Latest News

CARA MEMANJANGKAN RAMBUT SECARA CEPAT DAN ALAMI

Constiti.Com - Cara Memanjangkan Rambut Secara Cepat Dan Alami - Apakah anda suka dengan rambut panjang dan hitam alami? Rambut merupakan mahkota bagi kita semua, karena dengan tumbuhnya rambut di kepala akan membuat seseorang menjadi lebih cantik, tampan, dan tentunya bersahaja. Terlebih lagi jika rambut kita panjang, hitam berkilau, lurus, dan sehat. Bagi seorang wanita, mempunyai rambut panjang yang indah terurai adalah impian, karena faktanya lelaki lebih suka dengan wanita yang mempunyai rambut panjang dan indah.

Salah satu masalah yang sering dihadapi oleh wanita dalam hal rambut adalah lamanya waktu untuk memanjangkan rambut. Memang pada dasarnya setiap orang memiliki karakter yang berbeda-beda soal rambut. Ada yang rambutnya tebal, tipis, pirang, lurus, berombak, keriting, dan ada juga yang gimbal (seperti di Dieng, Wonosobo, Jateng). Tetapi pada kesempatan ini kami hanya akan fokus pada satu pembahasan yaitu tentang cara memanjangkan rambut secara cepat dan tentunya secara alami. Tetapi bagi anda yang memiliki masalah dengan rambut rontok, anda bisa membaca artikel tentang cara mengatasi rambut rontok dengan mudah di sini.

CARA MEMANJANGKAN RAMBUT SECARA CEPAT DAN ALAMI

Nah bagi anda yang ingin memanjangkan rambut secara cepat dan alami, silakan baca artikel ini sampai akhir. Berikut ini beberapa cara memanjangkan rambut secara cepat dan alami :

Cara Memanjangkan Rambut Dari Luar

1. Jeruk nipis
Jeruk nipis adalah salah satu buah yang mempunyai kandaungan vitamin C yang cukup tinggi. Seperti yang kita ketahui bahwa vitamin C sangat bagus untuk menjaga kesehatan tubuh, dan juga untuk memanjangkan rambut. Caranya cukup mudah yaitu siapkan 1-2 buah jeruk nipis kemudian dibelah menjadi 4 bagian agar mudah diperas. Tampung air perasan dengan mangkuk, kemudian oleskan air perasan jeruk nipis dari pangkal sampai ujung rambut. Sertai dengan pijatan secara pelan dan perlahan. Setelah itu diamkan selama 15 menit / sampai kering baru kemudian dibilas dengan air mengalir. Bagi anda yang ingin mengetahui beragam manfaat dari jeruk nipis, baca di sini.

2. Kulit apel
Cara yang kedua adalah dengan menggunakan kulit apel. Apel mempunyai banyak kandungan vitamin yang baik bagi tubuh, begitu juga dengan kulitnya. Cara penggunaanya pun cukup mudah, yaitu haluskan kulit apel terlebih dahulu dan ditaruh dalam wadah. Setelah itu oleskan kulit apel yang telah dihaluskan tadi ke rambut dari pangkal sampai ujung. Diamkan selama 15-20 menit kemudian dibilas dengan air bersih yang mengalir. 

3. Minyak zaitun
Minyak zaitu yang direkomendasikan adalah minyak zaitun yang asli, karena saat ini banyak sekali minyak zaitun palsu yang diperdagangkan demi keuntungan semata. Caranya, oleskan atau teteskan minyak zaitun ke kulit kepala secara merata sambil diijat secara perlahan dan pelan. Lakukan selama 10 menit-15 menit agar minyak zaitun meresap ke kulit kepala. Setelah itu diamkan selama 10 menit dan kemudian bilas dengan air bersih. 

4. Penggunaan hair dryer
Hair dryer atau pengering rambut memang sering digunakan untuk mengeringkan rambut dengan cepat karena waktu yang terbatas. Tetapi tahukah anda bahwa menggunakan hair dryer terlalu sering dapat merusak rambut anda, misalnya kering, kusam, mudah rontok. Untuk itu sebaiknya anda tidak menggunakan hair dryer terlalu sering. Jika rambut anda basah maka cukup menggunakan handuk untuk mengeringkannya, kemudian diangin-anginkan. Sebagai saran, jangan menyisir rambut dalam keadaan basah, tunggulah sampai agak kering dahulu. 

5. Creambath
Creambath adalah perawatan kulit kepala dan rambut dengan cara memijat kulit kepala sampai dengan bahu dengan teratur dan menggunakan cream khusus. Nah bagi anda yang suka creambath, usahakan anda melakukan creambath sebulan sekali. Tujuannya adalah agar kulit kepala menjadi rileks dan peredaran darah lancar. Jika peredaran darah di kepala lancar maka akan memicu pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat. 

Cara Memanjangkan Rambut Dari Dalam 

Setelah beberapa tips tentang cara memanjangkan rambut dari luar, maka berikut ini adalah cara memanjangkan rambut dari dalam :

1. Minum air putih yang cukup
Air bermanfaat bagi kesehatan rambut anda, karena dengan air yang cukup maka pertumbuhan rambut juga akan lebih cepat. Minum air putih yang cukup juga dapat mecegah rambut kering dan patah.
2. Mengkonsumsi protein yang cukup
Jenis-jenis makanan yang banyak mengandung protein antara lain susu, telur, kacang-kacangan,daging merah, dan lain-lain. Protein membantu mempercepat pertumbuhan rambut sehingga rambut anda lebih cepat panjang. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang cara memanjangkan rambut secara cepat dan alami, semoga bermanfaat bagi anda semua dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Constiti untuk mendapatkan berbagai informasi penting dan menarik.
Para pembaca yang baik, jika anda menilai artikel ini baik dan bermanfaat silakan Like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.

Baca juga artikel berikut ini : Demam Berdarah Dengue, Gejala, Penyebab, Dan Pencegahannya.