Latest News

CARA MEMOTONG KUKU YANG BENAR AGAR INDAH

Constiti.Com - Cara Memotong Kuku Yang Benar Agar Indah - Setiap orang tentu ingin berpenampilan bagus, cantik, elegan, dan mempesona. Penampilan bisa jadi merupakan perwujudan dari sifat dan karakter diri kita, atau biasa disebut dengan kepribadian. Orang yang berkepribadian baik dan intuitif tentu akan memperhatikan penampilannya agar selalu indah untuk dilihat. Begitu juga sebaliknya, orang yang enggan memperhatikan penampilan bisa jadi mempunyai karakter yang cuek.

Salah satu bagian yang penting dalam berhias / berpenampilan adalah memiliki kuku yang lentik dan indah. Selain pakaian, kulit, dan rambut, kuku juga membuat anda semakin percaya diri dengan apa yang anda miliki. Kuku selalu tumbuh dan akan memanjang jika tidak dipotong, dan perawatan kuku disebut dengan manicure. Kuku yang indah, lentik, dan rapi adalah idaman bagi wanita mana pun. Untuk memiliki kuku yang indah dan lentik, perlu adanya perawatan dan pemeliharaan yang baik. Dan yang tidak kalah penting untuk memiliki kuku yang lentik dan indah adalah cara memotong kuku.

Cara memotong kuku yang benar agar indah


Nah, pada kesempatan ini kami akan berbagi tips mengenai cara memotong kuku yang benar.Tujuannya adalah agar kuku anda tidak rusak dan terlihat lebih lentik dan indah. Berikut ini beberapa cara memotong kuku yang benar :

1. Memilih gunting kuku
Dalam memotong kuku, usahakan anda menggunakan gunting kuku yang tajam. Jangan gunakan gunting kuku yang tumpul, karena itu akan merusak kuku dan membuat kuku anda tidak rata. Penggunaan gunting kuku yang tumpul dan kebiasaan menggigit kuku akan membuat bentuk kuku menjadi tidak rapih. Jadi sebaiknya anda menggunakan gunting kuku yang tajam.

2. Sebelum menggunting kuku
Saat anda hendak memotong kuku, usahakan anda merendam kuku anda terlebih dahulu dengan air hangat selama kurang lebih 10 menit. Tujuannya adalah agar kuku anda lentur dan lembut, sehingga mudah dipotong. Jika anda memotong kuku tanpa direndam air hangat, maka tekstur kuku akan kaku dan menyulitkan anda saat memotongnya. Jadi alangkah baiknya jika anda merendam kuku-kuk anda sebelum dipotong untuk hasil yang maksimal.

3. Teknik pemotongan kuku
Bentuk kuku setiap orang berbeda-beda, ada yang memanjang dan ada juga yang bulat. Untuk teknik memotong kuku yang baik dan benar, usahakan anda memotong kuku dengan pola melengkung sesuai dengan pola dan bentuk kuku anda. Itu akan membuat kuku anda lebih rapih dan terlihat natural. Selain itu, saat anda memotong kuku, hindarilah menarik kuku jika pemotongan belum sempurna. Usahakan memotong kuku dengan sempurna tanpa anda harus menariknya. Jika anda menarik kuku sebelum terpotong sempurna, itu dapat merusak kuku dan melukai jari anda.

4. Hindari memotong kuku terlalu pendek
Cara memotong kuku yang benar salah satunya adalah tidak memotong kuku terlalu pendek. Hal ini dikarenakan lapisan kulit di bawah kuku sangat tipis dan mudah terluka. Potonglah kuku anda namun jangan terlampau pendek, karena kuku adalah pelindung kulit tipis di bawahnya. Memotong kuku terlalu pendek juga membuat kuku anda tidak indah saat tumbuh kembali.

5. Setelah memotong kuku
Untuk merapikan kuku setelah dipotong, jangan lupa untuk menghaluskan ujung kuku dengan kikir kuku. Hal ini bertujuan agar ujung kuku tidak kasar dan terlihat lebih rapih.

Beberapa teknik dan cara memotong kuku yang benar bisa anda praktikkan di rumah tanpa harus ke salon kecantikan. Karena selain hemat biaya, memotong kuku di rumah juga membuat anda lebih berhati-hati dan lebih memaknai arti pentingnya kuku yang indah.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat bagi anda semua dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Constiti untuk mendapatkan berbagai informasi penting dan menarik.

Para pembaca yang baik, jika anda menilai artikel ini baik dan bermanfaat silakan Like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.