Latest News

MENAGIH JANJI GANJAR DAN HERU

Constiti.Com - Menagih Janji Ganjar Dan Heru - Pada tanggal 23 Agustus 2013, pasangan Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko resmi dilantik sebagai pasangan gubernur dan wakil gubernur jawa tengah periode 2013-2018. Ganjar-Heru atau lebih dikenal dengan Gagah adalah gubernur pilihan rakyat jawa tengah yang benar-benar ingin perubahan dan keadilan bagi rakyat jawa tengah khususnya. Dan atas terpilihnya ganjar dan heru sebagai gubernur dan wakil gubernur jawa tengah, berarti mayoritas masyarakat jawa tengah menginginkan adanya perubahan seperti yang dijanjikan pasangan ini saat kampanye. Dan konsekwensinya, ganjar dan heru "wajib" merealisasikan apa yang telah dijanjikannya.

Jawa tengah bukan hanya semarang, melainkan terdiri atas beberapa kabupaten dan kota yang harus menjadi tanggung jawab gubernur. Gubernur harus menjamin kemerdekaan masyarakat jawa tengah dalam menerima haknya, dan harus menghukum orang-orang yang merampas kemerdekaan masyarakat jawa tengah tersebut. Salah satu PR dari Pak Ganjar dan Pak Heru adalah mengusut kasus korupsi yang disinyalir terjadi pada saat terjadi gempa 5,6 SR di DIY dan sebagian Jawa Tengah (baca : Klaten).


Menurut laporan dari www.antikorupsi.org, praktik korupsi yang terjadi di klaten berjumlah cukup besar dan tentunya merugikan negara. Dana yang seharusnya diperuntukkan bagi warga korban gempa yang benar-benar membutuhkan bantuan, justru menjadi ajang memperkaya diri bagi sebagian golongan yang "berkuasa" dan tidak layak dikatakan sebagai "korban gempa." Bantuan dana gempa disebut-sebut salah sasaran, padahal bantuan tersebut memang sengaja disalaharahkan. Buktinya, banyak rumah yang rusak parah akibat gempa justru menerima bantuan yang kecil. Yang lebih tidak manusiawi lagi adalah rumah yang rusak ringan justru menerima bantuan besar. Ini adalah fakta konkrit yang menunjukkan bahwa praktik korupsi di Klaten memang benar terjadi. 

Saya sebagai masyarakat jawa tengah (Klaten) sangat mendukung Pak Ganjar dan Pak Heru dalam memberantas korupsi, di Klaten pada khususnya  dan jawa tengah pada umumnya. Gubernur dan wakil gubernur harus mengawal berjalannya pemerintahan di setiap daerah di jawa tengah untuk menjamin pemerintahan yang bersih, Mboten Korupsi lan Mboten Ngapusi. Banyak proyek dan bantuan dari pemerintah yang "sudah dan mungkin saja" diselewengkan oleh oknum pejabat, baik di tingkat kabupaten maupun desa. Karena penyelewengan inilah, rakyat yang miskin tidak tersentuh kasih sayang negara, dan yang berkuasa yang semakin berjaya. Untuk itu pak ganjar dan pak heru harus benar-benar mengawasi dan menghukum siapa saja yang melakukan kejahatan kemanusiaan (korupsi).

Jujur saja, saya termasuk konstituen pak ganjar dan pak heru dalam pilgub, dan baru kali ini saya memberikan suara saya dalam pilgub karena saya yakin, saya mendukung, dan saya percaya bahwa Pak ganjar adalah orang yang tepat untuk memberantas korupsi di jawa tengah pada umumnya dan Klaten pada khususnya. Saya yakin bahwa ini adalah suara rakyat jawa tengah, dan bukan hanya suara saya. Rakyat jawa tengah dan Klaten ingin merdeka, ingin mendapatkan apa yang seharusnya mereka dapatkan. Kami sudah muak dengan penindasan dan kebohongan selama ini, dan sangat berharap Pak Ganjar dan Pak Heru melaksanakan amanat kami, amanat seluruh rakyat jawa tengah dan rakyat Indonesia untuk memberantas dan mencegah praktik-praktik KKN.

Pak Ganjar dan Pak Heru, Buktikan Janjimu.!!! Rakyat Jawa Tengah Mendukungmu.