Latest News

MANFAAT BUAH SAWO BAGI KESEHATAN TUBUH TERLENGKAP

Manfaat Buah Sawo Bagi Kesehatan Tubuh Terlengkap - Pada kesempatan sebelumnya kami telah berbagai informasi tentang kandungan vitamin dan gizi dalam buah sawo yang sangat baik bagi kesehatan tubuh anda. Buah sawo memiliki berbagai manfat bagi tubuh anda, misalnya untuk menjaga kelembaban dan kehalusan kulit, menjaga kesehatan jantung, dan lain-lain.

Sawo sangat mudah ditemukan di wilayah indonesia, terutama di dataran rendah. Tekstur kulitnya yang coklat dan bersisik mungkin membuat nafsu makan anda berkurang, tetapi jika anda mengetahui manfaat dan kandungan vitaminnya tentu anda akan berubah pikiran. Umumnya sawo dipetik pada saat belum masak namun sudah tua, sehingga hanya perlu disimpan dalam tempat tertutup selama 3-5 hari. 

Manfaat Buah Sawo Bagi Kesehatan Tubuh Terlengkap


Apa saja manfaat buah sawo bagi kesehatan tubuh? Pada kesempatan ini kami akan berbagi informasi mengenai manfaat buah sawo bagi kesehatan tubuh. Berikut adalah beberapa khasiat dan manfaat buah sawo :

1. Baik untuk kesehatan kulit
Buah sawo mengandung vitamin E, sehingga baik bagi kesehatan kulit anda. Dengan mengkonsumsi buah sawo secara rutin maka kulit anda akan lembab, tidak kering, menunda penuaan dini, dan menjaga kulit selalu halus. Konsumsilah buah sawo 1 atau 2 biji setiap hari agar kesehatan kulit anda terjaga. 

2. Baik untuk kesehatan mata
Kandungan vitamin A dalam buah sawo tentunya akan membantu menjaga kesehatan mata anda. Indera penglihatan ini membutuhkan vitamin A untuk tetap membuat kemampuan penglihatan anda tajam. Selain itu dengan makan sawo, akan memperlambat menurunnya fungsi mata akibat penuaan / usia.

3. Menjaga kesehatan tulang
Tulang ibarat tiang bagi tubuh manusia, sehingga jika tiang anda kuat maka tubuh anda akan selalu tegak dan kuat. Tulang membutuhkan kalsium dan fosfor yang ternyata terkandung dalam buah sawo. Dengan fosfor dan kalsium yang cukup maka tulang anda akan kuat dan terhindar dari osteoporosis. 

4. Menambah energi
Energi dihasilkan dari glukosa yang kita konsumsi, maka banyak orang yang selalu minum teh manis sebelum memulai aktivitas agar bersemangat dan bernergi. Sawo mengandung glukosa yang cukup tinggi sehingga baik anda konsumsi setiap hari. Tetapi bagi anda penderita kencing manis (diabetes) sebaiknya menghindari konsumsi sawo berlebihan.

5. Mencegah kanker
Buah sawo mengandung antioksidan dan serat yang berfungsi untuk melindungi usus besar dan menjaga lendir di dalamnya. Dengan fungsi inilah maka sawo dapat mencegah terjadinya kanker usus. Selain itu sawo juga dapat membantu mempercepat penyembuhan radang, karena sawo juga mengandung tannin.

Selain baik untuk dikonsumsi, bagian lain dalam buah sawo juga dapat dimanfaatkan untuk berbagai macam hal, di antaranya sebagai berikut :

  • Getah sawo yang telah dikentalkan menjadi chicle dijadikan sebagai permen karet alami.
  • Kayu sawo digunakan sebagai bahan utama pembuat ukir-ukiran karena kayu sawo sangat kuat dan halus, serta tahanb dengan serangan jamur dan serangga.
  • Daun sawo sering dijadikan obat alami untuk mengobati radang mulut.
  • Lateks atau susu digunakan sebagai bahan penambal gigi yang bolong.
  • Mengobati diabets dan rematik dengan rebusan daun sawo durian. 


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat bagi anda semua dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Constiti untuk mendapatkan berbagai informasi penting dan menarik.

Para pembaca yang baik, jika anda menilai artikel ini baik dan bermanfaat silakan Like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.di Twitter di bawah ini. Terima kasih.

Baca juga artikel berikut : Kandungan Gizi Buah Sawo Terlengkap.