Latest News

CARA SEHAT MENGHADAPI TIMBULNYA JERAWAT DI WAJAH

Constiti.Com - Cara Sehat Menghadapi Timbulnya Jerawat Di Wajah - Setiap orang tentu ingin memiliki wajah yang bersih, halus, lembut, dan cerah. Wajah yang demikian tentunya dapat menambah kepercayaan diri anda di mana pun anda berada, baik saat bertemu teman-teman, rekan kerja, atau saat bertemu pacar. Wajah yang bersih bukanlah hal yang cuma-cuma, artinya untuk mempunyai kulit wajah yang sempurna dibutuhkan usaha-usaha yang harus dilakukan. 

Namun tahukah anda bahwa jerawat bisa muncul akibat dari berbagai hal. Selain kebersihan wajah yang tidak terjaga, jerawat bisa juga muncul akibat dari efek hormonal seperti hamil, haid / menstruasi, stress, dan kadar minyak di wajah yang berlebih. Nah, saat jerawat muncul kebanyakam dari kita menjadi panik, gelisah, dan bahkan enggan keluar rumah karena malu. Padahal justru sikap panik dan stres itu akan semakin memicu timbulnya jerawat semakin banyak. Jadi anda tidak perlu panik, malu, atau stress karena jerawat muncul di wajah anda. 

Cara sehat menghadapi timbulnya jerawat di wajah


Pada kesempatan ini kami akan berbagi informasi mengenai cara sehat menghadapi munculnya jerawat di wajah. Tujuannya adalah agar anda dapat menyikapi timbulnya jerawat dengan positif, dan tentunya diikuti dengan tindakan yang positif pula. Berikut ini beberapa cara sehat menghadapi jika timbul jerawat di wajah anda :

1. Hindari stres dan panik 
Saat timbul jerawat tidak jarang anda merasa panik, stress dan malu karena wajah anda tidak lagi bersih. Tetapi jika anda menyikapi timbulnya jerawat dengan sikap yang demikian, justru akan menambah banyak jerawat yang muncul karena stress dapat menimbulkan jerawat. Usahakan anda rileks dan santai menghadapi timbulnya jerawat di wajah anda, anggap saja itu sebuah siklus alamiah yang pasti dialami oleh siapa pun. 

2. Menjaga kebersihan wajah secara teratur
Jerawat bisa muncul karena anda tidak menjaga kebersihan tubuh dan wajah anda. Untuk itu jagalah kebersihan wajah anda dengan cara-cara yang sederhana. Beberapa cara menjaga kebersihan wajah dapat anda lakukan seperi berikut ini : 
  • Mencuci wajah dengan air bersih 3 kali sehari. 
  • Cuci muka dengan facial foam yang terpercaya 2 kali sehari untuk mengurangi kadar minyak di wajah. Dan sebaiknya jangan lebih dari dua kali karena akan mengurangi kelembaban kulit.
  • Mencuci bantal, handuk, dan helm secara rutin. 

3. Terapkan pola hidup sehat
Menjalankan pola hidup sehat pada dasarnya adalah kebutuhan anda, karena andalah yang nantinya akan menikmati dampak positif dari pola hidup sehat tersebut. Pola hidup sehat sebaiknya anda lakukan setiap saat, termasuk saat jerawat muncul di wajah anda. Berikut ini beberapa pola hidup sehat yang sebaiknya anda lakukan saat jerawat muncul : 
  • Berolahraga secukupnya secara rutin untuk mengeluarkan lemak dalam tubuh melalui keringat.
  • Mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran setiap hari untuk mencukupi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh terutama kulit anda. 
  • Minum air putih secukupnya, yaitu sekitar 8 gelas dalam sehari. 
  • Menghindari sugary and iodized foods, kopi juga minuman berkarbonisasi. (sumber : wikipedia)

4. Jangan memencet paksa jerawat
Kebanyakan dari kita sering memencet paksa jerawat di wajah dengan tujuan agar jerawat cepat hilang. Tetapi tahukah anda bahwa jika anda memencet paksa jerawat justru akan membuat wajah anda berdarah, dan saat jerawat hilang akan meninggalkan bekas. Untuk itu, jangan sampai anda memencet paksa jerawat di wajah anda. 

5. Menghilangkan jerawat dengan cara-cara alami
Cara alami yang dimaksud di sini adalah menghilangkan jerawat dengan bahan-bahan alami seperti tomat, jeruk nipis, lidah buaya, minyak zaitun, madu, dan bahan-bahan alami lain yang tidak berbahaya bagi kulit wajah anda. Untuk mengetahui lebih jelas tentang cara-cara menghilangkan jerawat secara alami, baca selengkapnya di sini.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat bagi anda semua dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Constiti untuk mendapatkan berbagai informasi penting dan menarik. Para pembaca yang baik, jika anda menilai artikel ini baik dan bermanfaat silakan Like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.

Baca juga artikel berikut ini : Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Paling Efektif.