Latest News

TIPS LIBURAN HEMAT KE KOREA SELATAN

Tips Liburan Hemat Ke Korea Selatan - Siapa sih yang tidak tahu Korea? Negara yang terkenal dengan sebutan negeri ginseng tersebut memang memliliki berbagai pesona alam maupun pesona para artisnya. Berbagai tempat bersejarah dan megah masih berdiri di sana, sehingga banyak sekali orang yang ingin pergi ke sana. Selain itu, negeri asal boy band Super Junior itu juga terkenal dengan keindahan kotanya, wisata belanjanya, dan tentunya pesona para penyanyi dan pemain dramanya. K-Pop, K-Drama menjadi daya tarik yang sulit ditepis oleh setiap orang, termasuk anda tentunya.

Korea menjadi salah satu kiblatnya para penggila fashion dan para sosialita, karena berawal dari sanalah trend mode merebak. Tak jarang para remaja saat ini sangat gandrung dengan serba korea, dan tentunya ingin berlibur ke sana pula. Siapakah di antara anda yang ingin berlibur ke Korea? Semua orang ingin berlibur ke sana, tetapi ada beberapa kendala yang sering ditakutkan oleh para pelancong salah satunya adalah biaya. 

TIPS LIBURAN  HEMAT KE KOREA SELATAN


Hmmm, bicara soal biaya memang jarak korea - indonesia cukup jauh jadi wajar jika anda membutuhkan budget ekstra jika ingin berkunjung ke sana. Tetapi jangan khwatir, karena pada kesempatan ini kami akan berbagi tips mengenai tips liburan hemat ke korea agar anda tidak overbudget saat berlibur ke sana. Berikut ini beberapa tips liburan murah dan hemat ke korea :

1. Belajar bahasa korea sebelum liburan
Pada dasarnya anda cukup menguasai bahasa inggris saat berlibur ke luar negeri termasuk korea, karena bahasa inggris adalah bahasa internasional yang mana hampir seluruh penduduk dunia mempelajarinya. Apalagi jika anda ke korea, warga korea banyak yang fasih berbahas inggris karena SDM di korea cukup maju. Tetapi alangkah lebih baik jika anda mempelajari sedikit bahasa korea yang umum dan digunakan dalam komunikasi ringan, seperti terima kasih, menanyakan jalan, menanyakan harga, dan lain sebagainya. Dengan menggunakan bahasa korea anda akan merasa lebih nyaman dan warga korea pun akan dengan senang hati membantu anda. 

2. Persiapkan dokumen-dokumen penting
Jika anda berkunjung ke korea maka anda adalah wisatawan asing yang harus melengkapi dan membawa syarat-syarat yang berkaitan dengan kependudukan, misalnya KTP, visa, paspor, NPWP, dan dokumen-dokumen lain yang sekiranya dibutuhkan saat di korea. Hal ini untuk memudahkan liburan anda karena seringkali ada pengecekan dan pemeriksaan oleh petugas keamanan setempat.

3. Carilah tiket yang paling murah
Untuk berlibur ke korea anda membutuhkan biaya perjalanan yang tidak sedikit, untuk itu carilah informasi tentang tiket yang paling murah, biasanya ada promo paket wisata murah. Maskapai penerbangan juga sering memberikan promo tiket murah sehingga bisa menghemat biaya berlibur anda. Jangan sampai anda berhenti mencari informasi tentang paket wisata murah. Biasanya tiket akan lebih mahal saat musim libur tiba, jadi sebaiknya anda mencari waktu luang anda yang tidak bertepatan dengan musim liburan.

4. Tentukan tujuan anda
Korea sangatlah luas dan setiap wilayah memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri, jadi anda harus benar-benar mengkonsep tujuan wisata anda dengan cermat. Kunjungilah tempat-tempat terkenal di korea, misalnya nami island, insadong, myeongdong, dan tujuan-tujuan lain yang polpuler. Dengan begitu anda tidak akan kebingungan soal rute wisata anda. Atau jika ingin lebih mudah, anda bisa meminta travel guide atau travel map di bandara di korea agar lebih mudah menjelajahi obyek wisata korea. Pelayanan di sana sangat ramah, cepat, dan murah sehingga anda tidak perlu menambah budget anda.

5. Manfaatkan fasilitas gratis
Di korea, ada kebijakan negara yang sangat memanjakan para wisatawan dengan memberikan beberapa fasilitas gratis bagi para wisatawan seperti Free Shuttle Bus, layanan telfon gratis 24 jam di 1330, Kupon diskon atau tiket gratis masuk ke obyek-obyek wisata, atau internet gratis. Hal ini sangat membantu anda dalam menghemat biaya selama liburan ke sana. 

6. Penginapan murah
Penginapan di korea sangat beragam, mulai dari kelas VVIP, VIP, atau reguler. Nah agar budget anda mencukupi, lebih baik pilihlah penginapan yang murah dan sederhana. Misalnya menginap di motel yang meskipun kecil namun tetap nyaman. Atau jika anda ingin lebih hemat lagi, anda bisa menyewa satu kamar untuk anda dan teman-teman anda sehingga anda bisa patungan. Liburan bersama nampaknya lebih seru dan hemat bukan?

7. Dana cadangan
Walau bagaimanapun, liburan anda akan lebih tenang jika anda memiliki dana cadangan untuk kebutuhan yang tak terduga. Dana ini bukan termasuk budget tetapi untuk mengantisipasi jika ada sesuatu hal yang tidak diinginkan. Agar dana cadangan ini tidak terkuras, pisahkan dengan budget liburan anda. 

Berlibur ke korea tidak akan mahal jika anda cermat dalam menentukan segala sesuatunya, termasuk tips-tips di atas. Anda bisa membawa bekal sendiri dari rumah, tetapi jangan berlebihan. Bekal hanya dibawa sebagai antisipasi jika anda merasa lapar saat jauh dari tempat makan. Persiapkan liburan anda bersama kerabat, teman-teman, atau keluarga dengan matang agar murah dan hemat biaya tetapi sangat menyenagkan. Hmmm, apakah anda para backpacker masih enggan berlibur ke korea?

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat bagi anda semua dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Constiti untuk mendapatkan berbagai informasi penting dan menarik.

Para pembaca yang baik, jika anda menilai artikel ini baik dan bermanfaat silakan Like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.