Latest News

SELULIT DAN PENYEBABNYA

Selulit Dan Penyebabnya - Selulit adalah salah satu masalah kulit yang cukup mengganggu penampilan anda, karena tentu anda ingin memiliki kulit yang bersih dan halus. Dengan adanya selulit maka kulit anda tidak akan mulus, tetapi kulit anda akan berlekuk seperti halnya kulit jeruk. Tentu ini harus menjadi perhatian anda, karena selulit bisa disembuhkan dan diatasi. 

Pada kesempatan sebelumnya kami telah berbagi informasi tentang cara menghilangkan seluit. Dan pada kesempatan ini kami akan berbagi informasi mengenai apa saja penyebab selulit. Selulit dialami oleh 85% wanita dewasa, dan jarang dialami oleh kaum pria. Selulit sangat berhubungan erat dengan makanan, gaya hidup, dan juga hormonal. 

Selulit Dan Penyebabnya


Berikut ini adalah beberapa hal yang menyebabkan timbulnya selulit :

1. Faktor makanan
Makanan yang anda konsumsi bisa dikatakan sebagai salah satu penyebab selulit. Makanan apa yang menyebabkan selulit? Makanan yang menyebabkan selulit adalah makanan yang mengandung banyak lemak jenuh, dan dikonsumsi secara rutin dan dalam jumlah yang berlebihan. Lemak di dalam tubuh manusia bisa jadi bermanfaat, tetapi jika jumlahnya terlalu banyak maka lemak justru akan mengakibatkan berbagai macam kolesterol, antara lain kolesterol, kolesterol menyebabkan darah tinggi, kolesterol mengakibatkan serangan jantung. Lemak jenuh yang ada di dalam tubuh akan menumpuk di beberapa bagian tubuh seperti lingkar perut, paha, lengan atas (trisep). Lemak yang menumpuk inilah yang menyebabkan munculnya selulit. 

2. Faktor gaya hidup
Gaya hidup yang tidak sehat bisa menyebabkan timbulnya selulit di beberapa bagian tubuh anda, seperti pada bagian perut, di bawah bokong, pangkal paha, dan lain-lain. Gaya hidup yang dimaksud adalah gaya hidup yang tidak sehat, artinya mencakup banyak hal seperti pola makan dan menu makanan, kurangnya gerak (olahraga), atau terlalu banyak duduk. Otot-otot yang kendor membuat lemak memburut di antara kulit dan otot sehingga menyebabkan selulit. Terlalu banyak duduk juga bisa menyebabkan selulit, karena saat duduk otot cenderung diam dan lemak akan menumpuk di paha dan perut. 

3. Faktor hormonal
Memang secara pasti tidak ada analisis yang menyatakan ini, tetapi beberapa hormon dinyatakan berpartisisipasi dalam pembentukan selulit. Beberapa hormon tersebut adalah hormon estrogen, insulin, katekolamin adrenalin dan noradrenalin, hormon tiroid, dan prolaktin. Reseptor hormon alel yang menentukan jumlah reseptor dan sensitivitas, distribusi lemak subkutan, dan kecenderungan untuk insufisiensi sirkulasi semuanya telah terbukti memberikan kontribusi untuk selulit (www.news-medical.net). Stress tingkat tinggi juga dapat mengakibatkan selulit karena meningkatkan produksi katekolamin. 

4. Faktor genetis
Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya, mungkin inilah mengapa selulit bisa disebabkan karena faktor genetika (faktor keturunan). Biasanya, seorang anak akan mengalami selulit jika orang tua kandungnya juga mengalami hal yang sama. Intinya, gen orang tua akan menurun ke anak-anaknya dan itu berarti jika orang tua terkena selulit maka kemungkinan besar anaknya juga akan mengalami selulit, meskipun tidak semua demikian. 

Pada dasarnya selulit tidak berbahaya bagi kesehatan anda, hanya saja selulit akan mengurangi kesempurnaan penampilan anda. Terlebih jika anda terbiasa dengan pakaian terbuka, tentu ini akan mengurangi kepercayaan diri anda. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat bagi anda semua dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Constiti untuk mendapatkan berbagai informasi penting dan menarik.

Para pembaca yang baik, jika anda menilai artikel ini baik dan bermanfaat silakan Like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.

Mungkin anda ingin membaca artikel berikut ini : Cara Terbaik Menghilangkan Selulit Terlengkap.