Latest News

MENU DIET MENURUT GOLONGAN DARAH TERLENGKAP

Menu Diet Menurut Golongan Darah Terlengkap - Apakah anda sedang menjalankan diet? Bagi anda yang sedang menjalankan diet tentunya harus tetap memperhatikan kesehatan tubuh agar tetap sehat dan bugar. Diet seringkali menjadi salah satu cara yang dilakukan oleh orang yang ingin mengurangi berat badan serta membentuk tubuh agar terlihat langsing. Ada banyak macam diet yang biasa dilakukan, misalnya tidak makan nasi dan hanya makan sayuran dan buah, puasa, ada juga OCD (Obsessive Corbuzier Diet) yang sekarang ramai dibicarakan pasca terpublikasikannya diet ala Deddy Corbuzier. 

Berbicara mengenai diet, sebenarnya masih banyak metode diet yang baik tetapi belum banyak dilakukan oleh sebagian orang karena mungkin tingkat popularitasnya rendah. Salah satu yang akan kami bahas pada kesempatan ini adalah diet menurut golongan darah. Diet ini pada dasarnya hampir sama dengan diet yang lain, hanya saja menu makanannya disesuaikan dengan golongan darah masing-masing pelaku diet, mulai dari golongan dara A, B, AB, dan O.  Diet ini pertama kali diperkenalkan oleh seorang praktisi naturopathy yang bernama Peter D'Adamo. Menu makanan yang dikonsumsi untuk diet ini adalah makanan yang dibutuhkan oleh pelaku diet berdasarkan golongan darahnya.

MENU DIET MENURUT GOLONGAN DARAH TERLENGKAP


Berikut ini adalah penjelasan mengenai cara diet menurut golongan darahnya : 

1. Golongan darah A
Menu diet untuk golongan darah A secara umum adalah makanan dari karbohidrat yang rendah lemak, sehingga bisa mengenyangkan dan tidak cepat lapar, namun tidak membuat tumpukan lemak dalam tubuh. Beberapa makanan yang dianjurkan untuk golongan darah A antara lain : Ikan sarden, jamur ikan mas, tempe, tahu, tepung beras, kacang tanah, minyak zaitun, brokoli, buncis, wortel, dan juga sayur bayam. 

Adapun makanan yang lebih baik dihindari antara lain : daging sapi, udang, lobster, daging angsa, daging kerbau, ataupun makanan yang mengandung lemak yang tinggi, minuman bersoda, sayur pare, keju, susu sapi (murni dan kemasan), pepaya, pisang raja. 

Makanan yang sifatnya netral dan boleh dikonsumsi antara lain : buah delima, anggur, labu, blewa, stroberi, kiwi, jambu biji, mentimun, ikan tuna, ayam, daging burung bibis, burung dara, roti gandum, kurma, kacang kapri, dan biji wijen.

2. Golongan darah B
Menu diet yang baik dikonsumsi untuk golongan darah B antara lain : Bubur yang terbuat dari gandum, kue yang terbuat dari beras, roti essene, susu sapi segar maupun yang sudah diolah, umbi-umbian, wortel, sayur terong, kembang kol, brokoli, daging kelinci, daging kambing, daging rusa,  sea food, makanan yang sebaiknya dihindari antara lain : telur ayam, kacang merah, keju, sayur sawi, selada, bayam, buncis, mangga, melon, pir, jambu biji, kurma.

Adapun makanan yang sebaiknya dihindari antara lain : telur angsa, telur puyuh, daging ayam, bebek, angsa, belut, roti gandum, jagung,  keong, kepiting,  lobster, dan siput, minuman yang bersoda, minuman beralkohol, buah delima, buah pir, buah kesemek, dan buah belimbing, santan kelapa.

3. Golongan darah AB
Bagi anda yang memiliki golongan darah AB umumnya lebih mudah beradaptasi dengan berbagai jenis makanan. Beberapa menu diet yang baik dikonsumsi untuk golongan darag AB antara lain : daging kelinci, daging domba, daging kalkun, ikan tuna,  ikan sardine, putih telur, keju ricotta, susu kambing, teh hijau, anggur merah. Adapun jenis makanan yang sebaiknya dijauhi antara lain : jagung, daging bebek, daging sapi, daging kerbau, daging ayam, daging angsa, kepiting, lobster, telur bebek, pisang, delima, mangga, saus tomat, es kri, minuman beralkohol, minuman bersoda, kopi. 

4. Golongan darah O
Menu diet untuk golongan darah O antara lain : Daging bebek, daging kelinci, daging ayam, daging kambing, daging kalkun, daging angsa, belut, udang, lobster, ikan sardine, ikan mas, ikan tuna, telur ayam, telur bebek, tahu, jenis kacang-kacangan, tempe, mentega, bubur gandum, susu kedelai, kue beras, kacang polong, lobak, brokoli, selada, rumput laut, ganggang laut, buah ceri, blueberry, jahe, kunyit. Adapun makanan yang sebaiknya dijauhi antara lain : yogurt, keju, susu sapi, minyak jagung, sotong, cumi, gurita, telur angsa putih, kerang, minuman beralkohol, minuman bersoda.

Pada dasarnya diet merupakan usaha seseorang untuk menurunkan berat badan serta tetap sehat. Tetapi jika anda diet tetapi kemudian stres, maka diet anda bisa dikatakan gagal. Untuk itu sebelum anda diet ada baiknya anda dalam keadaan fit dan menjauhkan diri dari berbagai masalah yang bisa membuat stres. sehingga tidak mudah stres saat menjalani diet. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat bagi anda semua dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Constiti untuk mendapatkan berbagai informasi penting dan menarik.

Para pembaca yang baik, jika anda menilai artikel ini baik dan bermanfaat silakan Like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.