Latest News

SEMANGAT MEMULAI AKTIVITAS DI HARI SENIN

Semangat Memulai Aktivitas Di Hari Senin - Apa yang anda rasakan saat hari minggu anda telah habis? Tentu anda akan merasakan malas untuk memulai aktivitas di hari senin, bahkan membayangkannya pun anda gelisah. Banyak orang mengalami hal yang sama ketika waktu liburan akhir pekannya habis, sebab kita harus memulai lagi rutinitas dan pekerjaan kita yang terkadang menjenuhkan. Tetapi apakah akan selamanya seperti ini? Tentu tidak, karena dalam menjalankan aktivitas anda membutuhkan spirit dan membuang jauh rasa malas anda. 

I love sunday anda hate monday, mungkin itulah ungkapan rasa tidak terima dan rasa malas dalam menatap hari senin. Hari senin dianggap sebagai hari yang merampas waktu santai anda, merampas kesenangan anda. Padahal cobalah pikirkan bahwa hari senin adalah awal dari karir anda, dengan bersemangat di hari senin anda pasti akan mendapatkan kebahagiaan dan kesenangan yang tak terduga. Sebalikya jika anda selalu malas dan benci dengan hari senin maka otak anda pun secara otomatis merespon apa yang anda pikirkan, sehingga hari-hari anda akan jenuh, gelisah, dan tak bersemangat.

SEMANGAT MEMULAI AKTIVITAS DI HARI SENIN


Nah, bagi anda yang memiliki rasa malas saat memulai aktivitas di hari senin maka pada kesempatan ini kami akan berbagi tips mengenai cara bersemangat memulai aktivitas di hari senin. Berikut adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan agar anda bersemangat menatap hari senin :

1. Maksimalkan hari libur anda
Kepuasan dalam menghabiskan waktu libur adalah salah satu faktor yang menentukan semangat anda saat memulai aktivitas di hari senin. Jika anda mengisi waktu libur anda dengan baik dan maksimal, tentu akan membuat anda bersemangat kembali di hari senin. Tetapi jika anda hanya melakukan aktivitas yang menjemukan di hari libur anda, maka saat senin datang anda akan menyesal dan tidak bersemangat. Lakukan aktivitas yang menyenangkan di akhir pekan anda, misalnya berlibur bersama keluarga, pergi bersama teman-teman anda, atau sekadar melakukan hobi anda. Ini akan membantu anda untuk bersemangat di hari senin.

2. Lakukan hal menyenangkan di hari senin
Jika anda benci hari senin, buatlah diri anda mencintai hari senin. Bagaimana caranya? Ada banyak cara yang bisa anda lakukan agar senin anda menyenangkan dan mengasyikkan. Misalnya melakukan pekerjaan yang anda sukai, sesekali ngobrol bersama teman, bercerita tentang liburan menyenangkan anda, atau sekadar makan bersama teman dekat anda. Secara psikologis, jika anda gembira maka segala sesuatu yang menjemukan akan berubah menjadi menyenangkan. Bila perlu, hindarilah pekerjaan berat di hari senin dan kerjakanlah di hari menjelang akhir pekan.

3. Buatlah tabel perencanaan
Rencana anda dalam seminggu ke depan akan membuat anda bersemangat beraktivitas di hari senin, karena segala aktivitas anda sudah terjadwal dan mengharuskan anda mengerjakan sesuatu sesuai jadwal yang telah anda buat. Misalnya dalam seminggu ke depan anda sudah harus menyelesaikan pekerjaan anda, dengan begitu anda tidak akan merasa malas lagi.

4. Kenakan sesuatu yang anda sukai di hari senin
Jika anda bekerja di kantor, maka kenakanlah pakaian atau fashion yang berkesan bagi anda, pakaian yang anda sukai, dan usahakan pakaian yang menyegarkan anda. Memulai aktivitas dengan pakaian kesayangan anda akan membuat hari senin anda menyenangkan, menambah kepercayaan diri, dan menambah semangat bekerja. 

5. Mulai hari senin dengan senyuman
Jika anda ingin bersemangat di hari senin, maka mulailah hari anda dengan senyuman. Jangan sampai anda murung dan gelisah di awal hari senin, karena akan membuat senin anda menjemukan. Bangun pagi kemudian berolahraga pagi membuat anda segar dan bugar dan dengan senang hati memulai aktivitas di hari senin. Sebaiknya anda tidak begadang di malam senin karena anda akan sulit bangun pagi, dan akan membuat anda tergesa-gesa. Sebelum berangkat, ada baiknya anda sarapan dengan menu kesukaan anda dan ditambah dengan suplemen tubuh (multivitamin) yang baik bagi kesehatan anda.

Pada dasarnya hari senin adalah seperti hari biasa, karena jika anda merasa malas dan sedih saat senin tiba maka itu hanyalah egoisme sesaat anda. Cobalah untuk berpikir bahwa hari senin itu menyenangkan. Justru hari senin adalah start anda dalam bekerja, jadi usahakan anda melakukan start yang baik. I Love Monday.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat bagi anda semua dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Constiti untuk mendapatkan berbagai informasi penting dan menarik.

Para pembaca yang baik, jika anda menilai artikel ini baik dan bermanfaat silakan Like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.

Baca juga artikel berikut ini : Tips Menghilangkan Rasa Penat Termudah Terbaik.