Latest News

MENU SARAPAN TERBAIK UNTUK MENURUNKAN BERAT BADAN

Constiti.Com - Menu Sarapan Terbaik Untuk Menurunkan Berat Badan - Berapa berat badanmu sekarang? Kok terlihat agak gemuk? Mungkin pertanyaan-pertanyaan itu membuat anda risih dan jengkel. Pertanyaan itu menjadi sangat sensitif karena menyangkut fisik anda. Ya, memang mempunyai badan gemuk karena obesitas (kelebihan berat badan) membuat siapa saja menjadi minder, terlebih bagi kaum wanita. Siapa pun pasti setuju jika obesitas atau kegemukan sangat menggangu penampilan, menurunkan kepercayaan diri karena bentuk tubuh yang tidak ideal/proporsional. 

Siapa sih yang tidak ingin badannya proporsional? Tentu mayoritas akan menjawab "saya." Inilah alasan kami menulis artikel ini, bahwa kami ingin memberikan solusi bagi anda yang ingin menurunkan berat badan. Tetapi pada kesempatan ini kami tidak akan memberikan solusi dalam bentuk olaghraga atau diet, melainkan dengan cara yang lebih ringan yaitu dengan sarapan. Loh, kok dengan sarapan? Ya, kami akan berbagi tips bagi anda yang ingin menurunkan berat badan dengan menu sarapan yang tidak biasa. Tujuannya adalah untuk menurunkan berat badan anda. Dalam sebuah kesempatan, Milton Strokes, R.D (penulis buku Flat Belly Diet) mengatakan bahwa sebaiknya sarapan dilakukan 1 jam setelah bangun, dengan 400-600 kalori. Tentunya dengan menu yang sehat dan mengenyangkan. (Detik.com)

MENU SARAPAN TERBAIK UNTUK MENURUNKAN BERAT BADAN

Langsung saja Constitian (sebutan untuk pembaca setia Constiti), berikut ini beberapa menu sarapan terbaik untuk menurunkan berat badan anda :

1. Milkshake dicampur dengan stroberi dan kayu manis 
Milkshake adalah minuman yang terbuat dari campuran susu, es krim, pemanis, buah atau coklat. Tetapi untuk menu sarapan terbaik untuk menurunkan berat badan anda bisa menambahkan stroberi dan kayu manis. Stroberi adalah buah yang berserat tinggi, sehingga akan membuat anda merasa kenyang lebih lama. Sedangkan kayu manis berfungsi sebagai pembakar karbohidrat dan mampu mengendalikan kadar gula dalam darah. Jadi dengan menu sarapan yang ini anda akan merasa lebih lama kenyang dan tentunya rendah kalori. Anda bisa mencobanya di rumah.

2. Sugar free yoghurt dan aneka buah segar
Menu sarapan yang kedua untuk menurunkan berat badan anda adalah yoghurt bebas gula (sugar free yoghurt) dikombinasikan dengan aneka buah segar seperti pepaya, melon, atau stroberi. Anda bisa meletakkan irisan buah segar tersebut di atas yoghurt dalam mangkuk/gelas. Selanjutnya nikmatilah menu sarapan istimewa ini.

3. Telur dadar dicampur dengan brokoli, cabai, dan alpukat
Mungkin menu ini begitu asing bagi anda. Tapi inilah menu sarapan yang ampuh menurunkan berat badan. Telur dadar mengandung protein yang tinggi sehingga tidak menyebabkan bertambahnya lemak di tubuh anda. Sedangkan brokoli merupakan sayuran berserat tinggi sehingga membuat anda merasa kenyang lebih lama. Cabai disertakan untuk memicu metabolisme dalam tubuh sehingga penyerapan sari makanan lebih cepat. Kalau alpukat, pasti anda semua setuju karena inilah buah favorit bagi para pelaku diet karena merupakan buah yang baik untuk menurunkan berat badan. Jadi apa salahnya anda mencoba menu sarapan yang lain daripada yang lain untuk menurunkan berat badan anda. 

Banyak orang yang mengatakan bahwa di saat diet tidak perlu sarapan. Tetapi ketahuilah bahwa sarapan itu baik untuk kesehatan dan tidak mengganggu program diet anda. Bagi anda yang ingin tahu apa saja manfaat sarapan bagi kesehatan, baca di sini. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang menu sarapan terbaik untuk menurunkan berat badan, semoga bermanfaat bagi anda semua dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Constiti untuk mendapatkan berbagai informasi penting dan menarik.
Para pembaca yang baik, jika anda menilai artikel ini baik dan bermanfaat silakan Like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.

Baca juga artikel berikut ini : Cara Membasmi Kutu Rambut Dengan Cepat Dan Alami.