Latest News

BANTAL KESEHATAN SURYA MEDYA

Bantal Kesehatan Surya Medya - Mungkin anda masih asing dengan bantal pemanas surya medya ( Surya Medya Belt Health) karena memang distribusi bantal ini tidak beredar secara bebas, dan hanya ada di Yogyakarta. Bantal kesehatan ini juga sering disebut dengan bantal pemanas / hangat (karena menghasilkan hangat), bantal listrik, atau bantal seko. Seko adalah cara yang dipakai oleh orang tua pada masa lampau untuk menghilangkan perut kembung, biasanya menggunakan botol yang diisi dengan air panas atau dengan lilin yang ditutup dengan gelas.

Nah, berbicara tentang bantal kesehatan surya medya ini sebenarnya adalah pengembangan dari seko, namun sedikit berbeda. Jika seko hanya untuk menghilangkan perut kembung dan kedinginan, Bantal kesehatan Surya Medya lebih banyak manfaatnya bagi kesehatan kita semua. 


BANTAL KESEHATAN SURYA MEDYA

Di dalam bantal kesehatan Surya Medya terdapat beberapa komponen di antaranya sebagai berikut :

  • Pasir kuarsa yang berfungsi untuk menyimpan panas.
  • Rempah-rempah sebagai komposisi utama, karena rempah-rempah banyak sekali manfaatnya.
  • Fuse untuk keamanan saat bantal dicolokkan ke listrik.


Lalu apa saja fungsi dari bantal kesehatan tersebut? Bicara soal fungsi dan manfaatnya, bantak kesehatan Surya Medya memiliki banyak fungsi dan manfaat bagi kesehatan tubuh kita, baik yang sifatnya pencegahan maupun pengobatan. Beberpa fungsi dan manfaat Bantal Kesehatan Surya Medya antara lain :

  1. Melancarkan peredaran darah.
  2. Menghilangkan perut kembung dan kedinginan.
  3. Menghilangkan sakit kepala.
  4. Mengobati masuk angin.
  5. Menghilangkan pegal-pegal.
  6. Mengurangi rasa sakit perut karena menstruasi.
  7. Mengatasi encok, pegel linu, dan nyeri sendi.
  8. Menurunkan tekanan darah tinggi.
  9. Menyembuhkan sakit maag. 
  10. Terapi ngompol pada anak. Dan masih banyak manfaat dari bantal kesehatan ini. 


Cara kerja dari bantal kesehatan Surya Medya ini adalah melancarkan peredaran darah dengan terapi panas, dan ramuan rempah-rempah di dalamnya mengeluarkan khasiat dengan aroma terapi. Jadi saat dicolokkan ke listrik dan mulai hangat maka akan tercium bau rempah-rempah.

BANTAL KESEHATAN SURYA MEDYA


Bagiamana penggunaannya? Bantal kesehatan Surya Medya adalah bantal kesehatan yang penggunaannya membutuhkan aliran listrik. Berikut ini adalah cara mudah menggunakan bantal kesehan Surya Medya :

1. Bukalah sabuk sebelum dan saat dicolokkan ke listrik
Pada bantal kesehatan Surya Medya, terdapat sabuk yang berfungsi untuk mengikat bantal ke tubuh saat digunakan. namun karena sabuk terbuat dari bahan plastik maka anda wajib membuka sabuknya terlebih dahulu sebelum dan saat dicolokkan ke listrik. 

2. Colokkan steker
Pada bagian atas bantal kesehatan Surya Medya terdapat kabel dan colokan (steker) untuk dicolokkan ke stop kontak di rumah anda. Nah, sebelum menggunakan bantal kesehatan ini anda harus mencolokkannya selama kurang lebih 15 menit sampai lampu di bantal mati. Pada bagian atas bantal terdapat lampu indikator, fungsinya adalah untuk mempermudah anda dalam mengecas bantal kesehatan ini. Bantal kesehatan Surya Medya ini hanya mampu mencapai suhu maksimal 40 derajat celcius, dan jika anda mengecasnya / mencolokkan ke listrik maka lampu akan menyala. Nah, pada saat suhu sudah mencapai 40 maka lampu tersebut akan mati secara otomatis. Ini akan mempermudah anda dalam menggunakan bantal. Setelah lampu pada bantal mati, cabutlah steker dan gunakan bantal tersebut. Setelah dicabut maka bantal kesehatan Surya Medya ini dapat menyimpan panas selama sekitar 40 menit, jadi anda masih bisa menggunakannya meskipun sudah dicabut.

3. Tempelkan pada bagian-bagian yang sakit
Setelah selesai pengecasan, maka anda bisa menggunakan bantal ini. Tempelkan bantal pada bagian tubuh anda yang sakit, misalnya di pinggang, perut, leher, atau kaki yang pegal-pegal. Saat anda sudah tidak kuat menahan panas pada satu tempat maka pindahkan bantal ke bagian tubuh lain. Misalnya dari leher kemudian turun ke punggung sampai dengan pinggang. Bantal ini tidak berbahaya meskipun digunakan pada saat anda sedang tidak sakit, jadi anda bisa menggunakannya kapan saja. Anda bisa menggunakan bantal ini setiap hari. 

Jika anda masih belum begitu paham dengan penjelasan ini, anda tidak perlu khawatir karena akan kami berikan panduan lengkap saat anda membeli bantal kesehatan Surya Medya. 

Pantangan dalam menggunakan Bantal Kesehatan Surya Medya :

  • Jangan dicuci atau terkena air dalam jumlah banyak, karena bisa menyebabkan korsleting. 
  • Jangan ditempelkan pada perut bagi anda yang sedang hamil.
  • Jauhkan dari jangkauan anak-anak


KEUNGGULAN BANTAL KESEHATAN SURYA MEDYA :

1. Terbuat dari bahan kualitas bagus. 
Bludru yang membungkus bantal adalah bludru dengan kualitas bagus, sehingga nyaman saat ditempelkan pada kulit. Selain itu bahan dan komponen bantal kesehatan Surya Medya sangat berkualitas karena kami ingin mengedepankan pelayanan maksimal bagi konsumen.

2. Bergaransi
Bantal Kesehatan Surya Medya bergaransi selama 6 bulan, yaitu bantal akan ditukar dengan bantal yang baru selama masa garansi, dengan syarat bantal yang telah dibeli masih dalam keadaan bagus (tidak sobek dan kotor). Tidak dipungkiri bahwa risiko kerusakan selalu ada dalam setiap produk, termasuk pada bantal kesehatan Surya Medya ini. Kerusakan yang ditimbulkan biasanya tidak panas (meskipun sudah dicas), atau lampu indikator mati. Nah untuk masalah ini anda tinggal menghubungi kami, dan kami berjanji akan menepati janji dan memberikan pelayana terbaik bagi anda. 


KETENTUAN :

  • Barang yang sudah dibeli tidak boleh dikembalikan (kecuali garanasi).
  • Ongkos kirim ditanggung oleh pembeli.
  • Pembayaran dilakukan pada saat pemesanan.
  • Kerusakan barang saat pengiriman bukan tanggung jawab kami, tetapi tanggung jawab pihak ekspedisi. 


Nah, demikian sedikit informasi awal yang dapat kami sampaikan tentang Bantal Kesehatan Surya Medya. Jika anda berminat silakan berkunjung ke Surya Medya Yogyakarta d/a : Jl. Kaliurang Gang Ungaran No B-06 Kentungan Yogyakarta. Atau hubungi nomor 

081 2270 8934 / PIN BB 53CD77A5