Latest News

PROFIL ANAS URBANINGRUM TERLENGKAP

Profil Anas Urbaningrum Terlengkap - Jika ditanya siapa politikus muda yang namanya sedang naik daun, maka salah satunya adalah anas urbaningrum. Ya, anas urbaningrum adalah salah satu tokoh muda yang besar karena partai, yaitu Partai Demokrat. Anas Urbaningrum adalah mantan ketua umum Partai Demokrat terpilih pada kongres di Bandung tahun 2010. Praktis sejak saat itu anas terpilih sebagai ketum Partai Demokrat untuk periode 2010-2015, dan pada saat menjadi ketua umum Partai Demokrat itu, anas menjadi ketua partai termuda sepanjang sejarah perpolitikan indonesia. Namun belum genap 5 tahun ia menjadi ketua umum partai, pada tanggal 23 Februari 2013 anas menyatakan mengundurkan diri dari kursi demokrat 1 karena tersangkut kasus hukum, yaitu proyek hambalang. 

Politikus muda yang terkenal karena kalimat "Gantung saya di Monas" ini mundur dari ketua umum partai demokrat setelah KPK mengumumkan anas sebagai tersangka dalam kasus hambalang. Namun mundurnya anas dari ketua umum demokrat ditengarai tidak sesederhana itu, tetapi lebih berbau politis. Ada yang mengatakan ini konspirasi, pembunuhan karakter, dan bahkan skenario untuk menjatuhkan anas. Entahlah, yang pasti sebagai warga negara Indonesia yang baik harus taat pada proses hukum yang berlaku. 

Profil Anas Urbaningrum Terlengkap


Anas urbaningrum baru-baru ini mendeklarasikan sebuah organisasi yang dinamakan Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI), yang mana sebagian orang menilai bahwa ini adalah organisasi tandingan untuk menggembosi partai demokrat menjelang pemilu 2014. Saat ditanya tentang hal itu, alumni Universitas Airlangga Surabaya Fakultas Ilmu Sosial dan Politik jurusan politik tahun 1992 ini pun dengan tegas menjawab bahwa PPI bukanlah tandingan demokrat, karena PPI ibarat anak kucing dan demokrat ibarat badak. PPI bukanlah partai politik, jadi ga mungkin tandingan demokrat, pungkasnya.

Untuk mengetahui biodata lengkap dari Anas Urbaningrum (AU), berikut ini adalah profil lengkapnya :

Nama Lengkap : Anas Urbaningrum
Tempat Lahir : Ds. Ngaglik, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.
Tanggal dan Tahun Lahir : 15 Juli 1969 (Zodiac Cancer).
Agama : Islam
Nama Orang Tua : Sriati (ibu) dan Alm. Habib Mughni (ayah).
Istri : Athiyyah Laila
Anak : Akmal Naseery
           Nawal Fathina
           Aqeel Najih Enayat
           Aisara Najma Waleefa

Riwayat Pendidikan : 

SD Tugu Ranting, Blitar.
Madrasah Tsanawiyah Negeri Kunir
SMA Negeri Srengat.
Sarjana Ilmu Politik Universitas Airlangga, Surabaya (1992)
Magister Sains Ilmu Politik Universitas Indonesia, Jakarta (2000).
Program Doktor Universitas Gajah Mada, Yogyakarta.

Riwayat Pekerjaan dan Pengalaman Organisasi : 

Ketua Umum PB HMI Periode 1997-1999.
Anggota Tim Revisi Paket Undang Undang Politik (Tim 7), 1998.
Anggota Tim Seleksi Parpol Peserta pemilu 1999 (Tim 11), 1999.
Anggota KPU Periode 2001-2005.
Ketua DPP Partai Demokrat, 2005.
Ketua Yayasan Wakaf Paramadina, 2006-sekarang.
Pimpinan Kolektif Nasional KAHMI, 2009.
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Periode 2009-2014.
Ketua Umum Partai Demokrat Periode 2010-2015.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat bagi anda semua dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Constiti untuk mendapatkan berbagai informasi penting dan menarik.

Para pembaca yang baik, jika anda menilai artikel ini baik dan bermanfaat silakan Like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.