Latest News

OBYEK WISATA DI SINGAPURA YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Obyek Wisata Di Singapura Yang Wajib Dikunjungi  - Singapura adalah salah satu negara yang terletak di Asia Tenggara dan terkenal dengan kebersihan dan keindahan tata kotanya. Negara yang hanya berpenduduk sekitar 5 juta jiwa ini terdiri atas beberapa suku yang menetap di sana, di antaranya suku Cina, melayu, India, Kaukasoid, dan asia. Meskipun singapura adalah negara kecil, tetapi singapura adalah salah satu pusat ekonomi, dan sebuah kota dunia kosmopolitan yang memainkan peran penting dalam perdagangan dan keuangan internasional.

Singapura adalah salah satu destinasi wisata yang diminati oleh para wisatawan, baik dari kawasan asia maupun dunia. Karena itulah bandara di singapura adalah salah satu bandara paling sibuk di dunia. Untuk menarik para wisatawan, pemerintah singapura mengizinkan perjudian dan dua resor kasino (disebut Integrated Resorts) dibangun di Marina South dan Pulau Sentosa tahun 2005. Singapura memiliki berbagai obyek wisata menarik yang wajib anda kunjungi jika anda ada di sana atau berlibur ke sana. 

Pada kesempatan ini kami akan berbagi informasi tentang beberapa obyek wisata menarik dan populer di singapura yang wajib anda kunjungi. Berikut adalalah obyek wisata di singapura yang paling populer :

1. Pulau Sentosa / Sentosa Island
Salah satu obyek wisata di singapura yang wajib anda kunjungi adalah Sentosa Island atau pulau sentosa. Pulau yang terletak di dekat pulau batam di indonesia ini memiliki berbagai wahana wisata yang bisa anda nikmati bersama keluarga, di antaranya wisata kuliner, wisata hiburan, berbagai macam atraksi, dan tentunya pantai yang sangat indah. 

Pulau Sentosa


Untuk mengunjungi seluruh obyek wisata di pulau sentosa ini anda membutuhkan waktu sekitar 1 hari. Adapun jalur untuk menuju ke pulau sentosa adalah sebagai berikut :

  • Melalui MRT : Naik MRT ke Stasiun HarbourFront dan pergi ke VivoCity ( Level 3 ) dan naik Sentosa Express.
  • Melalui kereta gantung.
  • Melalui Sentosa Express :Terletak di VivoCity (Lobby L, Level 3), menyediakan akses mudah ke Sentosa, 
  • Melalui Bus Sentosa berwarna kuning.
  • HarbourFront Center dan Stasiun St. James Power.

2. Orchard Road
Mungkin anda belum dianggap berlibur ke singapura jika anda belum berkunjung ke orchard road. Ya, Orchard Road adalah salah satu wisata belanja yang paling populer di singapura. Jalan Orchard yang mempunyai arti jalan kebun buah adalah sebuah jalan di Singapura yang merupakan pusat retail dan hiburan. Di orchard road terdapat hotel, cafe, restoran, dan juga istana tempat presiden singapura. Di sini anda bisa menikmati wisata belanja dengan puas, karena di sinilah pusat brand fashion berkelas internasional diperjualbelikan. Ada banyak pusat perbelanjaan di sana dengan harga yang terjangkau, seperti Wisma Atriya, Takashimaya, Tangs Plaza, Lucky Plaza, dan lain-lain. 

Orchard Road


3. China Town
Salah satu tempat di singapura yang wajib dikunjungi saat anda berlibur ke sana adalah China Town. China Town adalah pusat penjualan cinderamata dan oleh-oleh khas singapura. Wilayah yang mayoritas dihuni etnis tionghoa ini terkenal dengan harga yang sangat murah, dan People's Park adalah tempat yang wajib anda tuju. Beberapa tempat menarik lain di daerah ini antara lain Kuil Thian Hock Keng, Pura Sri Mariamman, Smith Street Wet Market, dan Food Street. Jangan lupa untuk menapakkan kaki di chinatown saat berkunjung ke singapura. 

3. China Town


4. Raffles Landing Site
Nah, salah satu tempat bersejarah di singapura yang sering dikunjungi para wisatawan adalah Raffles Landing Site, yaitu tempat pendaratan pertama Gubernur Singapura Sir Stamford Raffles. Untuk mengenangnya makan dibuatlah patung Raffles yang berwarna putih dan terbuat dari perunggu hitam. Patung ini terletak di Victoria Concert Hall. Saat anda berada di sini, kunjungi juga obyek wisata menarik lain di daerah tersebut, seperti Masjid Omar Kampong Malaka, Clarke Quay, Kuil Tan Si Chong Su, dan lain sebagainya.

Raffles Landing Site


5. Patung Merlion Dan Esplanade
Obyek wisata yang paling populer di singapura adalah patung merlion dan juga esplanade. Patung merlion adalah maskot dari singapura, yaitu sebuah patung kepala singa tapi berbadan ikan di atas ombak. Patung yang penuh sejarah ini selalu menjadi tujuan para wisatawan asing untuk sekadar berfoto sebagai kenang-kenangan saat kembali ke negara asal mereka. Patung ini dibangun pada tahun 1964 sebagai lambang STPB (Singapore Tourist Promotion Board). Jangan lupa untuk mengambil gambar di patung ini, karena tentu akan menjadi kenangan yang tak terlupakan bagi anda. 

Sedangkan Esplanade adalah sebuah gedung yang berbentuk menyerupai mata lalat. Terletak di seberang hotel Fullerton, di Taman Merlion, One Fullerton. Untuk berkunjung ke sana anda hanya tinggal naik MRT dan berhenti di stasiun Raffles Place atau di city hall, dan kemudian berjalan kaki. 

OBYEK WISATA DI SINGAPURA YANG WAJIB DIKUNJUNGI


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat bagi anda semua dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Constiti untuk mendapatkan berbagai informasi penting dan menarik.

Para pembaca yang baik, jika anda menilai artikel ini baik dan bermanfaat silakan Like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.

Baca juga artikel berikut ini : Obyek Wisata Di Malang Yang Wajib Dikunjungi.