Latest News

MANFAAT YOGHURT BAGI IBU HAMIL

Constiti.Com - Manfaat Yoghurt Bagi Ibu Hamil - Makanan ini adalah salah satu makanan yang paling populer, khususnya bagi anda yang memperhatikan kesehatan tubuh. Ya, yoghurt merupakan sus yang telah difermentasi oleh bakteri. Yoghurt umumnya dibuat dari susu sapi, meskipun ada pula yoghurt yang dibuat dari susu kedelai. Gula susu (laktosa) yang difermentasi akan menghasilkan asam laktat yang berperan dalam protein susu, yang menghasilkan bentuk seperti gel dan aroma yang unik. Yoghurt selain baik untuk pencernaan anda, dan ada beberapa manfaat yoghurt bagi ibu hamil.

Dalam yoghurt terkandung bakteri baik yaitu bakteri Lactobacillus bulgaricus, Streptococcus thermophillus. Yoghurt tersedia dalam berbagai rasa, antara lain rasa coklat, rasa vanila, rasa buah, dan lain-lain. Manfaat yoghurt bagi ibu hamil cukup banyak, khususnya bagi janin dalam kandungan anda. Yoghurt bermanfaat bagi kesehatan kulit, menjaga kesehatan organ-organ pencernaan, dan juga bagi ibu hamil. Ibu hamil memiliki masalah klasik terutama di awal-awal kehamilannya, seperti mual saat hamil. Ibu hamil juga mempunyai pantangan-pantangan tersendiri. 

Manfaat Yoghurt Bagi Ibu Hamil


Pada kesempatan ini kami akan berbagi informasi mengenai manfaat yoghurt bagi ibu hamil. Berikut ini beberapa manfaat yoghurt bagi ibu hamil :

1. Menjaga kesehatan usus anda
Usus akan terjaga kesehatannya jika anda mengkonsumsi yogurt setiap hari, karena yoghurt mengandung bakteri probiotik yang berfungsi untuk melindungi usus dari penyakit yang mungkin saja masuk lewat makanan. Dengan demikian usus anda akan terjaga kesehatannya. 

2. Memberikan nutrisi bagi janin dalam kandungan
Yoghurt mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat dan tentu saja sangat dibutuhkan oleh janin dalam kandungan anda. Yoghurt mengandung kalsium yang baik untuk memberikan nutrisi bagi tulang, baik tulang janin maupun bagi sang ibu. Yoghurt juga mengandung protein yang baik untuk perkembangan otak janin, dan membantu janin dalam kandungan anda sempurna dalam tumbuhkembangnya. Beberapa kandungan lain dalam yoghurt antara lain vitamin B, seng, magnesium, dan mikronutrien lainnya. 

3. Mencegah sembelit
Sembelit bisa dialami oleh siapa saja, termasuk ibu hamil. Jika sembelit melanda anda saat hamil tua, tentu akan membuat anda tidak nyaman dan mempengaruhi perkembangan janin dalam kandungan anda. Sembelit membuat anda susah tidur nyenyak. Jika anda ingin mengetahui cara agar ibu hamil tidur nyenyak, baca di sini. Yoghurt dapat mencegah sembelit karena yoghurt mengandung serat. Yoghurt merupakan sumber probiotik (bakteri baik dalam pencernaan) dan prebiotik (makanan bakteri baik), sehingga membantu fungsi sistem pencernaan. Oleh karena itulah yoghurt dapat mengurangi dan mencegah sembelit. 

Yoghurt yang sebaiknya anda konsumsi adalah yoghurt bebas gula (sugar free yogurt), dan juga bebas pewarna. Kesehatan anda dan janin anda harus selalu dijaga secara seimbang agar saat melahirkan nanti anda tidak mengalami kesulitan, dan bayi anda lahir dalam keadaan sehat. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang manfaat yoghurt bagi ibu hamil, semoga bermanfaat bagi anda semua dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Constiti untuk mendapatkan berbagai informasi penting dan menarik.

Para pembaca yang baik, jika anda menilai artikel ini baik dan bermanfaat silakan Like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.