Latest News

TIPS LIBURAN MURAH DAN HEMAT TERLENGKAP

Tips Liburan Murah Dan Hemat Terlengkap - Pernahkah anda merasa jenuh dan stres dengan rutinitas dan kesibukan anda? Tentunya anda pernah mengalami hal demikian, karena memang secara psikologi manusia membutuhkan sesuatu yang menyenangkan sebagai bentuk refreshing agar otak menjadi fresh dan siap melanjutkan akitivitas anda. Refreshing bisa anda lakukan dengan berbagai cara, misalnya memancing bersama keluarga, makan bersama, atau liburan ke beberapa obyek wisata. 

Nah berbicara mengenai refreshing, mungkin banyak orang memilih berlibur ke beberapa obyek wisata karena selain menghilangkan hiruk pikuk rutinitas anda, mengunjungi obyek wisata akan menambah pengalaman anda dalam sektor kebudayaan. Tetapi alangkah baiknya anda mempersiapkan berbagai hal agar pelaksanaan liburan tersebut lancar dan hemat. 

TIPS LIBURAN MURAH DAN HEMAT TERLENGKAP


Banyak orang yang enggan berlibur ke luar kota / pulau karena menganggap akan memakan banyak biaya yang akan menguras uang anda. Terlebih lagi jika anda liburan ke luar negeri yang secara geografis sangat jauh sehingga biayanya bisa berlipat ganda. Tetapi tidak semua liburan itu boros dan mahal, karena kami akan memberikan tips liburan yang murah dan hemat. Berikut ini adalah beberapa tips untuk liburan murah dan hemat :

1. Manfaatkan paket wisata dengan maksimal
Banyak sekali paket-paket wisata murah yang ditawarkan oleh pengelola wisata untuk meningkatkan jumlah pengunjung mereka, selain itu banyak juga maskapai penerbangan yang menawarkan paket serupa. Untuk itu carilah informasi yang akurat tentang promo-promo wisata yang murah dan hemat, agar budget anda tidak terkuras habis. Biasanya pada saat ada promo paket wisata anda akan dimanjakan dengan berbagai layanan murah, termasuk biaya perjalanan, penginapan, biaya hidup selama liburan, dan mengunjungi berbagai objek wisata. Dengan paket promo murah, tentu anda tidak perlu menghabiskan uang anda bukan?

2. Tentukan obyek wisata yang akan dikunjungi
Banyak para backpacker yang melupakan hal ini, sehingga pada saat sampai di wilayah tersebut mereka justru bingung mau kemana dan dimulai dari mana. Alangkah baiknya anda menetukan terlebih dahulu obyek wisata yang akan anda kunjungi jauh-jauh hari sebelumnya sehingga liburan anda lebih terkonsep dan ramping dari segi biaya. Pilihlah obyek wisata yang letaknya tidak terlalu berjauhan dan bisa ditempuh dengan perjalanan darat.

3. Hindari berlibur saat musim liburan
Inilah salah satu hal yang sulit dilakukan, karena biasanya kebanyakan orang akan berlibur pada saat musim liburan. Padahal saat musim liburan datang, semua hal yang berkaitan dengan wisata akan mengalami kenaikan tarif, misalnya tiket pesawat, biaya penginapan, harga tiket masuk obyek wisata, dan lain sebagainya. Hindarilah berlibur saat liburan sekolah, libur nasional, atau libur keagamaan karena dijamin budget anda membengkak. Anda bisa meluangkan waktu bersama keluarga untuk berlibur di waktu-waktu selain musim liburan, selain hemat anda juga bisa menikmati indahnya liburan anda karena tidak berdesak-desakan dengan pengunjung lain.

4. Memilih alat transportasi
Selama liburan, tentu anda tidak bisa terlepas dari yang namanya alat trasnportasi karena dengan kendaraan itulah anda bisa pergi dari satu tempat ke tempat yang lain. Nah, jika anda ingin liburan anda murah dan hemat, maka kami sarankan untuk menggunakan jasa alat transportasi umum saja karena biayanya relatif lebih murah dibandingkan dengan kendaraan pribadi. Anda bisa naik bus, subway, atau alat transportasi umum lainnya. Hindarilah naik kendaraan pribadi seperti taksi atau rental mobil karena itu akan memakan banyak biaya.

5. Biaya makan selama liburan
Selama menjalani liburan tentu anda membutuhkan makanan dan minuman setiap hari, maka sebaiknya anda membawa bekal sendiri dari rumah agar tidak perlu lagi membeli makanan. Anda bisa membawa makanan yang awet, misalnya roti, makanan cepat saji, dan juga minuman yang ditaruh dalam termos atau cooler bag. Jadi saat anda merasa lapar anda tinggal makan bekal anda dari rumah sesuai dengan selera anda. Cukup nikmat bukan?

6. Memilih penginapan
Selama menjalani lburan selama beberapa hari, anda pasti membutuhkan tempat untuk beristirahat dan menginap. Nah inilah salah satu sektor yang cukup menelan banyak biaya. Sebelum anda berlibur, cobalah untuk menghubungi teman atau kerabat yangberada di wilayah yang dekat dengan tujuan liburan anda. Cobalah untuk menginap di rumahnya agar mengurangi biaya liburan anda. Tetapi jika tidak ada kerabat di wilayauh tujuan wisata anda, anda sebaiknya menginap di motel atau tempat penginapan yang sederhana karena tidak makan banyak biaya. Jika anda menginap di hotel, maka tentunya membutuhkan budget ekstra. Jadi pilihlah penginapan sederhana, yang minim fasilitas mewah namun tetap nyaman dan aman. Tanyalah pada orang-orang sekitar atau carilah informasi jauh hari sebelumnya.

7. Hindari membeli souvenir
Souvenir merupakan kenang-kenangan atau buah tangan saat anda pergi berwisata ke suat daerah, tetapi jika anda menginginkan liburan anda murah dan hemat maka hindarilah membeli souvenir terlebih dahulu. Namun jika anda ingin sebuah cinderamata khas daerah tersebut maka belilah souvenir di akhir perjalan liburan anda. Barangkali ada budget yang masih tersisa yang bisa anda gunakan untuk membeli souvenir. Jadi jangan terburu-buru berbelanja souvenir sebelum wisata anda berakhir.

Liburan tidak selamanya mahal dan menghabiskan banyak uang, tergantung bagaimana kita membuat konsep liburan kita. Jika kita menghendaki liburan yang sederhana namun berarti, cobalah tips-tips di atas agar liburan anda murah dan hemat.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat bagi anda semua dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Constiti untuk mendapatkan berbagai informasi penting dan menarik.

Para pembaca yang baik, jika anda menilai artikel ini baik dan bermanfaat silakan Like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.