Latest News

MANFAAT JERUK NIPIS BAGI KESEHATAN TUBUH TERLENGKAP

Constiti.Com - Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan Tubuh Terlengkap - Tahukah anda apa manfaat jeruk nipis bagi kesehatan tubuh kita? Jeruk nipis atau limau nipis merupakan buah yang berbentuk bulat berdiameter 3-6 cm, berwarna hijau atau kuning, dan jika kita makan rasanya asam cenderung pahit. Jeruk nipis adalah jenis tumbuhan perdu yang menghasilkan buah dengan nama yang sama. (sumber : wikipedia).

Jeruk nipis banyak kita jumpai di berbagai tempat, karena memang jeruk nipis mempunyai manfaat yang cukup banyak bagi kesehatan tubuh kita. Jeruk nipis kaya akan vitamin C yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia, yaitu sebagai antioksidan dan untuk meningkatkan ketahanan tubuh atas berbagai macam penyakit. 

MANFAAT JERUK NIPIS BAGI KESEHATAN TUBUH TERLENGKAP

Pada kesempatan ini kami akan berbagi informasi kepada anda tentang manfaat jeruk nipis bagi kesehatan tubuh manusia. Berikut adalah beberapa manfaat jeruk nipis bagi kesehatan tubuh manusia :

1. Meningkatkan daya tahan tubuh
Jengkonsumsi jeruk nips dapat meningkatkan daya tahan tubuh anda karena jeruk nipis kayaakan vitamin C dan bioflavonoid yang sangat dibutuhkan olrh tubuh. Vitamin C dan bioflavonoid dapat meningkatkan daya tahan tubuh, sebagai antioksidan, dan juga dapat mencegah munculnya kanker. Vitamin C juga merupakan salah satu komponen dalam membentuk kolagen dalam tubuh secara alami. 

2. Membantu mengeluarkan toksin/racun dalam tubuh
Jeruk nipis bisa menghilangkan toksin dalam tubuh? Bagaimana  mungkin bisa? Menurut Emilia Achmadi M.Sc., Health Coach/Nutritionist, mengkonsumsi jeruk nipis dapat meningkatkan pH dalam tubuh (terutama urine) sehingga memacu ginjal untuk bekerja ebih baik dan mengeluarkan toksin dalam tubuh melalui urine. 

3. Menghambat penuaan dini
Pernahkah anda menggunakan masker jeruk nipis? Masker jeruk nipis dapat menghambat penuaan dini sehingga anda akan selalu nampak muda. Jeruk nipis bisa menghambat penuaan karena kulit jeruk nips mengandung senyawa yang berfungsi untuk memperlambat produksi melanin dalam tubuh. Melamin meruapak salah satu komponen yang berperan mempercepat penuaan. Melamin yang memberikan pigmen pada kulit bisa menumpuk dan menjadikan kulit terlihat bintik-bintik.

4. Membantu menurunkan berat badan
Tahukah anda bahwa ternyata jeruk nipis dapat membantu menurunkan berat badan anda? Ya, karena jeruk nipis mengandung zat pektin. Zat pektin berfungsi sebagai pemecah timbunan lemak di dalam tubuh. Kandungan air dalam jeruk nipis juga membuat anda merasa kenyang lebih lama, sehingga menghindarkan anda untuk tidak cepat makan/ngemil. Untuk hasil yang maksimal, anda juga harus mengimbanginya dengan mengurangi makanan-makanan berlemak (gorengan,junk food, atau softdrink), dan memperbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan. 

5. Melancarkan sistem penceraan dalam tubuh
Jeruk nipis banyak mengandung vitamin C yang dapat melancarkan sistem pencernaan dalam tubuh. Dibandingkan dengan jeruk lainnya, jeruk nipis lebih efektif melancarkan pencernaan karena kandungan asamnya lebih tinggi. Jeruk nipis efektif mengobati berbagai macam penyakit seperti batu ginjal, abeien, sembelit, dan radang tenggorokan. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat bagi anda semua dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Constiti untuk mendapatkan berbagai informasi penting dan menarik. Para pembaca yang baik, jika anda menilai artikel ini baik dan bermanfaat silakan Like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.

Baca juga artikel berikut ini : Cara Sehat Menghadapi Timbulnya Jerawat Di Wajah.