Latest News

PROFIL RUHUT SITOMPUL TERLENGKAP

Profil Ruhut Sitompul Terlengkap - Siapa yang tidak kenal Ruhut Sitompul? Politisi partai demokrat ini sudah melalang buana di berbagai acara televisi, baik yang berhubungan dengan urusan politik atau hanya sekadar menjadi pemain sinetron. Politikus yang melejit lewat perannya di sinetron Gerhana ini semakin dikenal publik, bukan hanya karena karir yang menjulang, namun juga beberapa kontroversi yang ia buat.

Ruhut sitompul adalah seorang advokat / pengacara yang telah menangani berbagai kasus, termasuk menjadi pengacara mantan ketua umum Partai Golkar, Akbar Tanjung. Karir politiknya diawali dengan bergabung di Partai Golkar, dan pada tahun 2004 ia memutuskan untuk loncat ke partai demokrat yang notabenenya adalah partai baru. Keputusan ruhut pindah ke demokrat sangat tepat, karena di demokrat ruhut menjadi salah satu orang kepercayaan dan diandalkan oleh partai pemerintah tersebut. Dalam berbagai kesempatan ruhut hampir selalu hadir untuk menyuarakan loyalitasnya pada demokrat dan presiden SBY. 

Profil Ruhut Sitompul Terlengkap


Ruhut yang berperan sebagai Si Poltak dalam sinetron gerhana ini pernah beberapa kali dinilai kontroversial, baik dalam ucapan maupun sikapnya. Baik isu rasis, kode etik, bahkan isu perselingkuhan. Saat ini ruhut diajukan fraksi demokrat untuk menjadi ketua komisi III DPR RI menggantikan Gede Pasek Suardika, namun mendapatkan penolakan dari beberapa fraksi partai lain. 

Untuk mengetahui lebih jelas tentang Ruhut Sitompul, berikut adalah profil lengkapnya :

Nama Lengkap : Ruhut Sitompul
Tempat dan Tanggal Lahir : Medan, 24 Maret 1954.
Agama : Kristen
Pekerjaan : Anggota DPR RI Partai Demokrat 2009-sekarang
                  Law Office Ruhut Sitompul & Associates, 1993-sekarang      
Istri : Anna Rudhiantiana Legawati
Anak : Christian Husein Sitompul
Nama Orang Tua : Humala Sitompul (ayah), Surtani Panggabean (ibu).
Riwayat Pendidikan : Fakultas Hukum Universitas Padjajaran, Bandung (1979).

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat bagi anda semua dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Constiti untuk mendapatkan berbagai informasi penting dan menarik.

Para pembaca yang baik, jika anda menilai artikel ini baik dan bermanfaat silakan Like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.

Baca juga artikel berikut ini : Profil Anas Urbaningrum Terlengkap.