, jika anda menilai artikel ini baik dan bermanfaat silakan Like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.