Latest News

PROFIL PRABOWO SUBIANTO TERLENGKAP

Constiti.Com - Profil Prabowo Subianto Terlengkap - Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 sebentar lagi akan digelar, yakni pada tanggal 9 April 2014 dan 9 Juli 2014. Rencananya pada tanggal 9 April 2014 akan digelar pemilu legislatif, dan pada tanggal 9 Juli akan digelar pemilihan presiden (Pilpres). Masyarakat Indonesia diharapkan ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi tersebut, untuk menentukan masa depan bangsa Indonesia demi mencapai kemajuan dan kesejahteraan. 

Selain pemilu legislatif yang "panas", pemilihan presiden (pilpres) juga diprediksi lebih panas dan menegangkan, khususnya bagi para calon presiden dan wakil presiden yang akan mencalonkan /dicalonkan. Saat ini memang belum semua tokoh nasional mendeklarasikan diri sebagai capres dan cawapres Indonesia untuk ikut dalam pilpres. Hanya beberapa tokoh yang secara resmi telah mendeklarasikan dirinya untuk maju dalam pilpres mendatang, di antaranya Abu Rizal Bakrie (ARB) dari Partai Golkar sebagai calon presiden, Wiranto dan HT sebagai capres dan cawapres dari Partai Hanura, dan satu lagi calon tunggal dari Partai Gerindra yang siap maju dalam pilpres 2014, yakni Prabowo Subianto Djojohadikusumo atau lebih dikenal dengan Prabowo Subianto. 

Profil Prabowo Subianto Terlengkap


Pada kesempatan ini kami akan berbagi informasi tentang Prabowo Subianto sebagai calon presiden yang diusung oleh partai besutannya sendiri yaitu Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Prabowo Subianto pernah mengikuti pilpres pada tahun 2009, tetapi saat itu ia hanya menjadi cawapres dari Megawati Soekarno Putri. Pada pilpres 2009 tersebut, Mega - Prabowo kalah dalam persaingan dan harus merelakan kursi RI 1 dan 2 diduduki oleh SBY - Boediono. 

Prabowo adalah seorang politisi, pengusaha, dan mantan Danjen Kopassus. Prabowo adalah Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. Sedangkan dalam dunia usaha, ia bersama adiknya mempunyai beberapa perusahaan di Indonesia maupun luar negeri. Beberapa perusahaan miliknya antara lain Nusantara Energy (perusahaan minyak, gas alam dan batu bara), Tidar Kerinci Agung (minyak kelapa), dan Jaladri Nusantara (industri perikanan). Prabowo pernah menikah dengan anak Soeharto yang bernama Siti Hediati Hariyadi pada tahun 1983, dan pernikahan tersebut berakhir beberapa saat setelah rezim Soeharto dilengserkan. 

Prabowo Subianto pernah mengenyam pendidikan kemiliteran, salah satunya di Akademi Militer (AKMIL) magelang (lulus 1974). Ia juga pernah berjasa dalam pembebasan sandera Mapenduma oleh Gerakan papua Merdeka pada tahun 1996. Meskipun ia sangat lekat dengan kontroversi dan isu pelanggaran HAM, tetapi sampai saat ini kasus tersebut tak kunjung digulirkan. Kini ia fokus pada partai gerindra agar mendapatkan suara minimal yang harus dicapai oleh partai agar bisa mencalonkan dirinya untuk maju dalam pilpres mendatang. 

Berikut ini adalah Profil Prabowo Subianto Terlengkap :

Nama : Prabowo Subianto Djojohadikusumo
Tempat dan Tanggal Lahir : Jakarta, 17 Oktober 1951.
Agama : Islam
Profesi : Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra dan Pengusaha
Istri : Siti Hediati Hariyadi ( Mantan )
Anak : Didit Prabowo
Riwayat Pendidikan : Alumnus Akabri Magelang (1974)
Ayah : Prof. Sumitro Djojohadikusumo
Kerabat : Hashim Djojohadikusumo (adik).

KARIR

  • Ketua Umum Partai Gerindra (2009-sekarang).
  • Ketua Umum HKTI periode 2004-2009.
  • Panglima Kostrad selama 2 bulan (1998).
  • Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus (1996)


PRESTASI

  • Bintang Yudha Dharma Nararya
  • The First Class The Padin Medal Ops Honor dari Pemerintah Kamboja
  • Satya Lencana Wira Karya
  • Satya Lencana Dwija Sistha
  • Satya Lencana Raksaka Dharma
  • Satya Lencana Seroja Ulangan–III
  • Satya Lencana Kesetiaan XVI Tahun
  • Bintang Kartika Eka Paksi Nararya


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat bagi anda semua dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Constiti untuk mendapatkan berbagai informasi penting dan menarik.

Para pembaca yang baik, jika anda menilai artikel ini baik dan bermanfaat silakan Like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.

Baca juga artikel berikut ini : Menagih Janji Ganjar Dan Heru.